Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Interlac, Solusi Sempurna Mengatasi Sembelit Pada Bayi Dan Anak


Assalamu'alaikum :)

Masalah Pencernaan Bayi Yang Meresahkan


Saat baby Adean lahir, saya bersyukur banget alasannya ialah beliau terlahir dengan usia kandungan yang cukup meskipun tetap harus melalui operasi caesar juga.
Berbeda dengan kakaknya yang lahir prematur di usia kandungan 36 minggu, saya jadi lebih excited insha Allah si baby Adean bakal tumbuh dengan sehat selalu.
Terlebih ketika alhasil saya berhasil memperlihatkan ASI Ekslusif selama 6 bulan.

Tapi, siapa nyana?
Baru saja berusia 5 hari, si baby Adean sudah harus mengikuti kami berkunjung ke dokter seorang jago anak alasannya ialah sesudah usianya di atas 3 hari, poop-nya jadi berbusa dengan intensitas yang sering.

Ternyata kata DSA, semuanya masih dalam hal yang wajar, terlebih alasannya ialah si baby Adean minum ASI Ekslusif.
Baca : Mengatasi Bayi Yang Sering BAB (Mencret) Sejak Newborn Hingga Berusia 6 Bulan.
Kami alhasil memutuskan untuk tidak panik dengan dilema BAB si bayi, meskipun seminggu kemudian, tekstur feses-nya yang awalnya berbusa berganti biasa namun tetap encer dengan intensitas yang sering.

Karena tidak ada imbas lainnya, misal kekurangan cairan tubuh atau kurangnya berat badan, kami memutuskan untuk membiarkan hal tersebut, meski capek juga bolak balik ganti popok dan menghabiskan nyaris lebih 10 pospak setiap harinya, hingga beliau berusia 6 bulan.

Tibalah saatnya pengenalan MPASI, dan senang hati saya melihat poop-nya jadi mulai normal, intensitasnya berkurang, dengan tekstur yang lebih padat.

Namun, ternyata kegalauan kami belum berakhir, sesudah kenal MPASI, intensitas BAB-nya sih berkurang, tapi jadinya keblabasan hingga yang sebelumnya beliau sanggup poop hingga 10 kali sehari, jadi berkurang hingga 2 hari sekali.
Dia SEMBELIT sodara, hiks.

Fakta Sembelit Pada Bayi


Apa itu sembelit?

Sembelit biasa disebut konstipasi yaitu, suatu kondisi tertahannya feses (tinja) dalam usus besar dengan frekuensi dan konsistensi tertentu, alasannya ialah adanya kesulitan dalam pengeluarannya.
Kondisi ini sering terjadi pada bayi dan anak-anak.

Ada beberapa gejala sembelit pada anak dan bayi, menyerupai :
  • Frekuensi BAB berkurang, yang biasanya sehari sekali, jadi 2-3 hari sekali.
  • Tekstur feses keras, sehingga ketika hendak poop bayi atau anak kesakitan.
  • Anak mengeluh akan perut yang gak nyaman.
  • Rewel pada bayi, alasannya ialah perutnya gak nyaman.
  • Bayi menolak ASI atau MPASI alasannya ialah merasa perutnya penuh.

Sembelit pada orang remaja sudah sangat menciptakan tidak nyaman, apalagi kalau terjadi pada anak, oleh karenanya perlu segera diatasi supaya anak atau bayi terbebas dari sembelit, menyerupai :
  • Penggunaan obat suppositoria (obat yang dimasukan lewat anus), penggunaan obat ini, sebaiknya dengan resep dokter supaya meminimaliskan imbas samping yang mungkin saja terjadi.
  • Dengan memperlihatkan asupan air lebih banyak, baik memperlihatkan minum air putih lebih banyak, atau kuliner yang lebih banyak kuah.
  • Memijat perut bayi dengan gerakan tertentu.
  • Memberikan banyak kuliner yang berserat, menyerupai sayur dan buah.
  • Mengajarinya toilet training, dengan toilet pelatihan secara tidak eksklusif mengajarinya untuk BAB secara teratur.
  • Memberikan probiotik.

Tentang Probiotik


Probiotik ialah mikro organisme hidup yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, sanggup memperlihatkan manfaat kesehatan bagi penggunanya (WHO).

