Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Ajuan Acara Sekolah Lengkap Dengan Rincian Biayanya

Bagaimana cara menciptakan usulan kegiatan sekolah yang baik dan benar? saat organisasi sekolah ektrakulikuler menyerupai osis atau pramuka hendak mengadakan suatua acara, maka diharapkan yang namanya usulan aktivitas untuk menjelaskan detail aktivitas dan biaya yang diperlukan. Berikut akan uraikan kepada kalian pola dan cara membuatnya.

Banyak aktivitas menyerupai kegiatan bakti sosial, 17 Agustusan, halal bihalal atau hari ulang tahun guru yang sering diadakan di lingkungan sekolah. Penyelenggaraannya biasanya ditunjuk dari organisasi ekstrakurikuler menyerupai Pramuka atau OSIS



Berbagai kegiatan di sekolah memang dilakukan untuk menciptakan lingkungan sekolah semakin semarak dan tidak monoton terhadap pembelajaran teoritis semata. Tetapi juga memperlihatkan warna tersendiri untuk merayakan momen-momen tertentu.

Dibalik keberhasilan aktivitas di sekolah tentunya ada kerja keras dari panitia. Salah satu persiapan yang harus dilakukan ialah menciptakan usulan kegiatan menyusun panitia sesuai dengan job yang dibutuhkan, serta melaksanakan koordinasi baik antar panitia guru dan juga yayasan sekolah

Baca juga : Contoh Undangan Rapat Sekolah dalam Format DOC

Sahabat saat hendak Membuat Acara sekolah harus memikirkan konsep aktivitas terlebih dahulu. Apabila hendak menerapkan sistem demokrasi maka kalian bisa melaksanakan voting melalui media umum menyerupai Facebook atau mengadakan musyawarah rapat.

Intinya jangan lupa untuk menyertakan kiprah serta guru untuk Meminta nasehat dan pihak yang bertanggung jawab terhadap berlangsungnya acara. Beruntung apabila teman pribadi mempunyai sponsor atau donator untuk aktivitas tersebut

Namun apabila kalian kesulitan untuk mendapat sponsor sementara aktivitas yang akan dilakukan membutuhkan dana yang relatif besar, maka cara satu-satunya ialah dengan menciptakan usulan biaya kemudian mengajukannya ke beberapa pihak yang dianggap layak untuk berperan sebagai sponsor atau donatur.

Cara menciptakan usulan sekolah lengkap


Pendahuluan,

Pada kepingan in teman kósngosan harus bisa menjelaskan latar belakang mengapa kegiatan ini dilakukan. Seperti kurangnya pengetahuan wacana sesuatu, sehingga dibuatlah aktivitas untuk mengenang dan sebagainya. Jelaskan secara lebih rinci dan mendetail.

Dasar kegiatan,

Dasar kegiatan menjelaskan menyerupai apa kegiatan itu nantinya akan berjalan. Bagaimana prosedur kerjanya, apakah pekerja berasal dari murid di kelas, organisasi atau memperkerjakan pekerja dan sebagainya.

Tujuan kegiatan,

Ini ialah kepingan yang menjelaskan tujuan final yang akan didapatkan jika dana sudah didapatkan. Tujuan balasannya ialah sesuatu yang harus dicapai dengan terselenggaranya aktivitas tersebut.

Waktu kegiatan,

Bagian ini menjelaskan rentang waktu, asumsi pengerjaan aktivitas hingga selesai serta kapan aktivitas atau hari H akan dilakukan.

Tempat kegiatan,

Tentu saja, sesuai dengan namanya, sub kepingan ini menjelaskan dimana aktivitas tersebut akan terselenggara, dan dimana saja kegiatan nya akan dilaksanakan. apakah di kelas, ruang guru, halaman atau aula serba guna.

Susunan panitia,

Tentu saja sub kepingan ini menjelaskan dan memperkenalkan orang orang yang bertanggung jawab dalam aktivitas pembangunan pos siskamling dan yang mengatur ronda malam.

Anggaran,

Bagian ini merupakan kepingan yang sangatpenting. Disinilah kemudian akan dijelaskan berapa total biaya yang dibutuhkan dengan klarifikasi setiap kebutuhan aktivitas yang diperlukan, dan biaya yang ditagihkan kepada setiap siswa atau dari donatur

Lampiran,

Ini biasanya mengandung dokumen pendukung yang bisa dijadikan materi perhiasan proposal. Semakin lengkap lampiran, semakin anggun alasannya donatur dan pihak yang membaca jadi tahu mengenai detail yang terkait dengan pelaksaanaan acara.

Contoh usulan kegiatan sekolah pdf


Nah apabila teman kosngòsan tidak ingin repot menulis usulan kegiatan sekolah dari awal menyerupai yang sudah dipandukan di atas, kau bisa mengunduh pola usulan di bawah ini dengan format DOC yang bisa kau edit memakai Microsoft Word sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari sekolahmu. Namun lihat dulu preview filenya sebelum kau download, scroll terus ke bawah hingga tombol download muncul.



