Aplikasi My Smartfren Tidak Dapat Dibuka? Ini Solusinya
Aplikasi My Smartfren Tidak Bisa Dibuka - Anda mengalami duduk kasus aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka? Jika Anda mengalami duduk kasus pada aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka, tidak dapat login ke My Smartfren, dll. Kami akan mencoba memperlihatkan solusinya untuk Anda untuk dapat mengatasi seputar permasalahan pada aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka.
Aplikasi My Smartfren merupakan aplikasi dari My Smartfren yang mempunyai kegunaan untuk kepentingan pelanggan dari Smartfren. Anda dapat memakai aplikasi ini untuk bertransaksi pembelian kuota, cek saldo dan kuota Smartfren Anda.
Masalah mulai muncul pada aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka pada perangkat yang Anda gunakan. Lalu bagaimana cara mengatasi duduk kasus aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka?
1. Restart Perangkat Anda
Banyak duduk kasus dengan aplikasi yang tidak dapat dibuka teratasi dengan cara memulai ulang perangkat. Tidak ada salahnya cara ini Anda coba untuk mengatasi duduk kasus aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka. Untuk merestart tekan dan tahan tombol daya kemudian tekan mulai ulang perangkat dan pastikan duduk kasus aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka teratasi. Jika tidak, Anda coba solusi kami berikutnya.
2. Hapus Data Cache Aplikasi My Smartfren
Masalah aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka dapat juga disebabkan oleh cache aplikasi tersebut sudah penuh. Anda coba untuk menghapus cache data aplikasi My Smartfren dengan cara masuk ke Pengaturan > Manajer Aplikasi > My Smartfren > Penyimpanan > Clear Data Cache.
3. Update Aplikasi My Smartfren
Bisa jadi duduk kasus aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka disebabkan aplikasi yang terpasang membutuhkan update pembaruan. Anda dapat mencoba untuk memeriksanya dengan cara masuk ke Play Store, kemudian cari aplikasi My Smartfren dan periksa kalau butuh pembaruan maka lakukan update aplikasi disana.
4. Hapus dan Pasang Lagi Aplikasi My Smartfren
Jika tidak ada yang berhasil solusi di atas, Anda coba untuk menghapus aplikasi My Smartfren terlebih dahulu kemudian kemudian memasangnya kembali. Untuk melakukannya Anda masuk ke Pengaturan > Manajer Aplikasi > Penyimpanan > Hapus Aplikasi. Setelah menghapusnya, Anda pasang kembali aplikasi My Smartfren melalui Play Store DISINI.
5. Perbaikan Server Smartfren
Jika semua solusi di atas tidak ada yang berhasil, ada kemungkinan bahwa sedang ada perbaikan atau maintenance pada server aplikasi My Smartfren, sehingga duduk kasus aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka ini muncul. Jika begini, yang dapat Anda lakukan hanyalah menunggu hingga perbaikan server (Maintenance server) selesai.
Itulah beberapa solusi untuk mengatasi duduk kasus aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka pada perangkat yang Anda gunakan. Seharusnya dengan panduan di atas, sudah dapat mengatasi duduk kasus pada aplikasi My Smartfren tidak dapat dibuka.