Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Soal Balasan Tkb / Skb Pendidikan Dan Keguruan Cpns 2019

Apakah kau sedang mencari pola soal, pembahasan serta tanggapan untuk latihan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun ini? Selamat bagi kalian yang sudah lulus TKD dan akan lanjut ke Tes Kompetensi Bidang selanjutnya. Kali ini akan memperlihatkan pola soal buat kalian yang mendaftar di instansi pendidikan atau keguruan. Lebih tepatnya yang akan menjadi Guru PNS wajib baca postingan kali ini.

Anggap saja ketika ini kau sudah lulus dan memenuhi passing grade dari setiap soal dari tes kompetensi dasar menyerupai Tes Intelegensi Umum tes wawasan kebangsaan dan juga tes karakteristik pribadi. Kamu akan menjalani serangkaian tes selanjutnya yang berjulukan tes kompetensi bidang atau seleksi kompetensi bidang

 pembahasan serta tanggapan untuk latihan Seleksi Kompetensi Bidang  50 Soal Jawaban TKB / SKB Pendidikan dan Keguruan CPNS 2019

Soal dari SKB atau TKB ini Tentunya berbeda dari masing-masing Kementerian atau departemen yang akan kau lamar. Soal-soal ini akan tergantung dari jurusan dan juga pekerjaan yang nantinya akan kau lamar.

Dan untuk ketika ini kuota CPNS untuk guru dan bidang pendidikan tetap paling diutamakan. Sehingga hal ini membuat mimin memperlihatkan pola soal TKB kepada kalian untuk persiapan dalam rangka menghadapi ujian nantinya

Baca juga :
50 Contoh Soal dan Jawaban TKB Pertanahan CPNS
40 Contoh Soal dan Jawaban TKB CPNS Kementrian Luar Negeri

Adapun jenis dan kriteria dari soal-soal yang akan diberikan itu bersifat spesifik dan bervariasi. Bagi kalian pelamar guru wajib mengikuti SKB guru ini baik itu untuk jenjang guru Taman Kanak-kanak SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas dan sederajat

Tes iini akan mengukur sejauh mana kompetensi kepribadian kalian dalam bidang atau jurusan masing-masing. Sehingga ini menjadi salah satu tes yang sangat penting untuk memilih lulus tidaknya sahabat kosngòsan CPNS tahun ini

Dari tahun-tahun sebelumnya terdapat salah satu kompetensi yang sering ditanyakan dalam soal SKB di bidang pendidikan dan kebutuhan yaitu kompetensi pedagogik yang merupakan kemampuan dalam memahami peserta didik merancang dan melaksanakan pembelajaran penilaian hasil berguru serta berbagi peserta didik untuk mengaktualisasikan banyak sekali potensi yang dimilikinya.

Soal TKB Pendidikan dan Keguruan


Baiklah eksklusif saja kita akan membahas satu persatu dari soal-soal SKB yang akan diberikan di bawah ini. Kamu pelajari dengan sungguh-sungguh dan untuk mengetahui jawabannya sahabat kósngosan tinggal Scroll ke bawah pada bab jawaban. Selamat belajar!

1. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 81A tahun 2013 yang menyertakan lampiran mengenai beberapa pedoman yang berkaitan dengan implementasi kurikulum 2013 di bawah ini kecuali

Pedoman penyusunan dan pengelolaan kurikulum tingkat satuan pendidikan
Pedoman pengembangan muatan lokal
Pedoman kegiatan ekstrakurikuler
Pedoman umum pembelajaran
Pedoman penilaian dan planning pelaksanaan pembelajaran

2. Prinsip profesionalitas yang harus dimiliki oleh dosen menurut undang-undang guru dan dosen yaitu dibawah ini kecuali

Memiliki talenta minat dan panggilan jiwa serta idealisme
Memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan keimanan ketakwaan serta sopan santun mulia
Mengenal karakteristik mahasiswa di perguruan tinggi
Memiliki kualifikasi akademik dan latar belakang pendidikan sesuai dengan bidang kiprah
Memiliki kompetensi yang diharapkan sesuai dengan bidang tugas