PENDAHULUAN

Maulid Nabi merupakan insiden yang sangat bersejarah bagi seluruh Umat Islam. Peristiwa ini merupakan insiden kelahiran Nabi besar Umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW.

Sebagai Umat Islam kita dianjurkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, serta ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan melaksanakan banyak sekali kegiatan konkret lainnya yang diselenggarakan di Sekolah Menengan Atas AL-AZHAR.

Baca juga : Panduan Pendaftaran Dapodik Sekolah Offline dan Online

Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan pada bulan Maulid ini, seluruh Umat Islam, khususnya yang mengikuti kegiatan tersebut mendapat hikmah dan pahala dari Allh SWT, terlebih lagi untuk menyebarkan dan memotifasi kemampuan siswa.

DASAR KEGIATAN

Agenda kegiatan tahunan dalam peringatan hari besar islam di Sekolah Menengan Atas AL-AZHAR

VISI DAN MISI

Visi

Terwujudnya generasi muda muslim yang taat dan berjiwa tauladan yang baik

Misi

Menumbuhkan perhatian pelajar terhadap seni baca Al-Qur’an, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rosulullah SAW serta senantiasa meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

TUJUAN DAN MANFAAT

TUJUAN


  • Meningkatkan keimanan dan ketakwaan
  • Mengenang usaha Nabi Muhammad SAW.
  • Meneladani sifa-sifat terpuji nabi muhammad saw
  • Menumbuhkan perhatian pelajar terhadap seni baca Al-Qur’an
  • Melatih pelajar untuk memberikan warta dan gagasan didepan umum.
  • Mempertahankan usaha Nabi Muhammad SAW.
  • Memanfaatkan waktu dengan begitu saja.


MANFAAT


  • Bertambahnya keimanan dan ketakwaan
  • Bertambahnya ilmu wacana usaha nabi muhammad saw
  • Menghargai hidup dan waktu yang dimiliki
  • Terbentuknya jiwa tauladan yang baik
  • Terjalinnya persaudaraan dengan sesama muslim


TEMA KEGIATAN

Satu Langkah Lebih Dekat Dengan RASULULLAH Sallallahu Alaihi Wassalam

PANITIA PELAKSANA

Kegiatan ini dilaksanakan oleh panitia yang terdiri dari guru-guru Sekolah Menengan Atas AL-AZHAR Kecamatan TAMPAN. (susunan panitia terlampir)

PENGISI ACARA

Pengisi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terdiri dari guru-guru Sekolah Menengan Atas AL-AZHAR Kecamatan TAMPAN. (susunan pengisi aktivitas terlampir)

SASARAN

Siswa-siswi Sekolah Menengan Atas AL-AZHAR Kecamatan TAMPAN sanggup lebih mengenal dan menyayangi agama islam. (daftar hadir siswa-siswi terlampir)

PELAKSANAAN

Nama Kegiatan : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Tema Kegiatan : Satu Langkah Lebih Dekat Dengan RASULULLAH SAW
Kegiatan : Perlombaan kegiatan keagaamaan

Pelaksanaan : Hari/Tanggal : 20 september 2019
Waktu : 08.00 s/d selesai
Tempat : Aula Serba Guna Sekolah Menengan Atas Al-Azhar

Peserta : Seluruh warga Sekolah Menengan Atas AL-AZHAR Kecamatan TAMPAN

RENCANA ANGGARAN BIAYA

Anggaran pelaksanaan maulid nabi ini dari anggaran BOS (rencana anggaran terlampir)

PENUTUP

Dengan tersusunnya aktivitas Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, maka diharapkan kegiatan yang berlangsung nantinya, akan berjalan dengan baik dan lancar.

Kami selaku pengurus kegiatan, berharap adanya santunan dari sekolah dan tentunya kolaborasi yang baik antara setipa panitia yang telah ditugaskan sehingga kegiatan ini sanggup berjalan dengan lancar dan sukses.
Semoga Allah SWT meridhoi niat baik ini dan santunan dari banyak sekali pihak sangat diharapkan demi kelancaran aktivitas ini.

Download Contoh Proposal Kegiatan Sekolah Format DOC DISINI

Petunjuk


Setelah teman kòsngosan klik tombol download di atas kau akan beralih ke halaman safelink tunggu beberapa detik hingga tombol download muncul, sehingga kau akan dibawa ke media penyimpanan Google Drive. Selamat mendownload.

Baca juga : Contoh Surat Dinas Sekolah untuk SD, SMP, SMA

Terima kasih sudah berkunjung di blog dan membaca pembuatan usulan kegiatan sekolah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi rujukan bagi kalian. Jangan lupa untuk berikan komentar dan share artikel ini di sosial media kalian.
Sumber https://www.kosngosan.com/