Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Payment Tersedia Di Whatsapp

Fitur Payment WhatsApp merupakan Aplikasi terkenal di semua lapisan masyarakat, tak heran jika  WhatsApp selalu memunculkan fitur-fitur gres untuk melengkapi kenyamanan pengguna. Kali ini WhatsApp menciptakan fitur pembayaran di dalam aplikasinya.

Layanan payment tersebut gres tersedia di India dan kehadiran fitur berjulukan WhatsApp Payments ini masih dalam versi beta, sehingga layanan ini belum sanggup digunakan secara global. Namun, tim WhatsApp berupaya untuk memperluas fitur payment ini ke banyak sekali negara secara sedikit demi sedikit nantinya.

Pengguna sanggup mengirimkan uang ke pengguna WhatsApp lain, belum untuk membayar ke merchant. Fitur payment  tersebut tersedia bagi pengguna smartphone yang berbasis Android maupun iOS.

Fitur WhatsApp Payments ini tak terlepas dari telah terintegrasinya Unified Payment Interface (UPI) yang didukung banyak sekali bank di Negeri Bollywood tersebut, menyerupai State Bank of India, ICIC Bank, HDFC Bank, sampai Axis Bank. Anak perusahaan Facebook ini dimungkinkan menghadirkan fitur pembayaran di aplikasinya, dikarenakan telah menerima izin dari Pemerintah India untuk mengintegrasikan UPI pada bulan Juli kemudian sebagai alat pembayaran.

Bagaimana cara memakai fitur whatsApp?
Cara memakai fitur ini pengguna hanya perlu masuk ke bab setting. Setelah itu dilanjutkan verifikasi nomor telepon melalui SMS dan menentukan bank. Opsi Payments kemudian akan tersedia di interface utama WhatsApp. Penambahan fitur terbaru WhatsApp ini sudah ditunggu-tunggu tersedia di India. Di negara tersebut, popularitas WhatsApp sangat tinggi dengan pengguna mencapai lebih dari 200 juta.

Demikian yang sanggup kami share, biar bermanfaat.

Source: Detik. Com

Sumber https://www.misteruddin.id/