3. Di bawah ini merupakan kewajiban seorang dosen yaitu

Melakukan pendidikan penelitian dan dedikasi kepada masyarakat
Mendapatkan penghasilan diatas kebutuhan minimum dan jaminan Kesejahteraan Sosial
Mendapatkan promosi dan penghargaan sesuai dengan kiprah dan prestasi kerja
Memperoleh proteksi dalam melaksanakan kiprah dan hak atas kekayaan intelektual
Memiliki kebebasan dalam memperlihatkan penilaian dan memilih kelulusan peserta didik

4. Dibawah ini merupakan hak seorang dosen kecuali

Mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi jalan masuk sumber berguru informasi sarana dan prasarana pembelajaran dan juga penelitian serta dedikasi kepada masyarakat
Memiliki kebebasan dalam memperlihatkan penilaian dan memilih kelulusan peserta didik
Memiliki kemampuan dan kebebasan untuk berserikat dalam organisasi
Mendapatkan promosi serta penghargaan sesuai dengan kiprah dan prestasi bertindak objektif dan tidak diskriminatif atas latar belakang sosial ekonomi peserta didik dalam pembelajaran

5. Pengembangan muatan lokal untuk SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan bisa memperhatikan beberapa prinsip pengembangan sebagai berikut kecuali

Utuh
Objektif
Kontekstual
Apresiatif
Fleksibel

6. Inspektorat Jenderal Departemen melaksanakan audit kinerja terhadap lembaga-lembaga di bawah ini kecuali

Instansi kepala sekolah
Kantor sentra
Unit utama Departemen
LPMP
BSNP

7. Di bawah ini yang tidak termasuk aspek penilaian kurikulum adalah

Evaluasi hasil implementasi kurikulum
Evaluasi implementasi kurikulum
Evaluasi dokumen kurikulum
Evaluasi reflektif
Evaluasi komprehensif

8. Dibawah ini merupakan permasalahan pendidikan yang fundamental kecuali

Mahalnya biaya pendidikan
Korupsi dana pendidikan
Kkurangnya minat masyarakat akan pendidikan
Kurangnya akomodasi pendidikan
Diskriminasi status guru

9. Di bawah ini untuk menyikapi permasalahan mengenai profesionalisme guru yang dirasa masih kurang maka tindakan yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut (sumber soal dari )

Memberikan otoritas kepada guru dalam melaksanakan profesinya
Meningkatkan honor dan insentif buruh yang dilakukan baik pemerintah sentra maupun tempat
Melakukan redistribusi menurut kebutuhan tempat dengan memperlihatkan insentif yang sesuai dengan kondisi geografisnya
Menghapuskan diskriminasi status guru PNS swasta honorer kontrak bantu sukarelawan dengan membangun sistem administrasi guru dalam satu kesatuan yang tidak diskriminatif
Memberikan kebebasan kepada guru untuk berserikat Nyatakan pendapat dan menjamin guru untuk memberantas KKN khususnya korupsi dana pendidikan

10. Dibawah ini yaitu pola problematika yang dihadapi guru apabila ditinjau dari mutu pendidikan yaitu

Perkiraan yang tidak tepat terhadap penemuan
Nelum meratanya kemampuan hasil berguru siswa
Konflik antar siswa dan motivasi yang kurang sehat
Kurang adanya korelasi sosial dan publikasi
Lemahnya banyak sekali faktor penunjang sehingga tidak berkembangnya penemuan pembelajaran

11. Problematika yang sering dihadapi oleh tenaga pendidik dalam hal efisiensi pendidikan di bawah ini yaitu kecuali

Tidak terselesaikan seluruh materi kurikulum dalam pembelajaran alasannya yaitu keterbatasan waktu
Belum optimal penggunaan media dan sumber berguru
Kurangnya derma perhatian pengakuan dan penghargaan kepada murid
Kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran
Kurang mempunyai sarana dan prasarana pendidikan

12. Salah satu permasalahan dasar dalam pendidikan Indonesia yaitu elitisme, Adapun pola dari elitisme adalah

Lembaga pendidikan dibuat menurut fungsi dan peranan pendidikan yang sudah ketinggalan zaman
Kepincangan derma subsidi
Alat bantu pembelajaran yang belum memadai
Biaya pendidikan yang mahal membuat siswa putus sekolah
Tidak meratanya lulusan yang dihasilkan untuk semua jenjang pendidikan

13, Problematika pendidikan menyerupai tidak meratanya antara output pendidikan dengan tuntutan perkembangan ekonomi sanggup diatasi dengan solusi di bawah ini yaitu

