Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Blokir Sms Spam Ke Nomor Hp Yang Menggangu

Bagaimana solusi dan cara mengatasi sms spam, iklan atau promosi yang selalu tiba ke HP kita? Tentunya  jenis sms ini sangat mengganggu bukan? Walaupun ketika ini penggunaan short message service (SMS) sudah semakin ditinggalkan, namun banyak dari kita yang masih menggunakannya untuk banyak sekali kepentingan. Sayangnya, banyak sekali pihak ada yang menjual data nomor HP klien mereka sehingga menciptakan kita diterima pesan spam yang sangat menggangu dan bikin rese.

Bagaimana solusi dan cara mengatasi sms spam Cara Blokir SMS Spam ke Nomor HP yang Menggangu

Dan tentunya sebagai pengguna smartphone yang ingin privasi, keberadaan SMS spam atau yang berisi iklan tersebut sangatlah mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Karena kita tidak bisa lagi membedakan antara SMS yang berasal dari keluarga dengan SMS spam

Disinilah kita dituntut untuk menjaga privasi nomor handphone yang kita punya semoga tidak sembarangan memberikannya ke orang lain. Misalnya dengan cara mengisi pulsa bukan di konter pinggir jalan Tetapi lebih menentukan untuk mengisi pulsa lewat aplikasi m-banking atau aplikasi pembayaran online.

Baca juga : Cara Membuat Musik 8D (Mengalir di Telinga Ketika Kita Pakai HeadSet)

Selain itu kau juga harus memakai nomor handphone sekunder untuk khusus digunakan sebagai registrasi di media umum atau aplikasi chatting. Ini juga untuk menghindari bocornya nomor handphone langsung milikmu kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab

Walaupun operator besar menyerupai Telkomsel, XL, Indosat, 3 atau Axis ditanya, mereka tidak akan mau untuk bertindak memblokir pesan-pesan bandel menyerupai itu. Kita sendiri sebagai pengguna yang harus menangkal dan mencegah SMS spam yang mengganggu tersebut.

Karena pada awalnya penciptaan fitur SMS ini ditujukan untuk komunikasi, Tapi kini sudah banyak digunakan sebagai media promosi yang bersifat spam oleh sebagian pegiat bisnis untuk mempromosikan produk atau jasa yang dimilikinya.

Cara Blokir SMS Spam


Dan berterima kasihlah sobat kepada mimin kosngósan, alasannya kali ini kita akan mencoba membahas Bagaimana cara untuk menghalau atau menghilangkan pesan spam yang kerap kali tiba di HP kalian, simak berikut pembahasannya. Tonton juga videonya dibawah, tekan tombol play dan jangan lupa subscribe dan like videonya ya



Blokir pakai fitur default


Sobat bisa memblokir sms dan telepon pada dasarnya memakai fitur bawaan dari smartphone. Namun tidak semua smartphone mempunyai fitur ini. Sobat bisa mengecek apakah fitur ini disediakan atau tidak oleh pabrikan dengan mengecek :

Langkah pertama :

Buka hidangan “Contacts" kemudian pilih kontak mana yang akan di blokir nomornya. Terlebih dahulu sobat kòsngosan bisa menyimpan nomor sasaran kemudian melaksanakan blok

Langkah kedua :

Caranya klik “Icon Tiga Titik” di pojok kanan atas layar, kemudian pilih “Add to blacklist” untuk memblokir sms dan telepon dari nomor tersebut.

Langkah ketiga :

Lalu bagaimana apabila tidak tersedia? Maka sobat silahkan gunakan hidangan “All Calls To Voicemail“. Fitur voice mail ini juga berfungsi memblokir panggilan telepon.

Blokir pakai aplikasi


Software block memang hanya bisa digunakan oleh smartphone, bukan feautre phone menyerupai nokia tulalit. Kaprikornus apabila kau pengguna HP tulalit, ini tidak bisa diterapkan. Satu satunya cara yang bisa sobat gunakan untuk pengguna hp tulalit ialah dengan mengaktifkan filter pesan (biasanya fitur ini tersedia di hp nokia)

Nah sofware ini bisa digunakan pada android dan ios, adapun kelebihan yang ditawarkan bisa melaksanakan auto-blocking, memblokir dan mengelompokan nomor telepon dalam beberapa kategori menyerupai scam atau fraud, suspected spam, hidden number, international number dan not in my contacts.

