Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Ucapan 17 Agustus Kemerdekaan Untuk Caption Dan Status

Merdeka! Dirgahayu RI berada di bulan Agustus. Saatnya ingin menawarkan rujukan quotes kemerdekaan bagi kalian yang sanggup diupdate lewat facebook, instagram, whatsapp, twitter dan line. Tentunya ingin tau dong? yuk kepoin dibawah ini.

 Saatnya  ingin menawarkan rujukan quotes kemerdekaan bagi kalian yang sanggup diupda Kata Ucapan 17 Agustus Kemerdekaan untuk Caption dan Status

Bulan ini merupakan bulan yang Istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Pada bulan 8 di kalender masehi ini, tepatnya pada tanggal 17, negara Indonesia menyatakan kemerdekaannya dari penjajahan Jepang.

Baca juga : Contoh Proposal Acara Kegiatan 17 Agustus yang Baik dan Benar

Banyak sekali kata kata indah bertemakan usaha kemerdekaan pada bulan Agustus ini. Sobat yang sudah berguru sejarah bangsa ini ketika SD, niscaya mengerti betapa besar jasa para jagoan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya untuk kemerdekaan yang kini kita nikmati ini.

Pada dasarnya, tema 17 Agustus tahun ini akan ada banyak rujukan kalimat slogan kemerdekaan yang sobat temui baik di media sosial, jalan raya, televisi dan bahkan di beberapa linimasa sosial media yang dikirimkan oleh sahabat temanmu. mimin akan membantumu dalam mempersiapkan banyak sekali kata dan caption menarik yang tentunya sanggup kau gunakan untuk momen Istimewa ini.

Sejarah Singkat Kemerdekaan Republik Indonesia


Ada yang bilang bangsa yang besar ialah bangsa yang selalu mengingat jasa para pahlawannya. Oleh alasannya ialah itu pada sub pembahasan kali ini ingin membahas flashback sedikit mengenai perisitiwa kemerdekaan. Dengan tidak melupakan jasa para jagoan nasional di masa penjajahan Belanda, kita eksklusif saja menuju masa penjajahan Jepang.

Pada tanggal 14 Agustus 1945 Negara Jepang mengalah kepada sekutu sebagai dampak dari kekalahannya dalam perang dunia II melawan Amerika Serikat. Kemudian pada tanggal 17 Agustus 1945  pada rumah Soekarno di Jalan Pegangsaan Timur 56, sebuah program bersejarah akan dimulai pada jam 10:00 pagi bertepatan pada hari Jumat.

Kemudian dimulailah pembacaan proklamasi oleh Soekarno dan disambung pidato singkat tanpa teks. Kemudian bendera sang saka Merah Putih dikibarkan oleh seorang komandan kompi berjulukan Abdul Latief Hendraningrat dan seorang cowok dari barisan pelopor, Soehoed. Bendera ini dijahit sendiri oleh ibu negara Fatmawati.

Kumpulan Kata Ucapan Bulan Agustus Kemerdekaan


 Saatnya  ingin menawarkan rujukan quotes kemerdekaan bagi kalian yang sanggup diupda Kata Ucapan 17 Agustus Kemerdekaan untuk Caption dan Status

Dirgahayu Republik Indonesia. Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, Mari kita meningkatkan kesadaran persatuan, Hidup Berbhineka untuk memperkokoh persatuan NKRI. Jaga stabilitas politik, ekonomi dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selamat hari kemerdekaan Indonesia. Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Mari bersatu membangun tanah air tercinta dengan semangat dan ilmu yang kita miliki.

Kobarkan selalu semangat berjuang para jagoan kita. Mari tingkatkan kecintaan kita terhadap NKRI dan memproklamirkan kesetiaan kita terhadap Pancasila. Dirgahayu HUT RI ke 74

Happy BirthDay Indonesia. Semoga ulang tahun yang ke 74 tahun ini menjadikanmu sebagai bangsa yang unggul dan maju. Kami dari rakyat akan selalu mencintaimu hingga titik darah terakhir.

Satu nusa, satu bangsa satu bahasa. Tanah air niscaya jaya untuk selama-lamanya! Merdeka! Indonesia Kerja Nyata!

Perjuanganku lebih gampang alasannya ialah melawan penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit alasannya ialah melawan bangsamu sendiri. Mari kita kokohkan persatuan untuk melawan musuh bangsa bersama. Merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74

Happy 74th Independence Day Indonesia! Wish all indonesians a very happy 74th Independence Day, Peace, Prosperity and Growth!

Kemerdekaan hakiki ialah ketika terbebas dari belenggu nafsu, tak bergantung pada insan dan hanya Allah yang menghuni hati.

Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2019.
Jayalah Negeriku, Jayalah Bangsaku
Dengan semangat proklamasi mari tingkatkan pembangunan dan pendidikan untuk Indonesia yang lebih baik.

Setiap warga negara wajib menawarkan dirinya yang lebih produktif dan kreatif dalam membentuk masa depan Indonesia yang lebih cemerlang. Satukan hati, satukan jiwa dan pikiran kedalam kerja keras membangun Indonesia yang lebih maju. (Djajendra)

74 Tahun Indonesia Jaya! Bukan Merah Kalau Tidak Berani. Bukan Putih Kalau Tidak Suci. Bukan Indonesia Kalau Hanya Diam Berdiri. Bergeraklah Wahai Pemuda Pemudi. Demi Ibu Pertiwi Ini!

Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa kemudian dan hari ini. Tetapi juga untuk besok dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari perjuangkan bersama Indonesia yang lebih adil dan sejahtera.

Bersamaan dengan momen Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 74, Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dengan mewujudkannya dalam bentuk Kerja Nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Karena pahlawan-pahlawan berhati gagah. Semangat juangnya pantang menyerah. Terbukti mengusir para penjajah. Merah putih pun berakibar indah. Selamat Memperingati Hari Merdeka. Untukmu Indonesia-ku yang tercinta. Semoga makmur sejahtera. Dalam persatuan suku-suku bangsa. Selalu tenang dan sehat senang (Anisayu)

Merdeka Indonesia, Tanah Airku, Tumpah Darahku! Mari wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan cinta tanah air.

Besok habis upacara kemerdekaan lanjut nyusul upacara ijab kabul kita ya, mas :)

Sejauh manapun kaki ini melangkah, Tanah air tetap merupakan daerah kembali yang paling dirindukan. Selamat Hari Kemerdekaan Buat Negeriku Tercinta. Walaupun kali ini tidak sanggup akrab bersamamu, namun Engkau selalu ada di hati ini.

Bersama semangat proklamasi 17 Agustus 45, Kita berkerja keras untuk kemajuan bersama. Kita tingkatkan pemerataan hasil-hasil pembangunan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemandirian bangsa ialah wujud faktual dari makna kemerdekaan. Jika negara masih bergantung dengan pihak luar, maka kita belum sepenuhnya merdeka.

Kemerdekaan hanya sanggup diperoleh oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka atau Mati. (Ir. Soekarno)

Kata Ucapan Pahlawan Kemerdekaaan


 Saatnya  ingin menawarkan rujukan quotes kemerdekaan bagi kalian yang sanggup diupda Kata Ucapan 17 Agustus Kemerdekaan untuk Caption dan Status

Bagimu pahlawanku, biar engkau tenang disana. Kami para penerusmu akan menawarkan yang terbaik untuk mengisi kemerdekaan ini. Semangat mu tidak akan pernah padam dan akan diteruskan kepada generasi ini.

Jasa jasa mu, akan selalu kami kenang, duhai Pahlawan bangsa! Merdeka! Kini kami telah mencicipi kemerdekaan yang telah engkau perjuangkan. Semoga kami sanggup mengisinya dengan prestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia, Amin


17 Agustus tidak akan berarti tanpa usaha Pahlawan-Pahlawan andal bangsa Ini. Semoga kita semua sanggup menjadi penerus yang memuliakan bangsa ini. Ingat supaya selalu menghormati mereka yang telah berjuang.


Indonesia ialah bangsa pejuang, dan mempunyai semangat patriot yang mengalir. Kita tidak akan pernah menyerah. Selamat Dirgahayu Indonesia, Marilah menciptakan Indonesia Jaya!

"Pahlawan masa kini ialah mereka yang tak kenal lelah mengabdi pada bangsa dan negara". Selamat HUT RI, biar kita sebagai anak bangsa sanggup mengisi kemerdekaan dengan lebih baik, tidak melupakan jasa para jagoan terdahulu yang berkorban harta dan nyawa untuk hidup merdeka ibarat ketika ini.

Dirgahayu Republik Indonesia. Mari jadikan momen ini untuk meningkatkan tugas kita membangun bangsa, menawarkan bantuan terbaik untuk menjadi jagoan masa kini.

Baca juga : Kata Kata Bijak Paskibraka Keren untuk Kamu

Demikianlah beberapa kumpulan kata ucapan kemerdekaan 17 Agustus ini. Jika sobat merasa postingan ini bermanfaat, kau sanggup membagikan link nya kepada teman-temanmu yang lain. dan jangan lupa untuk menawarkan saran dan kritik di kotak komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.
Sumber https://www.kosngosan.com/