Membuat kurikulum gres sesuai dengan huruf orang Indonesia
Meningkatkan anggaran untuk pendidikan
Meningkatkan efisiensi pendidikan
Mengganti kurikulum yang sudah tidak sesuai dengan tuntutan zaman
Menekankan pentingnya sekolah

14. Dalam mengatasi duduk kasus tingginya angka putus sekolah maka yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut (sumber soal dari kosngósan)

Meningkatkan subsidi untuk pendidikan menengah dan tinggi
Menggratiskan semua jenjang pendidikan untuk warga miskin
Mencukupi akomodasi pembelajaran Sesuai dengan standar pendidikan minimal
Memperbaiki dan restrukturisasi lptk menuju spesialisasi guru setingkat Master
Menghapuskan segala pungutan liar di sekolah yang tidak mempunyai korelasi dengan pendidikan

15. Di bawah ini yaitu beberapa solusi dari pemerintah untuk meningkatkan pemerataan pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa kecuali

SD keall pada tempat terpencil
Sistem guru kunjung
Sekolah Menengah Pertama terbuka
Kejar paket a dan b
Membangun gedung sekolah menyerupai SD Inpres dan ruangan belajar

16. Di bawah ini merupakan problematika efisiensi pendidikan yang sangat penting kecuali

Bagaimana tenaga pendidik difungsikan
Bagaimana prasarana dan sarana pendidikan dipakai
Mengapa masih banyak siswa yang belum kompeten
Bagaimana pendidikan diselenggarakan
Masalah efisiensi dalam memfungsikan tenaga

17. Berikut ini merupakan problematika makro yang merupakan faktor yang mensugesti perkembangan kasus pendidikan kecuali

Perkembangan Iptek dan seni
Laju pertumbuhan penduduk
Aspirasi masyarakat
Keterbelakangan budaya dan sarana kehidupan
Gerakan ekspansi pendidikan

18. Seperangkat planning mengenai tujuan isi dan materi pelajaran serta cara yang dipakai untuk pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran demi mencapai tujuan pendidikan disebut :

Silabus
RPP
Kurikulum
Standar isi
Standar nasional pendidikan

19. Kurikulum operasi pendidikan disusun oleh dan dilaksanakan masing-masing satuan pendidikan Indonesia yaitu :

Kurikulum berbasis kompetensi
Kurikulum berkesinambungan
Kurikulum tingkat satuan pendidikan
Kurikulum 1999
Kurikulum 2004

20. Penyusunan KTSP harus menurut terhadap

Standar isi dan standar kompetensi lulusan
Standar kompetensi lulusan peserta didik
Silabus
RPP
Standar kompetensi dan kompetensi dasar

21. Kriteria atau pedoman dasar untuk memilih pencapaian minimal hasil berguru peserta didik dinamakan sebagai (sumber soal dari )

Standar kompetensi lulusan
Standar batas minimum kelulusan
Ambang batas minimum lulus
Nilai ketuntasan minimal
Kriteria ketuntasan minimal

22. Istilah pedagogik berasal dari bahasa Yunani yang berarti :

Pedagogie
Pedagogos
Pedago dan Logos
Pedagogics
Peudae dan Logos

23. Karakteristik ciri perbuatan atau Respon yang sanggup dilakukan danditampilkan oleh murid untuk memperlihatkan bahwa murid tersebut sudah mempunyai kompetensi dasar tertentu disebut dengan

kemampuan peserta didik
Kompetensi dasar
Indikator
Kecakapan hidup
Kompetensi lulusan


24. Strategi pengembangan materi pokok berlandaskan urutan penyelesaian suatu kiprah pembelajaran disebut juga sebagai

Pendekatan hierarkis
Pendekatan spiral
Pendekatan terjala
Pendekatan berkesinambungan
Pendekatan prosedural

25. Aspek yang berkaitan terhadap perasaan perilaku emosi derajat penerimaan atau penolakan terhadap suatu objek peserta didik disebut sebagai

Afektif
Kognitif
Psikomotorik
Emotif
Sensitif

26. Kemampuan yang bisa dilakukan untuk 1 mata pelajaran atau kompetensi dalam suatu mata pelajaran tertentu yang harus dimiliki oleh murid disebut juga sebagai

