Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman

Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman

Reupload Video Di Youtube Aman - Selamat pagi sahabat youtube semuanya. kali ini kita akan membahas tentang Reuploader video Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman? Pertanyaan ini terkadang muncul di aneka macam lembaga di facebook dan banyak juga youtuber pemula yang merasa kebingungan dengan ini.

Hari ini kita akan bahas duduk kasus reupload ini. mungkin banyak dari kalian yang merasa gundah dan sudah kehabisan inspirasi untuk menciptakan sebuah video konten di channel youtube nya. maka dari itu ingin jadi reuploader saja. atau ada alasan lainnya sehingga ingin jadi reuploader saja.

sebelum menjadi seorang reuploader, kalian wajib tau license dalam sebuah video. kalian juga harus hati-hati terhadap penggunaan sebuah musik atau gambar yang berisi royalti alias berbayar. mungkin di sini kesalahan seorang pemula saat ingin memutuskan menjadi seorang reuploader. ancaman sebuah channel youtube pemula kalau banyak terkena strike akhir reupload sebuah video orang. jangan live streaming dengan lagu yang berbayar atau mengandung copyright dan jangan ikut menyiarkan video yang tidak bersifat komersial. aku hanya ingin membuatkan pengalaman saja dengan teman-teman pemula semoga tidak tersesat ibarat aku dan di tolak adsense nya.

mungkin teman-teman sudah tidak aneh lagi dengan Channel Calon Sarjana dan YTCrash. kedua channel tersebut yaitu sebuah channel youtube yang kreatif. apakah mereka Reuploader atau Bukan? kalau berdasarkan aku mereka Reuploader tapi sesuai kebijakan dari google. mereka menggabungkan beberapa video pendek yang di gabungkan untk menjadi sebuah video gres yang bersifat original. jadi mereka itu termasuk reuploader yang cerdas. kenapa mereka (Maksudnya calon sarjana dan YTCrash) tidak terkena Strike Copyright?

Saya sempat berfikir dan bertanya demikian, namun sehabis aku searching dan membaca deskripsi dari channel calon sarjana, aku menemukan sebuah kebijakan dari youtube yang menciptakan aku mengerti sekarang. kenapa banyak channel yang reupload kondusif dari copyright. mungkin teman-teman sudah ada yang Tau Kebijakan dari youtube ini. Fair Use yaitu se sebuah kebijakan dari youtube yang memperbolehkan kita memakai sebuah conten yang di lindungi hak cipta tanpa izin dari pemegang hak cipta tersebut. namun kalian harus paham, kebijakan Fair Use dari youtube ini ada persyaratannya. kalian sanggup membaca kebijakan Fair Use ini melalui Link ini!! 

kita contohkan saja calon sarjana yang mengambil sebuah content kemudian di potong dalam ukuran waktu sesuai kebijakan Youtube yang tertera dalam Fair Use dan di edit sedemikian rupa sekreatif aliran pemilik channel tersebut kemudian digabung dengan beberapa video pendek lainnya dan di jadikan sebuah video konten yang gres yang terlihat original dan lebih menarik. maka dari itu banyak channel youtube skrang yang kreatif ibarat channel calon sarjana, hanya saja topik yang di bahas berbeda-beda.

Kalian juga sanggup melaksanakan izin kepada pemilik video dan lagu, serta tambahkanlah sebuah kredit di video kalian untuk mengungkapkan rasa terima kasih kita. selain itu kalian juga sanggup bekerja sama dengan pemilik channel lainnya, sehabis itu kalau ada yang memakai video kita, kalian sanggup menambahkanya di daftar whitelist di channel youtube kita semoga mereka tidak terkena copyright.

Kaprikornus pada dasarnya Reupload video itu boleh saja, asal sesuai dengan penggunaan yang masuk akal yang tertera dalam kebijakan youtube tersebut. dan jangan lupa di edit dan dikemas menjadi barang baru. sama saja kita kayak mendaur ulang botol bekas, kurang lebih ibarat itu.

Demikian pengalaman aku selama di youtube, semoga teman-teman yang membaca goresan pena ini sanggup memahami maksud yang tertera dalam goresan pena ini. tidak ada maksud unsur menjatuhkan ataupun menjelekan sebuah channel, ini aku pendapat aku dan ada beberapa berdasarkan pengalaman aku langsung.

Sekian Tulisan Tentang Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman?. semoga artikel ini sanggup bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Terima Kasih!!