Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ Berapa Usang Peninjauan Upgrade Hosted Ke Non Hosted? (Berdasarkan Pengalaman)

di pembahasan kali ini saya akan menjelaskan pengalaman pribadi ketika upgrade hosted ke non hosted. mungkin pengalaman upgrade hosted ke non hosted ini membutuhkan waku yang sangat singkat hanya 11 hari saja.

memang semenjak awal saya sudah memiliki akun adsense hosted yang di dapatkan dari blogspot, dan dari sisi lain saya juga memiliki akun hosted yang di dapatkan dari youtube. lantaran peraturan youtube yang sudah semakin ketat dan rawan dengan hal banned maka saya mencopot akun hosted youtube dari channel utama demi mengamankan akun hosted tersebut dari angin kencang banned dan suspend yang sering terjadi.

apa isi video channel tersebut?
isi dari video tersebut adalah video original dan adonan yang terdapat video edukasi, tutorial dan banyak info yang sudah di upload disana. namun perasaan was-was-pun tetap ada.. lantaran berbagai channel yang di banned dan akun hosted youtube yang di banned pula.
entah pelanggaran apa yang mereka lakukan hingga beranda facebook saya penuh dengan status akun adsense lantaran di banned dan suspend.

balasannya saya memiliki fikiran biar akun hosted yang didapatkan dari youtube iklan-nya sanggup di pasang di blogspot maupun domain TLD.

mulai membeli domain TLD
persyaratan pertama yang harus saya lakukan adalah membeli domain TLD  (dot com) untuk pengajuan proses upgrade dari hosted ke non hosted tersebut.
saya galau untuk menciptakan kontent apa dan pakai template apa ketika membeli domain tersebut.
lantaran saya membeli domain TLD hanya asal-asalan saja yaitu sebagai syarat untuk upgrade hosted ke non hosted.

pembelian domain sudah dilakukan namun tanpa persiapan yang matang.
pada dikala itu balasannya saya membeli domain TLD tanpa hosting (pembelian tersebut tanpa persiapan yang matang), lantaran tidak tahu nantinya harus di isi dengan artikel apa, dan harus bagaimana, lantaran saya sendiri memiliki 3 blogspot yang berbeda pembahasan dan setiap hari menciptakan artikel untuk ketiga situs blogspot tersebut.

domain TLD yang saya beli sempat terabaikan selama 2 minggu. jadi domain dot com tersebut tanpa template dan tanpa hosting hanya NAMA saja.

hosting dari blogger.com
sehabis jarak 2 ahad dari pembelian domain TLD tersebut, balasannya saya menciptakan blogspot gres yang nantinya akan saya custom menjadi dot com dari pembelian TLD tersebut.

selama 5 hari saya posting 7 artikel saja, di tambah dengan about, contact, disclaimer dan privacy policy. jadi keseluruhan artikel ada 11 artikel.
dan yang saya lakukan selanjutnya adalah mendaftarkan domain tersebut ke google webmasters tool.

tak usang sehabis saya kira sudah siap, saya eksklusif daftarkan domain TLD tersebut ke google adsense untuk pengajuan upgrade hosted youtube menjadi non hosted pertama kalinya beserta menaruh isyarat adsense ke HTML.

saya tunggu selama 6 hari tak kunjung ada email di terima ataukah tidaknya. padahal tertera peninjauan membutuhkan waktu hingga 3 hari atau sanggup lebih.
di hari ke 7 balasannya mendapatkan email yang berbunyi penolakan.


untuk melihat detail penolakan tersebut harus login ke akun adsense:
suara penolakan adalah situs masih dalam dibuat/belum selesai dibuat.

mungkin bagi teman-teman menerka dan beropini lantaran situs atau domain TLD yang saya buat anak-anak atau belum hingga 6 bulan.
namun tidak dengan yang saya fikirkan, saya eksklusif meminta upgrade yang kedua kalinya di hari yang sama sehabis mendapatkan penolakan tersebut.

apa yang saya lakukan ketika situs dianggap masih dibuat? 
sehabis meminta upgrade yang kedua kalinya saya menerapkan beberapa hal Trik simple.

Hal pertama yang saya lakukan adalah saya tidak mengubah template ketika proses peninjauan sedang berlangsung, bahkan tidak utak utik thema atau isyarat HTML.
(saya biarkan  hingga proses tersebut selesai).

hal kedua ialah mengajak teman-teman membuka domain situs tersebut demi menaikan trafik ketika proses peninjauan berlangsung.

saya tunggu selama 3 hari tidak ada email masuk ihwal penolakan ataukah di terima.
alhamdulillah di hari ke empat saya mendapatkan email di terima


jadi sangat singkat sekali proses upgrade hosted ke non hosted ini hanya membutuhkan 11 hari saja untuk menunggu peninjauan dari pertama gagal hingga disetujui.

spesifikasi dari domain TLD saya ialah
- hanya beli nama domain saja
- hosting dari blogger.com
- umur domain TLD 23 hari saja
- artikel hanya ada 11 artikel saja
- panjang artikel rata-rata 500 kata
- waktu tunggu peninjauan upgrade hanya 11 hari (dari gagal hingga approved full)

itulah waktu yang saya butuhkan untuk upgrade dari hosted ke non hosted, mungkin banyak teman-teman yang jauh lebih usang ketika menunggu proses peninjauan upgrade hosted ke non hosted.

perasaanku sendiri ketika mendapatkan email full approved yaitu antara bahagia dan kurang percaya.
tidak sesulit yang saya kira sebelumnya... bahkan saya berfikir akan mendapatkan email penolakan yang kedua kalinya. ternyata kabar baik yang ku trima. (alhamdulillah)..

itulah kenyataan yang saya alami hanya membutuhkan waktu sebentar saja untuk proses upgrade hosted ke non hosted..

semoga bermanfaat..


Sumber https://syilent.blogspot.com/