Kompetensi dasar
Standar kompetensi
Indikator
Kompetensi lulusan
Kecakapan hidup

27. Badan Mandiri dan independen yang berfungsi untuk berbagi mengontrol pelaksanaan dan mengevaluasi standar pendidikan nasional adalah

Badan standar nasional pendidikan
Badan kurikulum nasional
Badan standarisasi nasional
Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan
Direktorat Pendidikan Nasional

28. Dibawah ini yaitu prinsip-prinsip dalam penyusunan RPP atau planning pelaksanaan pembelajaran kecuali (sumber soal dari )

Memperhatikan perbedaan individual peserta didik
Mendorong partisipasi aktif peserta didik
Memberikan umpan balik dan tindak lanjut
Menerapkan teknologi informasi dan komunikasi
Keterkaitan dan keterpaduan isi dengan silabus

29. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam empat kompetensi yang harus dimiliki oleh tenaga guru profesional adalah

Kompetensi pedagogik
Kompetensi kepribadian
Kompetensi profesional
Kompetensi sosial
Kompetensi keahlian

30. Adapun komponen atau penyusunan RPP terdiri dari beberapa hal dibawah ini kecuali

Identitas mata pelajaran
Standar kompetensi
Kompetensi dasar
Presensi peserta didik
Kegiatan pembelajaran

31. Di bawah ini yang tidak termasuk dalam aspek kompetensi pedagogik guru menurut pedoman pelaksanaan penilaian kinerja guru atau yang disingkat PK guru yaitu sebagai berikut

Mengenalkan karakteristik peserta didik
Menguasai teori berguru dan prinsip pembelajaran
Mampu berbagi kurikulum mampu
Menciptakan RPP yang berbeda minimal 5 buah setiap minggu
Mengembangkan potensi peserta didik

32. Adapun sumber aturan dari standar kompetensi pedagogik sesuai dengan peraturan

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2007
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 21 Tahun 2007
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 26 Tahun 2007
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 32 Tahun 2007
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 52 tahun 2007

33. Standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru, termasuk di bawah ini kecuali (sumber soal dari )

Menguasai teori berguru dan prinsip pembelajaran yang efektif
Merencanakan dan berbagi kurikulum
Mengenal latar belakang peserta didik untuk
Menunjang proses KBM melaksanakan pembelajaran yang efektif
Menilai dan mengevaluasi pembelajaran

34. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 32 Tahun 2008 yaitu peraturan yang mengatur mengenai

Standar kualifikasi akademik dan kompetensi konselor
Standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru pendidikan khusus
Spektrum keahlian pendidikan menengah kejuruan
Standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru
Standar isi

35. Di bawah ini merupakan beberapa penemuan pendidikan yang pernah dicetuskan oleh pemerintah kecuali

Cara berguru siswa aktif
Guru Pamong
Sistem berguru jarak jauh
Sekolah bebas
Sekolah kecil

36. Peraturan yang mengatur mengenai sistem pendidikan nasional adalah

Undang-undang nomor 9 tahun 2003
Undang-undang nomor 11 tahun 2003
Undang-undang nomor 20 tahun 2003
Undang-undang Nomor 14 Tahun 2003
Undang-undang nomor 25 tahun 2003

37. Dibawah ini yaitu pasal yang menyebutkan sertifikasi pendidik harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi yang mempunyai aktivitas pengadaan tenaga kependidikan yang terakreditasi yaitu

Undang nomor 20 tahun 2003 pasal 41 ayat 1
undang-undang Nomor 14 Tahun 2003 pasal 41 ayat 2
undang-undang No 20 tahun 2003 pasal 43 ayat 1
Undang-undang nomor 20 tahun 2003 pasal 43 ayat 2
Undang-undang Nomor 14 Tahun 2003 pasal 14 ayat 1

38. Problematika seputar pendanaan pendidikan diatur dalam peraturan pemerintah nomor

14 tahun 2008
20 tahun 2008
48 tahun 2008
50 tahun 2008
61 tahun 2008

39. Permasalahan pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan sudah diatur dalam peraturan pemerintah nomor (sumber soal dari )

17 tahun 2007
14 tahun 2007
17 tahun 2009
17 tahun 2010
14 tahun 2010

40. Adapun peraturan mentri Nasional nomor 20 tahun 2007 mengatur mengenai

Standar penilaian pendidikan
Standar proses berguru mengajar
Penilaian berbasis kelas
Sertifikasi guru
Guru dan dosen