Ada beberapa basil yang memenuhi syarat probiotik, yaitu :
  • Lactobacillus , yang termasuk di dalamnya spesies L. reuteri, L. acidophilus, L. plantarum, L. casei subspecies rhamnosus, L. brevis dan L. del breuckii subspecies bulgaricus.
  • Bifidobacterium (WHO 2002), yang termasuk di dalamnya spesies B. adolescentis, B. bifidum, B. longum, B infantis dan B breve.
Tidak semua probiotik sanggup di konsumsi dan sanggup menjaga kesehatan pencernaan, setidaknya ada beberapa syarat yang harus diperhatikan, menyerupai :

  1. Bakteri yang digunakan harus berasal dari manusia.
  2. Bakteri tidak bersifat patogen.
  3. Bakteri yang digunakan tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu, alasannya ialah harus dikonsumsi, maka otomatis akan melewati asam lambung sebelum hingga di usus.
  4. Mampu melekat pada dinding usus.
  5. Menghasilkan zat antimikroba dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.
  6. Tahan terhadap proses produksi dalam pembuatan sediaan.
  7. Stabil secara genetik

Selain probiotik, ada pula yang namanya prebiotik dan sinbiotik.
Apa sih bedanya?
  • PROBIOTIK ialah suatu mikroorganisme hidup yang mana kalau diberikan dalam jumlah yang cukup akan memperlihatkan manfaat kesehatan.
  • PREBIOTIK ialah aneka macam jenis nutrisi yang diharapkan oleh basil baik di dalam tubuh manusia, untuk kehidupannya, menyerupai : FOS/GOS (Frukto/Galakto Oligosakarida) untuk bifidobacteria, dan Lactulose untuk lactobacilli.
  • SINBIOTIK, yaitu probiotik dan prebiotik.

Ada aneka macam jenis produk probiotik, salah satunya ialah INTERLAC yang di produksi oleh BioGaia berhubungan dengan PT Interbat.



INTERLAC, Solusi Tepat Mengatasi Sembelit Pada Bayi dan Anak


Terus terang, saya gres mengenal Interlac di postingan beberapa teman blogger di media sosial, dan lebih kenal akrab lagi sesudah mengikuti talkshow INTERLAC pada program Baby Fair 2018 kemudian di Pakuwon Mall.
Dokter Intan dan bapak Mohamad Nurhadi di program talkshow Interlac

Pada program tersebut, hadir dokter Intan yang banyak memperlihatkan klarifikasi wacana dilema sembelit pada bayi dan anak, serta bapak Mohamad Nurhadi, selaku Brand Manager Interbat yang banyak mengenalkan khasiat Interlac.
Dokter Intan sedang menjawab pertanyaan penerima talkshow

Bapak Mohamad Nurhadi sedang menjawab pertanyaan peserta

Apa itu Interlac ?


INTERLAC ialah produk lisensi dari BioGaia, sebuah perusahaan dari Swedia, yang merupakan salah satu pencetus probiotik di dunia atau World Leader in probiotics.
BioGaia bangkit semenjak tahun 1990 dan merupakan perusahaan bioteknologi yang memproduksi probiotik (Lactobacillus reuteri)

INTERLAC mengandung strain probiotik Lactobacillus reuteri Protectis yang dipatenkan oleh BioGaia, dan merupakan salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia dengan efikasi dan keamanan yang terbukti klinis.
Di Indonesia, Interlac merupakan satu-satunya produk probiotik yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri Protectis.
Si bayi tertidur lelap, alasannya ialah pencernaannya sehat berkat Interlac

Memilih INTERLAC berarti menentukan probiotik yang teruji klinis kondusif dan efektif sesuai rekomendasi dokter di lebih dari 90 negara di dunia.


Seberapa kondusif Interlac untuk bayi dan anak? 

Hingga tamat tahun 2016, Interlac sudah teruji klinis pada lebih dari 12,754 pasien di 152 uji klinis.
Interlac juga terbukti kondusif tanpa imbas samping untuk segala usia, termasuk :
  • Baby premature.
  • Baby newborn.
  • Baby and kids
  • Remaja
Probiotik Interlac juga sudah mendapat predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) dari US FDA yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk perhiasan makanan.

Selain itu, berbeda dengan probiotik kebanyakan, formulasi Interlac tidak mengandung lactose, sehingga kondusif dikonsumsi oleh bayi semenjak lahir yang lactose-intolerant.

Pun, profil keamanan dan manfaat interlac yang sudah terbukti klinis menciptakan interlac menjadi probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 negara di dunia, bahkan beberapa digunakan eksklusif untuk NICU sebagai terapi bayi lahir premature.

Apa saja kelebihan Interlac?

