Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Redmi Note 6 / Note 5 Pro Sebagai Remote Tv Dan Ac

Xiaomi yang gres saja diluncurkan Redmi Note 6 Pro hadir dengan fitur yang sama dengan Redmi Note 5 Pro. Ini berarti perangkat ini juga dilengkapi dengan blaster IR mempunyai kegunaan di bab atas yang sanggup dipakai untuk mengontrol TV, AC, sistem musik, dan peralatan rumah lainnya di sekitar Anda.

Digabungkan dengan blaster IR, Xiaomi juga memperlihatkan aplikasi Mi Remote yang sangat baik dengan perangkat. Aplikasi ini penting alasannya ialah menyediakan satu dengan antarmuka yang gampang dipakai dan pertolongan untuk ribuan perangkat. Jika ini ialah pertama kalinya Anda memakai Redmi Note 6 Pro, lihat panduan kami perihal cara memakai IR blaster dan Mi Remote di perangkat Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Note 5 Pro.

Cara Menggunakan/Aktifkan Remote di Redmi Note Pro dan Note 5 Pro

Pengalaman pengaturan dan penggunaan sangat seolah-olah dengan perangkat Xiaomi dengan blaster IR tetapi seiring waktu, aplikasi jarak jauh Mi telah menambahkan fitur juga. Inilah yang akan kita bicarakan dalam panduan ini.

 Xiaomi yang gres saja diluncurkan Redmi Note  Cara Mengatur Redmi Note 6 / Note 5 Pro Sebagai Remote TV dan Ac

Pengaturan Aplikasi MI Remote dengan TV, AC, dan Perangkat Lain

Buka aplikasi Mi Remote di Redmi Note 6 / Note 5 Pro Anda. Jika Anda memakai peluncur stok, aplikasi ini terletak di folder Alat. Pastikan perangkat Anda terhubung ke internet selama proses pengaturan alasannya ialah aplikasi akan mengunduh basis data perangkat yang kompatibel selama proses tersebut.

Ketuk opsi Tambahkan jarak jauh dan pilih kategori perangkat yang ingin Anda tambahkan dan kontrol.

Setelah Anda menentukan kategori yang sesuai, pilih pabrikan dan terakhir model perangkat. Anda selalu sanggup mencari kalau pabrikan perangkat Anda tidak ditampilkan di bab atas.

Anda kemudian akan diminta untuk mengarahkan telepon ke arah perangkat dan tekan tombol pada layar. Tekan terus tombol hingga perangkat Anda merespons alasannya ialah aplikasi akan secara otomatis menggilir banyak sekali instruksi IR. Sebagai bentuk umpan balik, ponsel Anda akan bergetar ketika mengirim perintah melalui IR blaster. Setelah perangkat tersebut merespon, pastikan untuk meninggalkan tombol di layar.

 Xiaomi yang gres saja diluncurkan Redmi Note  Cara Mengatur Redmi Note 6 / Note 5 Pro Sebagai Remote TV dan Ac

Tekan Ya di bawah pertanyaan 'Apakah perangkat merespons'. Anda akan kembali harus mengarahkan Redmi Note 6 Pro / Note 5 Pro Anda ke perangkat dan menekan tombol pada layar. Lepaskan tombol sesudah perangkat merespons. Konfirmasikan pilihan Anda dengan menekan Ya lagi.

Akhirnya, Anda kini sanggup memasukkan nama untuk perangkat dan menambahkan pintasan untuk mengontrolnya dari layar rumah Anda dengan cepat. Tergantung pada remote perangkat yang telah Anda tambahkan, semua opsi untuk mengendalikannya akan ditampilkan di layar. Jika tidak, fungsi komplemen akan disembunyikan di bawah opsi ‘Fungsi lainnya’, meskipun, yang paling umum akan tersedia di layar.

Setelah Anda menambahkan remote, cari ikon set-top box di kanan atas remote. Ketuk dan Anda sanggup menambahkan set-top box yang Anda gunakan dengan TV Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda sanggup dengan cepat beralih di antara kedua remote dan dengan gampang mengubah jalan masuk bila diperlukan.

Tergantung pada set-top box yang Anda miliki, aplikasi ini juga memperlihatkan Anda untuk beralih ke saluran, dan program. Anda juga sanggup melihat aktivitas yang sedang ditampilkan di jalan masuk yang berbeda dan eksklusif beralih ke sana atau menyidik aktivitas jadwal yang akan datang.

Apa yang menciptakan aplikasi Mi Jauh lebih baik ialah sanggup memprioritaskan daftar remote yang ditambahkan ke sana tergantung pada lokasi Anda. Jadi, kalau Anda berada di rumah Anda, daftar itu akan secara otomatis mengatur dirinya sendiri untuk mendaftarkan perangkat-perangkat itu terlebih dahulu yang ada di rumah Anda. Ini terjadi secara otomatis tanpa campur tangan pengguna atau masukan komplemen apa pun.

Sangat gampang untuk Menggunakan Mi Remote di Redmi Note 6 Pro dan Note 5 Pro. Pastikan saja internet tersedia ketika pengaturan untuk pertama kalinya.