41. Kedudukan dosen sebagai tenaga profesional ditetapkan dalam peraturan

Bab 2 pasal 3 undang-undang guru dan dosen nomor 14 tahun 2005
Bab 2 pasal 3 undang-undang guru dan dosen nomor 4 tahun 2005
Bab 2 pasal 3 undang-undang guru dan dosen nomor 20 tahun 2005
Bab 1 Pasal 2 undang-undang guru dan dosen nomor 14 tahun 2005
Bab 1 pasal 3 undang-undang guru dan dosen nomor 14 tahun 2005

42. Sistem penjaminan mutu pendidikan diatur dalam peraturan

Permendiknas nomor 63 tahun 2009
Permendiknas Nomor 69 Tahun 2009
Peraturan pemerintah nomor 48 tahun 2008
Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010
Permendiknas Nomor 24 Tahun 2008

43. Peraturan mengenai izin berguru sudah ditetapkan dalam

PMA nomor 28 tahun 2013
KMA nomor 175 tahun 2010
PMA nomor 1 tahun 2010
KM Nomor 9 Tahun 2007
KMA Nomor 493 tahun 2003

44. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 12 Tahun 2009 mengatur tentang

Kriteria dan perangkat legalisasi sd-mi
Kriteria dan perangkat legalisasi Sekolah Menengah Pertama MTS
Kriteria dan perangkat legalisasi Sekolah Menengan Atas MA
Badan Akreditasi Nasional sekolah madrasah
Perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi dosen

45. Peraturan menteri pendidikan aparatur negara dan Reformasi birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 mengatur mengenai

Sistem penjaminan mutu pendidikan
Jabatan fungsional guru dan angka kreditnya
Jabatan fungsional pengawas sekolah dan angka kreditnya
Petunjuk teknis pelaksanaan dana alokasi khusus bidang pendidikan
Pencegahan dan penanggulangan plagiat di perguruan tinggi

46. Di bawah ini yaitu penilaian hasil berguru peserta didik Pada jenjang pendidikan dasar dan menengah yang didasarkan pada prinsip kecuali

Sahih
Objektif
Subjektif
Terpadu
Akuntabel

47. Penilaian hasil berguru yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan dalam rangka melihat pencapaian kompetensi peserta didik untuk semua mata pelajaran mencakup hal-hal dibawah ini kecuali (sumber soal dari kòsngosan)

Menentukan KKM setiap mata pelajaran dengan memperhatikan peserta didik
Karakteristik mata pelajaran serta kondisi satuan pendidikan
Melalui rapat dewan pendidik, mengkoordinasikan ulangan tengah semester ulangan tamat semester dan ulangan kenaikan kelas
Menentukan kriteria kenaikan kelas bagi satuan pendidikan yang memakai sistem paket
Melalui rapat dewan pendidik menerbitkan ijazah peserta didik yang lulus ujian nasional
Menginformasikan silabus mata pelajaran yang di dalamnya memuat rancangan dan kriteria penilaian awal semester

48. Pada anak usia sekolah dasar sering disebut ‘usia berkelompok’. Pernyataan tersebut memperlihatkan karakteristik perkembangan anak dalam aspek?

Sosial
Moral
Intelektual
Emosional
Psikologis

49. Solusi untuk merancang pengayaan bagi peserta didik yang mencapai ketuntasan berguru optimal tampak dalam kegiatan guru sebagai berikut

Memberikan komplemen materi berupa sumber bimbing dari pengarang yang berbeda
Memberikan tes komplemen dengan tingkat kesukaran yang lebih tingi
Memberikan komplemen sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi berikut instrumen tesnya yang sesuai
Memberikan materi materi bimbing yang lebih tinggi tingkatannya dan pengerjaan soal-soalnya yang mempunyai kesulitan tinggi
Memberikan komplemen materi berupa sumber bimbing dari penerbit yang berbeda

50. Dalam melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar, seorang guru perlu memperhatikan hal-hal sebagai berikut

