Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Bijak Hakim & Jaksa Yang Adil Untuk Caption Dan Status

Sedang mencari quotes mutiara untuk hakim dan jaksa yang bisa dipakai untuk update facebook, instagram, whatsapp, line dan twitter milikmu? Kali ini akan membahas Istimewa untuk profesi yang berperan dalam proses aturan ini. Apa yang diperlukan terhadap kedua profesi ini? tentu saja, JUJUR dan ADIL.

Apa itu Hakim? Hakim ialah profesi penegak aturan yang bekerja dalam proses pengadilan menyerupai yang tercantum dalam UU nomor 8 tahun 1981.

Sedang mencari quotes mutiara untuk hakim dan jaksa yang bisa dipakai untuk update faceb Kata Bijak Hakim & Jaksa yang Adil untuk Caption dan Status

Definisi hakim secara resmi tertuang didalamnya sebagai pejabat peradilan negara yang berwewenang atas mandat UU yang melaksanakan serangkaian tindakan hakim untuk menerima, memeriksa, dan memutus kasus berdasarkan asas bebas, jujur, serta tidak memihak dalam proses persidangan pengadilan dalam hal dan berdasarkan tata cara yang diatur oleh UU.

Apa itu jaksa? Jaksa ialah pegawai dari kejaksaan yang bertugas memberikan dakwaan atau tuduhan dalam proses pengadilan terhadap seseorang yang diduga melanggar aturan dan berbuat kejahatan. Jaksa bangkit di bawah ini yang berjulukan Kejaksaan, dipimpin oleh Jaksa Agung.

Baca juga : Macam Kejahatan Kriminalitas Sekitar Kita dan Cara Mengatasinya

Masing-masing dari profesi diatas mempunyai kiprah dan wewenang yang berbeda namun persamaannya ialah sama-sama terkait dengan proses hukum. Oleh alasannya ialah itu baik Hakim dan jaksa sangat diperlukan keadilan dan kejujuran nya dalam Setiap kasus aturan proses pengadilan.

Mengapa harus ada Hakim dan jaksa? Hal ini alasannya ialah negara Indonesia ialah negara aturan bukan negara atas kekuasaan belaka. Sehingga setiap warga negara wajib tunduk pada aturan yang berlaku dan apabila melanggar harus dieksekusi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Keberadaan kedua profesi ini juga terkait dengan tujuan penegakan aturan untuk memfungsikan norma aturan secara faktual sebagai anutan sikap dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Kalau kau berniat untuk menjadi seorang Hakim atau Jaksa maka sobat kòsngosan harus menempuh pendidikan di bidang hukum, serta mengikuti proses seleksi penerimaan pegawai negeri sipil untuk instansi Kejaksaan atau Hakim.



Tonton juga video quotes hakim dan jaksa diatas, yang sudah diapload di channel youtube milik . Jangan lupa like dan subscribe juga ya, sobat sahabat sekalian.

Contoh Kata Mutiara Hakim


Sedang mencari quotes mutiara untuk hakim dan jaksa yang bisa dipakai untuk update faceb Kata Bijak Hakim & Jaksa yang Adil untuk Caption dan Status

Duhai hakim, bertindaklah sesuai dengan hati nurani mu, dan jangan kau lukai Perasaan dari orang-orang yang mengharapkan keadilan dari mu. (Kosngosan)

Jadilah Hakim yang diberikan amanah namun bisa menunaikan amanah tersebut dengan baik, tidak tergiur dengan bahan lain yang tidak Halal Untukmu.

Tanggung jawab besar seorang hakim

Dipundak mu, dibebani tanggung jawab besar untuk mengadili apa apa yang benar-benar salah dan membebaskan apa-apa yang benar-benar tidak bersalah.


Jangan engkau gadaikan harga dirimu, duhai Hakim. jadilah penegak keadilan dan majulah di barisan terdepan untuk memerangi kejahatan dan ketidakadilan. (Kosngosan)


Engkau digaji oleh rakyat untuk mengedepankan nilai-nilai keadilan dan menawarkan keputusan yang seadil-adilnya untuk Setiap kasus yang engkau pimpin di pengadilan.

Palu dan tanggung jawab hakim

Dipalu mu, mengandung tanggung jawab besar dalam setiap ketukan di meja hijau. agar Setiap keputusan yang engkau ambil, ialah keputusan yang benar-benar didasarkan atas hati nurani. (Kosngosan)

Selamat menjadi Hakim, untuk Fulan sahabat kami. jangan melupakan nilai-nilai kebenaran yang sudah di ajarkan sejak sekolah dahulu. saat terbesit untuk melaksanakan hal haram, Ingatlah semua akan dipertanggungjawabkan di alam abadi kelak.

