Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Pemberitahuan Email Di Ios 12

Ada banyak email klien iOS yang tersedia yang memperlihatkan push notifications untuk pesan email baru, tetapi seringkali aplikasi ini perlu menyimpan kredensial login email Anda di server mereka, mengakibatkan risiko keamanan dan sering melanggar perjanjian karyawan dengan membagikan kredensial ini dengan pihak ketiga. Klien Mail internal di iOS menyediakan fitur ini dengan cara yang tidak menyimpan kredensial Anda di server Apple, alasannya klien email mempunyai jalan masuk khusus ke iOS untuk mengunduh pesan Anda di latar belakang tanpa perlu memakai server eksternal.

Ada dua cara Anda sanggup mendapatkan push notifications untuk email penting Anda di iOS 12: Anda sanggup menentukan kontak individual yang akan menghasilkan push notifications, atau Anda sanggup mengizinkan semua email dari akun email tertentu untuk menghasilkan pemberitahuan. Kami akan mengeksplorasi kedua opsi ini.

Bagaimana mengelola pemberitahuan email dengan Mail VIP 

 Ada banyak email klien iOS yang tersedia yang memperlihatkan push notifications untuk pesan e Cara Mengatur Pemberitahuan Email di iOS 12

Jika hanya ada beberapa kontak yang Anda khawatirkan untuk mendapatkan pemberitahuan email, Anda sanggup memakai fitur yang kurang dikenal dari iOS Mail yang disebut VIP. Melalui daftar VIP ini, Anda sanggup menentukan kontak yang akan menghasilkan pemberitahuan push di perangkat iOS Anda untuk mengingatkan Anda perihal email gres dari kontak tersebut.

Untuk mengatur kontak di VIP Anda, lakukan langkah-langkah ini.
  • Buka aplikasi Mail.
  • Arahkan ke tampilan Semua Kotak Pesan.
  • Pilih tombol I di sebelah kotak Mail VIP.
  • Pilih Tambah VIP... untuk menentukan kontak dan menambahkannya ke daftar.
 Ada banyak email klien iOS yang tersedia yang memperlihatkan push notifications untuk pesan e Cara Mengatur Pemberitahuan Email di iOS 12

Setelah Anda mengonfigurasi kontak pertama dalam daftar VIP Anda, pastikan bahwa notifikasi diizinkan untuk VIP dengan mengetuk tombol Pemberitahuan VIP untuk mengelola pemberitahuan. Pastikan bahwa opsi Izinkan Notifikasi dipilih, kemudian pilih jenis gaya pemberitahuan pemberitahuan yang Anda inginkan.

Setelah ini diatur, setiap kali Anda mendapatkan pemberitahuan dari kontak yang ditentukan sebagai VIP, pesan email itu akan muncul di Layar Kunci dan Pusat Pemberitahuan untuk mengingatkan Anda akan kedatangan pesan tersebut.

Cara menghasilkan notifikasi melalui akun email

Jika Anda ingin mendapatkan pemberitahuan push untuk setiap pesan email pada akun email tertentu, Anda sanggup mengonfigurasi pemberitahuan tersebut menurut per akun.

Untuk mengkonfigurasi pemberitahuan menurut akun email, ikuti langkah-langkah ini.
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Navigasi ke Pemberitahuan | Mail.
  • Pilih akun email yang ingin Anda aktifkan pemberitahuannya.
  • Pastikan Izinkan Pemberitahuan diaktifkan, kemudian pilih jenis Pemberitahuan: Layar Terkunci, Pusat Pemberitahuan, atau Spanduk.
Setelah melaksanakan perubahan ini, Anda akan mulai mendapatkan pemberitahuan push untuk semua email gres yang diterima di akun yang Anda aktifkan pemberitahuannya.