Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eiichiro Oda Memperlihatkan Bocoran Bahwa One Piece Akan Berakhir

One Piece merupakan salah satu manga dan anime yang sangat populer dan banyak mempunyai penggemar di seluruh dunia.
Namun Eiichiro Oda menyampaikan bahwa manganya sudah mencakup sekitar 80 persen jalan dongeng yang ada direncananya. Tentu saja manga tersebut dapat saja berakhir dalam waktu dekat.

Setelah dikonfirmasi, Comicbook menyampaikan kalau Oda menjelaskan sisa dari perjalanan Luffy dan para krunya mungkin hanya tinggal sekitar lima tahun lagi sebelum tamat. Hal ini menciptakan para penggemarnya pada dikala ini merasa sangat sedih.

Selama manga ini di produksi, Oda telah beberapa kali membocorkan progres dari pembuatan manga ini beberapa kali. Pada 2012 silam Oda mengaku kalau manganya sudah mencapai 60 persen dari keseluruhan cerita.

Kemudian pada 2016 Oda mengabarkan kalau manga tersebut mencapai 65 persen akan selesai. Sementara lompatan 15 persen menuju dalam dalam dua tahun merupakan sebuah lompatan yang sangat besar.

Para penggemarpun cukup mengkhawatirkan lompatan tersebut. Hal ini dikarenakan chapter ini merupakan chapter yang sangat penting. Hal ini dikarenakan chapter dikala ini, yaitu pengaturan busur Wano dikala ini (yang diisi dengan samurai ganas dan independen dari Pemerintah Dunia), pertama kali disebutkan lebih dari 10 tahun yang lalu.

Maka, tak heran kalau sesudah chapter tersebut manga ini akan berakhir. Jika sudah ibarat ini dapat saja dongeng One Piece akan berakhir lebih cepat dari 5 tahun.