Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Artikel Terbaru Cara Menciptakan


Cara menciptakan widget artikel terbaru - Apa pentingnya wiget artikel terbaru? Bagaimana cara membuatnya? Simak artikel berikut!

Widget artikel terbaru yaitu wiget yang umum ditemukan dalam sebuah tampilan blog dan sebagian besar blogger memasangnya untuk aneka macam tujuan. Karena widget ini dinilai sangat penting yaitu untuk meningkatkan lalulintas penayangan, dengan mencantumkan widget artikel terbaru maka pengunjung akan melihat update artikel yang ditulis pemilik blog sehingga pengunjung mengetahui isu yang menarik untuk melihatnya.

Dengan banyaknya lalulintas pengunjung dalam blog akan meningkatkan ranking blog tersebut, dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense. Menambahkan wiget artikel terbaru juga membantu menciptakan navigasi blog yang baik, navigasi blog yang baik juga sebagai syarat diterimanya Google Adsense.

Widget artikel terbaru atau recent post mempunyai banyak pilihan dan gaya mulai dari yang praktis dengan hanya tampilan judul sampai yang memakai gambar atau dengan animasi.

Namun menambahkan java script terkadang widget artikel terbaru malah tidak muncul pada blog alasannya yaitu beberapa kesalahan, nah berikut ini aku sajikan cara menciptakan widget artikel terbaru yang praktis dan yang memakai gambar.

#1 Yang pertama yaitu menciptakan wiget artikel terbaru dengan RSS Feed

Walaupun hanya tampilan judul saja tapi sangat seo friendly dan cara membuatnya sangat praktis tanpa java script. Keuntungannya yaitu tidak akan menggangu HTML dan tidak menjadikan broken link. Broken link menjadi penyakit dalam penyusunan HTML, biasannya script yang dicopykan mengandung URL si pemilik blog atau URL yang telah rusak yang menciptakan broken link sehingga merugikan blog.
Berikut cara menciptakan widget artikel terbaru dengan RSS Feed,

1. Buka blogger anda
2. Masuk Tata Letak kemudian klik Tambahkan Widget kemudian pilih Feed


3.  Kemudian isikan URL blog anda


4. Setelah itu akan muncul tampilan berikut ini, gantikan judul blog dengan Artikel Terbaru


5. Kemudian klik Simpan kemudian lihat blog.

Nah demikian cara menciptakan widged artikel terbaru dengan RSS Feed, jikalau ingin menciptakan artikel terbaru dengan gambar berikut cara membuatnya. Artikel Terbaru Dengan Gambar Cara Membuat
Sekian artikel dari aku biar bermanfaat.