Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Sepatu Supaya Infinit



Biasanya masyarakat menganggap perawatan sepatu hanya sepele , jikalau ingin abadi dan masih menyerupai gres harus diperhatikan cara perawatannya juga , pola cara menjaga sepatu semoga awet :


  
  1. Cara Menyimpan
    Simpanlah sepatu pelindung pada daerah yang kering dan suhu sedang alasannya yaitu materi dasarnya terbuat dari kulit. Kulit akan gampang menjamur apabila di taruh di daerah lembab, apabila sepatu telah menjamur maka akan cepat jebol. Disimpan disuhu sedang bertujuan semoga materi karet pada pecahan bawah sepatu tidak cepat rusak alasannya yaitu pemanasan suhu, contohnya di taruh di bawah cahaya matahari.

  1. Menyemir
    Membersihkan dan menyemir sepatu secara teratur yaitu hal paling utama dan penting dalam perawatan sepatu ini. Apabila sepatu jarang dicuci dan disemir maka akan kotor dan dekil. Anda niscaya tidak akan ingin menggunakan sepatu dekil dan kotor untuk pergi kerja. Diluar itu. Sepatu akan cepat rusak dan jebol bila terlalu usang dalam keadaan dekil dan kotor.

  1. Mencuci
    Cuci sepatu safety dengan deterjen yang bersifat lembut. Apabila anda membersihkan sepatu dengan deterjen yang besifat keras maka materi pewarnya sepatu akan pudar karenanya, hal semacam ini akan menciptakan warna sepatu jadi luntur dan buruk untuk dipakai.

  1. Alat Pembersih Sepatu
    Apabila sepatu safety telah menjamur maka langkah paling sempurna dalam membersihkanya yaitu dengan menggunakan pembersih semprot khusus. Sesudah di semprot secara keseluruhan maka sikatlah sisi yang menjamur dengan sikat halus (contoh sikat gigi). Jangan terlalu keras dalam menggosokanya supaya warna sepatu tak pudar. Setelah disikat dan dibasuh maka jemurlah pada ruangan yg tidak eksklusif terjangkit cahaya matahari. Bila anda memiliki kipas angin maka kipasilah sepatuagar proses penjemuran cepat selesai.

  1. Gunakan Bahan Deterjen Yang Lembut
    Bila sepatu safety berwarna putih maka cuci dengan deterjen yang lebih lembut. Anda sanggup menggunakan odol dalam mencucinya. Ratakan dan sikat sepatu secara rata supaya kulitnya tak rusak dan tahan lama.

  1. Menyemur Sepatu
    Jemurlah sepatu pelindung pada terika matahari yang tidak terlalu panas, sekitar 7 hingga 11 menit. Karena apabila terlalu panas tentunya dalam penjemuran berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan materi sepatu dari metal dan karet. Pada ketika menjemur, anda jangan lupa untuk menaruh ganjalan pada sepatu pelindung. Hal semacam ini ditujukan supaya bentuk sepatu tak berubah atau kusut alasannya yaitu kulit sepatu gampang berubah bentuk dan kusut alasannya yaitu air dan panas. Bahan ganjalan yang sanggup anda pakai yaitu kain kering yang higienis atau gabus.

  1. Jangan Gunakan Sepatu dalam kondisi Basah
    Janganlah sekali-kali menggunakan sepatu dalam kondisi basah. Karena kaki yang berair sanggup cepat menebarkan kuman dan kuman secara cepat. Apabila kuman dan kuman telah berkembang maka sepatu safety akan cepat anyir dan sanggup berbagi penyakit. Pakailah sepatu dalam keadaan kaki kering, apabila anda dalam kondisi terburu-buru maka laplah kaki berair anda dengan handuk kering sebelum menggunakan sepatu.

  1. Sepatu Selalu Kering Agar Tidak Bau
    Sepatu yang anyir biasanya diakibatkan oleh kaki sering berkeringat. Banyak orang yang alami hal semacam ini. Untuk mengatasinya maka kaki anda harus betul-betul kering ketika menggunakan sepatu. Lalu gunakanlah kaos kaki yang higienis supaya tak ada kuman dan kuman yang terbawa. Setelah itu cuci dengan cara teratur sepatu dan kaos kaki anda secara teratur supaya sepatu dan kaki anda bebas dari anyir tidak enak.

  1. Semprotan Sepatu
    Sepatu safety yang wangi sanggup anda peroleh apabila anda menggunakan semprotan khusus sepatu (shoes spray). Cara penggunaanya yaitu sepmrotkanlah pewangi pada luar dan dalam sepatu, setelah itu biarlah selama 10 menit supaya cairan pewangi itu mengering dan menempel kalapisan sepatu. Nah setelah 10 menit maka anda sanggup menggunakannya dengan percaya diri.

  1. Gunakan Lem Sepatu Khusus
    Apabila sisi sepatu sudah ada yang mengelupas, terkuat atau copot maka rekatkan kembali dengan menggunakan lem sepatu. Jangan hingga menggunakan lem lain menyerupai lem besi, lem kayu atau lem pvc untuk merekatkannya alasannya yaitu akan menyebabkan kerusakan pecahan sepatu dan sambun yang dibuat tidak kuat.

-Berbagi Ilmu Itu Lebih Baik-

Sumber http://fanirahmsari.blogspot.com/