Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto Lengkap

Siapa yang gak kenal dengan salah satu orang yang punya tugas dalam pendiri partai Gerindra sekaligus sebagai ketua umumnya yakni “Prabowo Subianto”?.. Yaa, Kebanyakan orang sangat mengenali dan sering mendengarnya di televisi terlebih lagi pada tahun 2019 ini ia kembali menjadi calon presiden yang sebelumnya telah beberapa kali diketahui sebagai salah satu kontestan calon presiden dan wakil presiiden di beberapa putaran pemilihan umum (Pemilu) Presiden semenjak tahun 2004 silam.

Semangat Patriotik dan militernya nya lah yang menciptakan dia sukses dan mempunyai kecerdasan dalam mendirikan sebuah forum pembangunan. Untuk lebih terang nya jikalau teman ingin mengenal sosok Prabowo Subianto, pada ulasan kali ini kita akan lihat Profil, Biografi dan Riwayat pendidikan dari Prabowo Subianto lengkap dengan cerita nya yang mungkin tidak kita ketahui secara umum.

Baca Juga : Koalisi Partai Pilpres 2019

Meski Sebagian besar masyarakat Indonesia telah mengenal sosok “Prabowo subianto” sebagai politisi yang hebat. Namun, tidak hanya itu ia juga merupakan Seorang perwira militer dengan pangkat yakni Letnan Jenderal. Nah, Oleh alasannya ialah itu mari kita kenal lebih akrab Prabowo Subianto pada uraian di bawah ini.

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto Lengkap

Profil
  • Nama Lengkap : Prabowo Subianto Djojohadikusumo
  • Nama Gelar : Letnan Jenderal (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo
  • Tempat/tanggal lahir : Jakarta, 17 Oktober 1951
  • Partai Politik  : Golongan Karya dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Biografi Singkat Prabowo Subianto

Prabowo Subianto merupakan anak dari seorang ekonom dan Begawan Ekonom Indonesia yakni Soemitro Djojohadikoesoemo. Sedangkan Ibunya ialah putri dari Raden Mas Margono Djojohadikoesoemo yang berjasa di BPUPKI, Ketua DPA, Sekaligus juga pendri Bank populer yaitu BNI (Bank Negara Indonesia).  Walaupun keluarganya ialah dari seorang ekonom dan pembisnis, Prabowo Subianto menentukan untuk mengambil dunia militer yang berhasil membawa dirinya di tingkat Letnan Jenderal .

Riwayat Pendidikan Prabowo Subianto

Sejarah Pendidikan Prabowo Subianto sendiri tidak diketahui secara detail alasannya ialah dikala dia kecil hingga dengan di Bangku  SMA, Ia mengenyam pendidikan di luar Negeri. Untuk pendidikan dasarnya ditempuhnya hanya selama 3 tahun di Victoria Institution. Kemudian, Prabowo Subianto melanjutkan pendidikannya di dingklik sekolah menengah pada tahun 1963 -1964 di Zurich Internasional School, Jerman. Dan terakhir ia masuk Sekolah Menengan Atas Di London tepatnya di American School pada tahun 1964 -1967.

Setelah menempuh pendidikan diatas Prabowo Subianto menentukan untuk pulang ke Negara kelahirannya. Disini lah ia memulai menempuh pendidikannya dengan tekad yang sangat berpengaruh untuk sanggup menjadi salah satu abdi Negara yang setia di Akademi Militer Nasional di Kota Malang, Jawa Timur. Awal dari Karier Militer Prabowo Subianto pun di mulai, Ia mengikuti sejumlah operasi militer menyerupai Koppasus, Operasi Timor-Timur, Penyelamatan Mapenduma, Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Everest dan Juga ikut dalam operasi Pengamanan 1998.

Lihat Juga : Visi dan Misi Capres dan Cawapres 2019

Pada akhirnya, Prabowo Subianto telah berhasil menerima aneka macam Jabatan Militer yang bergengsi dari tahun ke tahun ia semakin sukses menekuni dunia militer. Sampai akhirnya, Pada Tahun 2004 Prabowo Subianto mulai untuk ikut mencalonkan diri sebagai Calon presiden di bawah naungan partai Golkar dan lalu mendirikan Partai Gerindra bersama adiknya yakni Hashim Djojohadikusumo. Kemudian pada tahun 2019 ini, ia kembali untuk mencalonkan diri sebagai Calon presiden Negara Indonesia dengan menggandeng Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno.

Uraian diatas ialah Ulasan Singkat ihwal Profil dan Biografi Prabowo Subianto beserta Riwayat Pendidikan nya yang mencerminkan bagaimana sosok Prabowo Subianto, Ia ialah sosok yang cerdas dan dengan kemauan tinggi dalam mencapai sesuatu. Mungkin pendapat kita berbeda –beda mengenai Sosok Prabowo Subianto, Namun terlepas dari itu semua kita perlu ingat bahwa insan tidak ada yang sempurna, kita sanggup lihat sisi faktual dari Sosok Prabowo Subianto dan meneladani nya menyerupai semangat dan ambisinya Menggapai cita –cita dan nasionalisme terhadap cinta air. Semoga Informasi ini bermanfaat dan Terima kasih!
Sumber https://www.wartapagi.id/