Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan System Restore Point Di Windows 10

Cara menciptakan system restore point di windows 10 

Sebelum melangkah ke cara menciptakan restire point di windows 10 ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu restore point dan apa kegunaannya.
System Restore Point yakni sebuah feature yang ada di windows yang berfungsi untuk mengembalikan keadaan PC baik itu setelan, aplikasi yang sudah terinstall, file system, dan registry ke point tertentu. Ini mempunyai kegunaan kalau terjadi kerusakan pada system windows akhir dari virus ataupun jadwal / aplikasi yang memodifikasi system, dengan system restore point ini anda hanya perlu mengembalikannya ke keadaan sebelum terjadi kerusakan,  sehingga secara otomatis akan menjadi menyerupai sedia kala.
ok kalau sudah mengerti fungsi dari system restore point tersebut berikut aku akan membahas bagaimana cara menciptakan system restore point tersebut.

1. Buka System Properties dapat dengan cara Win+Pause Break atau dengan cara membuka file explorer pilih This PC klik kanan pilih properties.









2. pilih system protection.















3. Pada bab system protection, klik tombol create



















4. Isikan nama restorepoint yang ingin kita buat pada textbox Create a Restore point













\





5. klik tombol create dan tunggu sampai selesai.



















Selesai, kalau terjadi sesuatu pada system windows anda, anda dapat memakai system restore point yang sudah kita buat ini.

Untuk melihat system restore point yang sudah anda buat dengan cara mengklik tombol System Restore pada system properties.










Selanjutnya kia pilih choose a different restore point dan kita dapat liat restore poin yang sudah kita buat.

















Sekian dan terima kasih biar bermanfaat...