Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Domain Authority Yang Sederhana


Cara Meningkatkan Domain Authority

Kita mungkin mendengar ihwal domain authority. Domain authority ialah sebuah teladan website yang akan menjadi standar kepercayaan dari sebuah situs menurut referensi dari search engine dan pengunjung. Domain authority menjadi sebuah faktor penting yang mempengaruhi ranking website dan traffic website, hal itu dikarenakan domain authority menjadi teladan dari tingkat kepercayaan website itu sendiri. ada yang menyampaikan bahwa domain authority ini menjadi standar ihwal bagaimana Google memperlihatkan ranking terhadap suatu situs, namun juga ada yang beranggapan bahwa hal itu tidak sepenuhnya benar.

Fakta Tentang  Domain Authority

Ada baiknnya bila sebelum menuju ke pembahasan ihwal bagaimana cara meningkatkan domain authority anda juga harus tau faktanya yaitu.
  • Domain authority bukanlah buatan Google jadi bukan nilai resmi yang dikeluarkan oleh Google
  • Range angka domain authority ialah 0-100. Semakin tinggi nilai maka semakin bagus
  • Tidaklah gampang mendapat nilai 100, kecuali website besar mirip Google dan Facebook. Nilai diatas 20 sudah terbilang bagus
  • Domain Authority hanyalah salah satu dari banyaknya indikator SEO website.

Cara Meningkatkan Domain Authority Untuk Website Anda

Meskipun bukan standar utama ranking Google, website dengan Domain Authority yang tinggi mempunyai nilai plus bagi Google. Meningkatkan domain authority memerlukan waktu yang terbilang cukup lama. Tetapi anda dapat menyebabkan tolak ukur anda dalam meranking website anda sendiri. Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan domain authority untuk website anda.

1 Buatlah Konten Yang Berkualitas

Sejatinya konten yang kita buat ialah supaya dilihat manusia, bukan robot google. Maka dari itu buatlah konten yang berkualitas. Buatlah konten yang panjang dan lengkap tetapi dengan kata yang gampang dipahami. Jika konten anda leih lengkap dan sederhana daripada kompetitor tentunya ini akan menjadi peluang untuk website anda. Pengunjung terkesan lebih nyaman dengan website yang mempunyai konten yang lengkap tetapi tidak membingungkan. Selain itu, dengan menciptakan konten yang panjang anda dapat menumpaskan semua bahasan yang lengkap, dan ini akan mengurangi bounce rate pada website anda. Sehingga ini akan meningkatkan ranking website.
Selain konten yang berkualitas anda juga harus menambahkan beberapa jenis multimedia mirip gambar atau vieo yang mendukung pembaca lehbih memahami konten anda

2. Tingkatkan On Page SEO

Jika diibaratkan sebagai sebuah toko, On Page SEO ialah bagaimana cara kita untuk mendekorasi tampilan toko dan mengisi dengan produk-produk yang menarik. meskipun tanpa promosi, bila toko anda bersih, nyaman, terlebih lagi strategis maka pengunjung akan tiba dengan sendirinya. Lalu bagaimana cara meningkatkan domain authority dengan meningkatkan secara optimal on page seo?
  • Buatlah konten yang panjang (1600-2000 kata)
  • Gunakan heading tag
  • Gunakan keyword pada url
  • Singkatlah url anda
  • Gunakan internal link
  • Gunakan external link
  • Tingkatkan kecepatan loading website anda
  • Pakai konten multimedia

Untuk meningkatkan on page SEO anda tidak perlu mengusai hal yag berkaitan dengan SEO secara mendalam. Lakukanlah etode trial and error supaya mendapat taktik yang sempurna dan efektif

3. Sertakan Internal Link Di Setiap Artikel

Gunakanlah internal link disetiap arktikel yang anda publish. Usahakan internal linknya teratur. Artinya setiap link yang anda tautkan bekerjasama dengan topik yang anda bahas. Tetapi untuk memperbanya internal link, anda juga harus memperbanyak artikel. Karena internal link tadilah yang akan mengarahkan pengunjung ke postingan lama.

4. Gunakanlah Media Sosial

Manfaatkanlah semua sosial media anda untuk memuat alamat situs anda atau dapat membagikan arikel situs anda melalui media sosial. Karena rata-rata pengguna internet berinteraksi dengan sosial media, maka itu akan menjadi peluang untuk mendatangkan pengunjung dari media sosial. Menggunakan sosial media ialah cara meningkatkan domain authority yang terbilang cukup gampang dan gratis.

5. Biarkan Domain Anda Semakin Berumur Dan Tunggu Dengan Sabar

Semakin umur domain semakin bau tanah maka cara untuk meningkatkan domain authority semakin mudah. Tunggulah domain anda berumur sambil mengisinya dengan konten yang berkualitas. Alternatif bila kalian tidak sabar, anda dapat memakai aged domain.

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/