Semua indikator ditagih dengan banyak sekali teknik penilaian, analisa hasil penilaian, melaksanakan aktivitas perbaikan dan pengayaan
Melaksanakan aktivitas perbaikan dan pengayaan, analisa hasil penilaian, sebagian indikator ditagih dengan banyak sekali teknik penilaian
Analisa hasil penilaian, belum melaksanakan aktivitas perbaikan dan pengayaan, semua indikator ditagih dengan banyak sekali teknik penilaian
Melaksanakan hasil penilaian dan melaksankan aktivitas perbaikan dan pengayaan
Semua indikator ditagih dengan banyak sekali teknik penilaian dan melaksanakan analisa hasil penilaian

Baca juga : Cara Menjawab Soal CPNS Sistem CAT dengan Cepat dan Benar

Jawaban TKB Pendidikan dan Keguruan


1. E. Pedoman penilaian dan planning pelaksanaan pembelajaran
2. C. Mampu mengenal karakteristik setiap mahasiswa di perguruan tinggi
3. A. Melaksanakan pendidikan, penelitian dan dedikasi kepada masyarakat
4. E. Bertindak objektif dan tidak diskriminatif atas pertimbangan jenis kelamin, dan latar belakang sosial ekonomi peserta didik dalam pembelajaran
5. B. Objektif
6. A. Instansi Kepala Sekolah
7. E. Evaluasi komprehensif
8. C. Kurangnya minat masyarakat akan pendidikan
9. A. Memberikan otoritas kepada guru dalam melaksanakan profesinya
10. B. Belum meratanya kemampuan hasil berguru diantara sisiwa didalam kelas
11. D. Kurang aktifnya siswa dalam proses pembelajaran
12. B. Kepincangan derma subsidi
13. D. Mengganti kurikulum yang sudah tidak sesuai dengan tuntutan zaman
14. A. Meningkatkan subsidi untuk pendidikan menengah dan tinggi
15. E. Membangun gedung sekolah menyerupai SD impres dan atau ruangan belajar
16. C. Mengapa masih banyak murid yang belum berkompeten
17. E. Gerakan ekspansi pendidikan
18. C. Kurikulum
19. C. Kurikulum tingkat satuan pendidikan
20. A. Standar isi dan standar kompetensi lulusan
21. E. Kriteria ketuntasan minimal
22. B. Pedagogos
23. C. Indikator
24. E. Pendekatan Prosedural
25. A. Afektif
26. B. Standar Kompetensi
27. A. Badan standar nasional pendidikan
28. E. Keterkaitan dan keterpaduan isi dengan silabus
29. E. Kompetensi Keahlian
30. D. Presensi peserta didik
31. D. Mampu membuat RPP yang berbeda minimal 5 buah setiap minggunya
32. A. Peraturan Mentri pendidikan nasional nomor 16 tahun 2007
33. C. Mengenal latar belakang peserta didik untuk menunjang proses KBM
34. B. Standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru pendidikan khusus
35. D. Sekolah bebas
36. C. Undang undang RI nomor 20 tahun 2003
37. D. Undang undang RI nomor 20 tahun 2003 pasal 43 ayat 2
38. C. Peraturan Pemerintah nomor 48 tahun 2008
39. D. PP RI Nomor 17 Tahun 2010
40. A. Standar Penilaian Pendidikan
41. A. Bab 2 Pasal 3 UU Guru dan Dosen nomor 14 Tahun 2005
42. A. Permendiknas RI Nomor 63 Tahun 2009
43. B. KMA Nomor 175 Tahun 2010
44. B. Kriteria dan Perangkat Akreditasi Sekolah Menengah Pertama MTs
45. B. Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya
46. C. Subjektif
47. E. Menginformasikan silabus mata pelajaran yang didalamnya memuat rancangan dan kriteria penilaian awal semester
48. A. Sosial
49. D. Memberikan materi materi bimbing yang lebih tinggi tingkatannya dan pengerjaan soal-soalnya yang mempunyai kesulitan tinggi
50. E. Semua indikator ditagih dengan banyak sekali teknik penilaian dan melaksanakan analisa hasil penilaian

Kata Penutup


Demikian pembahasan dan pola soal dari tes kompetensi bidang untuk jurusan pendidikan dan keguruan CPNS tahun ini Semoga sahabat kosngòsan yang melamar diberikan kemudahan untuk mengerjakan soal dan lulus dengan nilai sempurna. Sebagai bentuk Terimakasih mau kau bisa share artikel ini di sosial media kalian. Terimakasih.
Sumber https://www.kosngosan.com/