Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Menghapus Cache Di Iphone 7 Dan 7 Plus

Cara Menghapus Cache di iPhone 7 / 7 Plus - Pengguna Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terkadang mempunyai problem dengan iOS mereka. Banyak dari problem ini sanggup dengan gampang diperbaiki melalui salah satu dari dua metode pemecahan masalah. Cara termudah untuk memperbaiki bug atau problem perangkat lunak lain pada iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Anda yaitu dengan melaksanakan reset pabrik atau melaksanakan peniadaan cache.

Bahkan bila iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Anda tidak mengalami problem perangkat lunak, mungkin iPhone 7 an 7 Plus mulai sering mengalami membeku atau menjadi lambat dan lemot. Ini sanggup terjadi sebab semakin tersumbat dengan file, pengaturan, cookie, dan preferensi yang tidak perlu. Menyingkirkan semua itu dan memulai yang gres sanggup meningkatkan kinerja iPhone Anda.

Di bawah ini, kami akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara menghapus cache di iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Anda.

Cara Menghapus Cache di iPhone 7 dan 7 Plus

Ada dua cara menghapus cache di iPhone 7 dan 7 Plus yaitu di pengaturan Safari dan di Penyimpanan iPhone.


Ikuti aba-aba di bawah ini untuk menghapus cache aplikasi di Safari. Perhatikan bahwa menghapus cache aplikasi Safari akan menghapus riwayat browser Anda, mengeluarkan Anda dari akun Anda di Safari, dan menutup semua tab yang dibuka di Safari.
  • Buka aplikasi Pengaturan dan geser ke bawah untuk mencari.
  • Ketik "Safari," dan klik "Saran Safari."
  • Gulir ke bawah, kemudian klik "Hapus Riwayat dan Data Situs Web."
  • Saat prompt muncul, klik "Hapus Riwayat dan Data."

Untuk menghapus cache untuk aplikasi lain, ikuti aba-aba di bawah ini. Jangan hapus aplikasi kecuali bila Anda ingin kehilangan semua warta yang disimpan aplikasi, menyerupai nama pengguna, kata sandi, progres game, preferensi, dan pengaturan Anda.
  • Buka aplikasi Pengaturan dan pilih Umum> Penyimpanan iPhone.
  • Pilih "Kelola Penyimpanan."
  • Pilih aplikasi untuk melihat Dokumen & Data-nya.
  • Jika Dokumen & Data untuk aplikasi yang diunduh menghabiskan banyak penyimpanan (> 500 MB), mungkin ada baiknya menghapus dan menginstal ulang aplikasi.
  • Ketuk "Delete App," kemudian "Delete App" lagi pada prompt untuk menghapus aplikasi.
  • Kemudian, unduh salinan aplikasi gres dari Apple App Store.

Jika Anda telah membersihkan cache dari Safari dan aplikasi individual tetapi problem dengan Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Anda masih terjadi, opsi terbaik berikutnya yaitu mengatur ulang perangkat. Sebelum Anda mengatur ulang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Anda harus mencadangkan semua data untuk mencegah kehilangan data selama proses reset.

Itulah cara menghapus cache di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang Anda miliki supaya sanggup menghindari problem yang terjadi diperangkat Anda.