Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Ajakan Aqiqah Kelahiran Bayi Format Doc, Cdr Dapat Diedit

Apakah kau sedang mencari referensi surat permintaan untuk tasmiyah atau syukuran kelahiran bayi? Kali ini akan memperlihatkan panduan penulisan permintaan aqiqah atau lahiran yang baik dan benar. Selain instruksinya, tidak ada salahnya kau diberikan misalnya dalam format doc dan CDR (CorelDraw) yang bisa kau edit sepuasnya.

Kelahiran buah hati yaitu momen yang paling ditunggu dalam sebuah keluarga. Ketika bayi sudah berada di alam dunia, maka agama islam mengajarkan pengadaan program yang dinamakan aqiqah atau dalam istilah indonesianya yaitu program syukuran lahiran dengan mengundang kerabat dan anak yatim untuk makan makan. Selain mengadakan syukuran kelahiran bayi, aqiqah juga sebagai bentuk amalan dalam fatwa islam.

Apakah kau sedang mencari referensi surat permintaan untuk tasmiyah atau syukuran kelahiran ba Contoh Undangan Aqiqah Kelahiran Bayi Format Doc, Cdr Bisa Diedit

Bagaimana program lahiran ini begitu bersahabat dengan masyarakat kita? Syukuran akan kelahiran anak merupakan salah satu fatwa dalam islam yang disebut sebagai aqiqah. Namun aqiqah pada mulanya juga berasal dari arab jahiliyah.

Berbeda dengan tradisi arab jahiliyah pada waktu itu, aqiqah versi islam disempurnakan dan dicontohkan oleh nabi dikala pelaksanaan aqiqah untuk kedua cucunya, yakni Hasan dan Husain. Selanjutnya aqiqah diikuti oleh umat muslim sampai masa sekarang.

Baca lainnya : Contoh permintaan halal bi halal format word

Hukum pelaksanaan aqiqah itu sendiri dalam islam masih diperdebatkan oleh ulama. Sebagian ada yang beropini wajib dan yang lain berkeyakinan bahwa aqiqah yaitu sunah sebagaimana pendapat Imam Syafi dan Hanafi. Namun yang pasti, aqiqah yaitu bentuk rasa syukur bagi mereka yang mampu, ibarat halnya dalam ber haji dan ber sedekah.

Cara Membuat permintaan aqiqah


Untuk menciptakan permintaan aqiqah ini terbilang tidak sulit, sama ibarat penulisan pada surat permintaan lainnya yang bersifat informal. Karena permintaan dikirim kepada sanak saudara dan tetangga, maka format yang dipergunakan juga bebas.

Tulis bab cover surat


Bagian ini merupakan bab depan permintaan yang menjadi klarifikasi awal dari permintaan yang berisi informasi wacana undangan, nama dan alamat undangan. Bagi surat permintaan yang biasanya di lipat 3, bab ini ditampilkan paling depan berupa sampul.

Isi surat undangan


Bagian isi terdiri dari ucapan salam, paragraf pembuka, detail alamat dan waktu program aqiqah atau syukuran kelahiran dan diakhiri dengan paragraf epilog ibarat mengharapkan kedatangan saudara dan lainnya.

Penutup surat


Bagian epilog berisi ucapan salam kembali diakhiri dengan hormat kami dan catatan yang perlu di beritahukan.

Untuk mempercantik tampilan surat undangan, teman bisa memperlihatkan garis bingkai sesuai selera. Jarak margin diadaptasi (karena tidak ada hukum baku) begitu juga dengan jenis dan ukuran font sesuai selera dan kreatifitas mu.

Contoh permintaan aqiqah


Untuk lebih lengkapnya, kau bisa segera melihat referensi form permintaan aqiqah an ibarat yang ada di bawah ini. Scroll kebawah untuk melihat contohnya, jikalau kau merasa tertarik, silahkan download dengan mengklik tautan dibawah nya.



Update terbaru!!

Preview isi surat permintaan aqiqah selengkapnya :

Pekanbaru, September 2020

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT, Perkenankanlah kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i, Untuk sekiranya sanggup hadir dan memperlihatkan do’a dalam program tasmiyah Putera pertama kami yang Alhamdulillah telah diberi nama :

Ucok Pardolian Harahap

Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tgl : Minggu, 18 September 2020
Jam : 11.00 WIB
Tempat : Rumah Keluarga Reza Harahap
Jl. Garuda Sakti, Kel.Tampan, Pekanbaru

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, Apabila Bapak/Ibu/Saudara/I berkenan hadir memenuhi permintaan kami. Atas kehadiran dan do’anya, kami ucapkan banyak terimakasih.

Wassalaamu'alakum Warohmatullahi Wabarokatuh

Hormat Kami,

Bapak Reza Harahap dan Ibu Suci Bella Lestari


Download referensi form surat permintaan aqiqah format DOC (Ms Word) DISINI

Apakah kau sedang mencari referensi surat permintaan untuk tasmiyah atau syukuran kelahiran ba Contoh Undangan Aqiqah Kelahiran Bayi Format Doc, Cdr Bisa Diedit

Download referensi surat permintaan aqiqah format CDR (CorelDraw) DISINI

Petunjuk sebelum mendownload :

Setelah mengklik tautan diatas, kau akan diarahkan ke halaman safelink, tunggu 5 detik sampai muncul tombol download file. Klik dan kau akan diarahkan ke halaman doc online. Kamu bisa download filenya dengan menentukan "File" lalu "Download file as" dan pilih format yang akan kau download.

Baca juga : Contoh permintaan Aqiqah Lewat WA dan SMS

Sekian artikel dan pembahasan kita seputar Contoh pembuatan permintaan aqiqah atau lahiran format word kali ini, semoga bisa membantu mu dalam mempersiapkan cara lahiran buah hati tercinta. Mohon membagikan post ini di beranda media umum milikmu, supaya bisa bermanfaat juga bagi orang lainnya.
Sumber https://www.kosngosan.com/