Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Atau Menambah Sajian Item Di Kali Linux Dengan Alacarte Terbaru

Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru

Pada kesempatan kali ini, aku ingin membagikan sebuah tutorial ihwal bagaimana  Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru. mungkin tidak semua orang tau cara untuk menciptakan atau menambah hidangan item baru pada kali linux ini.

Apa sih Alacarte ini?

bagi kalian yang belum tau apa itu alacarte, jadi alacarte ialah sebuah tools yang mempunyai kegunaan untuk melaksanakan penambahan hidangan dengan gampang di linux. sesungguhnya ada cara yang lain untuk menambah hidangan yaitu dengan melaksanakan penambahan script bash dan memanggilnya di terminal. namun kali ini kita hanya membahas mengenai cara memakai alacarte dan cara menambah hidangan memakai alacarte ini.

Bagaimana cara menggunakan  alacarte?

Sebelum kita menuju bagaimana cara memakai alacarte nya, kalian harus menginstalnya terlebih dahulu dengan memakai perintah berikut ini melalui terminal kalian:
sudo apt-get install alacarte
pastikan kalian terkoneksi internet ketika melaksanakan proses penginstallan alacarte nya. untuk size nya sangat kecil dan tidak banyak memakan kuota internet kita.

Setelah selesai melaksanakan proses penginstallan, kalian sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menambah hidangan gres di linux kalian.
  1. buka terminal kalian dan ketikan perintah "alacarte " kemudian enter. ingat tanpa tanda kutip ya. lihat gambar dibawah ini :
  2. untuk menjalankan kegiatan alacarte
  3. Selanjutnya akan muncul form Main Menu menyerupai gambar dibawah ini
    Tampilan hidangan dari alacarte, sesungguhnya ini ialah main hidangan dari kali linux
  4. Kemudian pada Pojok kanan atas ada Tulisan New Menu dan New Item,kalian klik new item tersebut untuk menciptakan hidangan item baru.kemudian isi menyerupai dibawah ini.
  5. Tampilan sesudah new item di klik
  6. Sesuaikan dengan apa yang ingin kalian buat, pada teladan diatas aku menciptakan hidangan item dari linset. pada gambar tersebut kalian sanggup menggantinya dengan icon sesuka kalian tapi diadaptasi ukuran gambarnya. sesudah selesai di isi kalian klik ok. dan jangan lupa di close
    Hasil akhir
    jikalau teman-teman merasa galau dengan klarifikasi saya, kalian sanggup menonton video di bawah ini untuk melihat tutorialnya secara detail.





Bagaimana cara melaksanakan abolisi atau proses unistall pada alacarte ?

untuk menghapus atau uninstall terhadap alacarte, kalian sanggup melaksanakan atau memakai perintah berikut ini melalui terminal kalian:

  • sudo apt-get remove alacarte
  • sudo apt-get remove --auto-remove alacarte

Sekian tutorial ini aku buat atas pengalaman yang telah aku dapatkan. agar tutorial ihwal bagaimana Cara Membuat atau Menambah Menu Item di kali linux dengan Alacarte Terbaru ini sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan untuk sahabat berguru semuanya. Terima kasih atas kunjungannya.