Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Rubah Status Kafetaria Android Jadi Transparan

Cara merubah status kafetaria jadi transparan - melaksanakan perubahan perubahan yang ada pada ponsel android memang perlu untuk dilakukan, hal ini tujuannya tak lain dan tidak bukan yaitu untuk mendapat rasa kepuasan tersendiri dikala melihat layar ponsel kita berbeda dari yang lain, tidak monoton menyerupai tampilan dari pabrikan. Selain itu dengan mengganti beberapa item yang ada pada ponsel android menciptakan kita tidak akan jenuh memandangi ponsel dikala sedang memainkannya alasannya yaitu selalu saja ada yang gres :).

Selain mengganti wallpaper dengan gambar yang keren keren, anda juga sanggup melaksanakan perubahan pada sistem ponsel, terutama pada tampilan di status kafetaria android biar menjadi transparan. Bila dulu kita harus dipersulit untuk membongkar rom android untuk mengubah tampilan, maka kini tidak demikian alasannya yaitu dengan dibantu oleh aplikasi yang berjulukan Xposed Installer serta Xposed Tweakbox anda sanggup merubah warna dari status kafetaria ponsel sesuka hati anda, mulai warna yang cerah, terperinci sampai yang paling keren yaitu transparan.


Namun sayang penggunaan kedua aplikasi diatas terbatas pada ponsel yang sudah dilakukan root terlebih dahulu alasannya yaitu tanpa melaksanakan root pada ponsel, anda tidak mempunyai hak jalan masuk kedalam sistem dimana nantinya anda akan melaksanakan perubahan ini. Bagi yang berminat untuk mengubah tampilan status kafetaria menjadi transparan, silahkan disimak tutorialnya dibawah ini :

Cara Rubah Status Bar Android Menjadi Transparan


#Instal Xposed Installer


  • Langkah pertama anda harus sudah me root HP dan mendownload aplikasi Xposed Installer di situs resminya di http://repo.xposed.info/module/de.robv.android.xposed.installer .
  • Instal aplikasi tersebut di HP android kalian.
  • Selanjutnya buka dan pilih sajian framework, install/update.
  • Dan yang terakhir yaitu pilih reboot.



#Install Tweakbox


  • Silahkan anda download aplikasi Xposed Tweakbox yang dibagikan melalui lembaga XDA di link http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=1757849&d=1361739667
  • Download dan install di memory internal anda.
  • Buka aplikasinya kemudian pilih Modules, kemudian centang Xposed Tweakbox, buka aplikasi Xposed Tweakbox nya.
  • Pilih Statusbar
  • Centang sajian Background Color,Silahkan anda pilih warna transparan ataupun warna lain yang mungkin kalian sukai, dan yang terakhir yaitu restart ponsel android kalian.


Baca juga : Tips kondusif mengecas HP android

Nah bagaimana ternyata sangat gampang sekali bukan mengubah status kafetaria yang ada pada ponsel android menjadi warna transparan ataupun warna kesukaan kita ? Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan goresan pena ini.



Sumber http://trendingdroid.blogspot.com/