Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tanda Dikala Komputer / Laptop Kau Terinfeksi Virus Dan Malware

Dalam setiap produk teknologi, niscaya akan ada sebuah kelemahan. Salah satunya ialah virus dan malware yang kerap kali menghantui komputer setiap waktu. Lalu, apakah ada gejala yang sanggup diketahui ketika komputer terkena virus dan malware? Tentu saja ada, lihat dibawah ini tanda-tandanya.

1. Kecepatan Komputer Berkurang
Jika komputer kau terinfeksi virus, maka tanda yang sering hadir ialah kecepatan komputer / laptop akan berkurang. Hal ini sanggup kau lihat dengan terang apabila kau sedang browsing di internet, ataupun ketika kau sedang transfer file.

2. Alami Crash yang Cukup Sering
Saat komputer kau terinfeksi virus dan malware jenis apapun, biasanya komputer akan mengalami BSOD atau Blue Screen Of Death. Nah, BSOD ini berfungsi untuk memperingatkan bahwa komputer kau sedang dalam keadaan tidak sempurna. Biasanya, BSOD terjadi sebab sistem terkena malware.

3. Firewall dan Antivirus Tiba-Tiba Nonaktif
Jika komputer / laptop kau terserang virus dan malware yang mematikan itu akan menyebabkan firewall dan antivirus menjadi non aktif, Hebatnya, kau tidak akan menyadari hal ini, Maka dari itu kau wajib cek apakah sistem firewall dan antivirus kau masih aktif atau tidak.