Langkah pertama :

Sobat cari saja aplikasi "block sms" di google play atau apple store. Disana akan banyak sekali pilihan aplikasi menyerupai :

Block Text, SMS and MMS, Spam Blocker - Key Messages (Bisa Download DISINI)
Call Control - SMS/Call Blocker. Block Spam Calls (Bisa Download DISINI)
Root Call SMS Manager (Bisa Download DISINI)
SMS Plus- protect your message (Bisa Download DISINI)
SMS Antispam online (Bisa Download DISINI)

Langkah kedua :

Setelah itu install dan buka aplikasinya. Ada banyak sekali pengaturan yang bisa dijalankan, yang pada dasarnya kelima aplikasi itu berfungsi untuk mencegah nomor abnormal untuk mengirimkan pesan kembali ke nomor mu, sehingga ini akan mengurani sms spam yang berkelanjutan.


Tips semoga sms spam tidak membludak


Lalu menyerupai apa tips jitu yang bisa dilakukan untuk menghindari serangan SMS spam yang terus menerus tiba di handphone milik kita? Tentu saja itu semua berasal dari kebiasaan sobat untuk memperlihatkan nomor handphone secara cuma-cuma dengan simpel kepada orang yang tidak dikenal

Selain itu penggunaan nomor handphone utama untuk keperluan registrasi segala jenis akun di internet juga bisa berakibat penyalahgunaan data nomor telepon tersebut untuk kepentingan promosi bagi pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikut solusi yang bisa mimin kósngosan berikan kepada kalian :

1. Pakai 2 nomor untuk keperluan berbeda


Ini ialah salah satu trik yang mimin sukai, alasannya bisa meminimalisir terjadinya SMS spam. Kamu bisa mempunyai satu nomor telepon primer yang digunakan untuk kepentingan privasi menyerupai menghubungi orang-orang terdekat dan teman bisnis.

Kemudian nomor sekunder untuk digunakan terhadap hal-hal yang bersangkutan dengan dunia Internet, menyerupai registrasi akun Facebook, Instagram, termasuk juga Ketika mendaftar secara offline yang mengharuskan sobat mengisi nomor telepon yang tidak terlalu penting.

2. Jangan mengisi pulsa di konter


Konter sudah usang mimin tinggalkan. Sejak mengenal aplikasi pembayaran online menyerupai OVO, GOPAY, DANA dan sebagainya, fasilitas akan pengisian pulsa secara online akan memudahkan kau dan menghindarkan kau dari penggunaan nomor telepon yang tidak bertanggung jawab

3. Jangan berikan nomor kepada orang asing


Hal ini memang terkesan sangat sepele namun sangat sering dilakukan oleh orang sadar atau tidak sadar. Seperti contohnya Jika kau hendak mengisi buku tamu, sobat kosngòsan tidak harus ngomong isi nomor telepon sekalipun itu diminta.

4. Pilih nomor gres yang tidak unik


Percaya atau tidak percaya nomor HP yang berasal dari daur ulang (artinya nomor ini diaktifkan kembali dari nomor usang yang telah mati) sangat rentan untuk mendapat SMS spam. Karena nomor ini sejatinya sudah masuk ke database pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab

Selain itu mempunyai nomor unik juga sangat rentan untuk mendapat SMS spam. Karena biasanya para pengirim SMS spam itu mengirimkan SMS dalam jumlah banyak dengan nomor yang di random secara acak, nomor unik biasanya mendapat peluang yang lebih tinggi untuk itu

Baca juga : Daftar Aplikasi AntiVirus yang Tidak Perlu Kamu Install di HP, Pemborosan RAM!

Demikian cara menghalau pesan spam yang tiba di smartphone atau HP kalian masing-masing. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk mengurangi pesan-pesan sampah menyerupai itu. Jangan lupa berikan share dan bertanyalah apabila ada yang ingin ditanyakan
Sumber https://www.kosngosan.com/