Apreasiasi kepada hakim

Terima kasih Pak Hakim sudah menawarkan kebebasan kepada orang yang saya cintai. agar kecerdikan atas Setiap keputusan yang kau hasilkan sanggup diberikan imbalan terbaik oleh Tuhan. (Kosngosan)

Semoga Pak Hakim benar-benar mempelajari kasus ini dan menawarkan keputusan tamat yang adil bagi semua pihak. semangat terus untuk pak Hakim yang berjuang dalam menangani kasus ini.

Hakim memegang tanggung jawab penuh atas Setiap keputusan yang ia hasilkan. alasannya ialah Hakim ialah representasi Tuhan di dalam persidangan.

Harapan kepada hakim

Jadilah seorang penegak keadilan yang berjulukan Hakim, dan jadikan aturan sebagai alat untuk memerangi kejahatan dan melindungi kebaikan. (Kosngósan)

Kepada Hakim di seluruh Indonesia, tetapkanlah hatimu untuk menampak kan yang haq itu Haq dan yang batil itu batil. Semoga kau menjadi penegak keadilan yang benar-benar adil.


Contoh Kata Mutiara Jaksa


Sedang mencari quotes mutiara untuk hakim dan jaksa yang bisa dipakai untuk update faceb Kata Bijak Hakim & Jaksa yang Adil untuk Caption dan Status

Kepada para jaksa di seluruh Indonesia, Berilah tuntutan kepada terdakwa dengan benar-benar mempelajari kasusnya, bertindaklah sesuai dengan kapabilitas seorang Jaksa yang baik.

Tuntutan kepada jaksa

Jadilah Jaksa yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, tanpa ikut bermain api, yang nantinya akan merusak harga dirimu sendiri. (Kosngosan)

Duhai jaksa yang terhormat, tanganilah setiap kasus yang kau hadapi dengan sebaik mungkin, tanpa tergiur dengan godaan suap dan korupsi.


Semoga bapak Jaksa menuntut dengan seadil-adilnya kepada terdakwa, sesuai dengan perbuatan yang dilakukan. dan jadilah seorang Jaksa yang sanggup diandalkan.(Kosngòsan)


Jadilah jaksa yang benar benar memperjuangkan tuntutan yang seadil adilnya, tidak berat sebelah dan menawarkan analisis terbaik untuk menuntaskan setiap masalah dengan sempurna

Jaksa dengan sumpah jabatan

Ingatlah sumpah jabatanmu, duhai jaksa, menjadi seorang penuntut umum dan pelaksana (eksekutor) putusan pengadilan yang telah berkekuatan aturan tetap dalam kasus pidana yang sebaik baiknya. (Kosngosan)

Setelah menjalani proses pendidikan dan training menjadi jaksa, jangan mencederai proses yang selama ini menciptakan namamu besar alasannya ialah ber profesi sebagai jaksa. Jadilah jaksa yang sebenar benar jaksa, tidak terpengaruhi dengan hal hal haram yang menciptakan namu tercoreng.

Semoga dengan menjadi jaksa engkau diberikan kesehatan, kekuatan dan keberanian menerangkan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Tuntutlah setiap terdakwa sesuai masalah yang ia perbuat, jangan kong-kali-kong dengan pihak pihak lain yang mencederai proses pengadilan

Apresiasi kepada jaksa

Terimakasih jaksa, atas jasa mu telah menawarkan dukungan aturan kepada pihak yang membutuhkan. Memberikan tuntutan terhadap terdakwa dengan sungguh-sungguh. Semoga Tuhan menawarkan kekuatan kepada kalian untuk sanggup bekerja lebih baik lagi, Amin (Kosngosan)

Kekuatan terbesar dari seorang jaksa, bukanlah terletak pada pendidikan atau pengalaman aturan yang ia miliki, tetapi seberapa jauh ia bisa bertahan dengan pekerjaannya dalam artian menjaga marwah dan kedudukan mulianya sebagai pembuka kebenaran.


Baca juga : Penyelesaian Persengketaan Bidang Ekonomi Syariah

Setelah membaca kumpulan kata motivasi aturan diatas, para pegawanegeri penegak aturan kita benar-benar berperilaku dan bersifat menyerupai quotes tersebut. Sehingga terciptanya penegakan aturan yang adil.

Terima kasih sudah berkunjung di postingan blog kósngosan kali ini, Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan tekan tombol share media umum di bawah ini.
Sumber https://www.kosngosan.com/