Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Loading Blog / Website Dengan Memakai Lazy Load Adsense

Google AdSense merupakan produk Google yang menjadi salah satu alasan dan daya tarik publisher untuk lebih membuatkan situsnya. Meskipun tidak semuanya mempunyai alasan yang sama.
Di lain sisi AdSense juga menyumbang loading alasannya yaitu iklan yang di tampilkan AdSense akan menurunkan kecepatan loading walaupun JS AdSense sudah memakai asynchronous, tapi tetap saja masih akan menciptakan blog kita menjadi usang untuk dimuat. Nah kali ini aku akan memberitahukan cara mempercepat loading blog dengan memakai Lazy Load AdSense.
Cara kerja dari isyarat ini cukup sederhana yaitu iklan akan muncul dikala kita menggulir halaman. Makara JS AdSense tidak akan muncul sebelum kita menggulir halaman situs tersebut.

Tips ini untuk yang sudah memasang iklan AdSense. Bagi yang belum isyarat yang akan dibagikan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, misalnya memuat link JS eksternal.

 1. Buka Blogger > Klik menu Tema > Klik tombol Edit HTML > Tambahkan isyarat dibawah ini sebelum </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ // Lazy Load AdSense var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0); //]]> </script>

Jika belum pastikan kau sudah menghapus semua link JS AdSense yang biasanya terpasang pada isyarat unit iklan AdSense. ibarat dibawah ini :


<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Setelah ditambahkan klik tombol Simpan tema, dan selesai.