Secara umum, ada beberapa kelebihan Interlac dibandingkan dengan probiotik lainnya :
  1. INTERLAC ialah satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang mengandung probiotik Lactobacillus reuteri Protetics. Lactobacillus reuteri Protetics ialah salah satu probiotik yang paling banyak diteliti di dunia dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia.
  2. Keamanan INTERLAC terjamin. Hingga tamat 2016, INTERLAC sudah teruji klinis pada lebih dari 12,754 pasien di 152 uji klinis. Probiotik INTERLAC sudah mendapat predikat GRAS (Generally Recognized as Safe) dari US FDA, yang merupakan sertifikasi keamanan tertinggi untuk perhiasan makanan.
  3. Formula bebas laktosa. Berbeda dengan banyak probiotik lainnya, formulasi INTERLAC tidak mengandung laktosa sehingga kondusif diberikan untuk bayi semenjak lahir (newborn), termasuk bayi dengan lactose-intolerant.
  4. Profil keamanan dan manfaat INTERLAC yang sudah terbukti klinis menciptakan INTERLAC menjadi pribiotik pilihan dokter di lebih dari 90 negara, dan bahkan digunakan eksklusif di unit NICU rumah sakit untuk terapi bayi prematur.
  5. Praktis dan ekonomis: cukup dikonsumsi 1x sehari.
  6. INTERLAC terbukti kondusif tanpa imbas samping untuk semua usia: termasuk bayi premature, bayi gres lahir, bayi dan anak-anak, dan remaja.


Ragam produk INTERLAC


Interlac terdiri dari beberapa product range yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bayi semenjak gres lahir, anak-anak, remaja, orang remaja dan lansia, menyerupai :

INTERLAC DROPS


Source : Interlac
 Catatan yang perlu diperhatikan :
  • Interlac Drops ini, cocok untuk bayi usia 0-12 bulan. 
  • Dianjurkan untuk kocok dengan baik sebelum digunakan .
  • Dianjurkan untuk memakai sendok ketika memperlihatkan pada bayi, bukan diteteskan eksklusif pada lisan bayi, alasannya ialah akan menghipnotis basil baik yang ada di dalam botol. 
  • Rasanya plain sehingga tidak akan ditolak oleh bayi dan anak.
  • 1 botol terdiri dari sekitar 125 tetes, sehingga lebih hemat digunakan untuk 25 hari.
  • Sebaiknya simpan dalam lemari es (bukan frezer), untuk menghindari suhu yang tinggi.
 

INTERLAC SACHET

 
Source : Interlac
 Catatan yang perlu diperhatikan :
  • Interlac Sachet ini, cocok untuk bayi/balita usia 0-3 tahun. 
  • Cara penggunaan, sanggup dilarutkan pada susu atau air minum bayi/balita.
  • Rasanya plain sehingga tidak akan ditolak oleh bayi / balita.
  • 1 box/kotak terdiri dari 30 sachet.
 

INTERLAC TABLET KUNYAH STRAWBERRY

Source interlac

 Catatan yang perlu diperhatikan :
  • Interlac tablet kunyah rasa strawberry ini, cocok untuk anak di atas usia 4 tahun. 
  • Cara penggunaan, dikunyah langsung.
  • Rasa straberry sehingga disukai oleh anak maupun remaja.
  • 1 box/kotak terdiri dari 30 tablet.
  

INTERLAC TABLET KUNYAH LEMON

 
Source interlac
 Catatan yang perlu diperhatikan :
  • Interlac tablet kunyah rasa lemon ini, cocok untuk orang dewasa. 
  • Cara penggunaan, dikunyah langsung.
  • Rasa lemon sehingga disukai oleh semua orang dewasa.
  • 1 box/kotak terdiri dari 30 tablet.
  

Sembelit Baby Adean Teratasi Dengan INTERLAC

Setelah mengetahui kelebihan Interlac, saya jadi tidak takut untuk mencoba memperlihatkan pada baby Adean.
Sejak berusia 6 bulan hingga kini, si bayi terus bermasalah pada pencernaannya yaitu sembelit.
Dia sering BAB 2-3 hari sekali, dan ketika BAB selalu rewel kesakitan.
Baby Adean suka banget dengan Interlac Drops

Saya coba memperlihatkan Interlac Drops pada si bayi, dan Alhamdulillah, hanya dalam 2 hari, frekwensi BABnya jadi normal kembali.
Kini, BABnya selalu tiap hari, dan saya tetap memperlihatkan interlac sebanyak 5 tetes setiap harinya untuk mencegah sembelit lagi dan menyehatkan pencernaannya.

Tentu saja, selalu diimbangi dengan kuliner yang sehat, bernutrisi dan penuh serat.


Di mana sih sanggup membeli INTERLAC?

Interlac sanggup didapatkan di aneka macam toko offline maupun online.
Untuk offline, sanggup didapatkan pada Guardian, Viva Health, serta beberapa Baby Shop.
Sedang untuk online, produk Interlac sanggup didapatkan di Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami.

Keterangan lebih lanjut dan lengkap, sanggup mengunjungi :
 Website​​: www.interlac-probiotics.com
Instagram​​: @interlacprobiotics
Facebook​​: interlacprobiotics

Ada yang punya kisah sama wacana sembelit pada bayi atau anak menyerupai saya?
Atau sudah mencoba interlac?
Share di komen yuk

Semoga manfaat. 

Sidoarjo, 15 Oktober 2018

Wasalam

Reyne Raea