Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Wifi Tersambung Tapi Tidak Dapat Internet Di Hp Android

Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp Android - Apakah perangkat Android Anda mengalami persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android?. Terdapat beberapa alasannya yaitu persoalan ini muncul diperangkat yang Anda gunakan. Panduan ini membahas wacana persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android, untuk diketahui penyebab dan solusi terbaik untuk sanggup Anda coba temukan solusi persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android.

Karena tidak ada alasan khusus untuk persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android, ada sejumlah kemungkinan perbaikan. Kami akan menunjukkan beberapa perbaikan yang sanggup Anda coba dan perbaiki masalahnya. Cukup ikuti semua solusi yang tercantum di bawah satu per satu dan lihat solusi untuk memperbaiki persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android.

1. Pastikan Sinyal Jaringan Internet dan Data Seluler

Pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan menyidik dengan betul koneksi jaringan internet pada ponsel Android Anda, sanggup jadi persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android dikarenakan sinyal dan data internet ditempat Anda bermasalah. Pastikan bahwa data seluler aktif dan tidak ada persoalan dengan koneksi data internet Anda semoga persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android sanggup teratasi.

2. Nonaktifkan dan Aktifkan WiFi di Android

Sama ibarat di komputer desktop atau laptop, Anda benar-benar sanggup menonaktifkan dan mengaktifkan jaringan WiFi di Android. Sama ibarat di komputer, sebagian besar persoalan jaringan akan diperbaiki ketika Anda mengaktifkan kembali koneksi jaringan. Sayangnya, untuk menonaktifkan dan mengaktifkan jaringan WiFi, Anda perlu mengakses panel pengaturan tersembunyi.

Jika persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android yaitu lantaran kesalahan dalam database DNS, toggling WiFi di Android akan menyiram DNS dan semoga memperbaiki masalah.

Jadi, buka telepon dialer, ketik * # * # 4636 # * # *.

Android secara otomatis akan membuka panel pengaturan Pengujian tersembunyi. Di sini, arahkan ke "Informasi WiFi > API WiFi" dan pilih "disableNetwork."

Sekarang, ketuk opsi "enableNetwork" dan periksa apakah persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android sanggup teratasi?.

Tip cepat: Jika Anda berpikir Anda tidak sanggup mengingat * # * # 4636 # * # *, Anda niscaya sanggup mengingat * # * # info # * # *. Cukup kaitkan angka dengan abjad pada tombol layar.

 Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp Android  Solusi Wifi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di Hp Android

3. Periksa Pengaturan Waktu dan Tanggal

Ini yaitu hal lain yang kedengarannya bodoh, pengaturan waktu dan tanggal yang tidak sanggup dikonfigurasi sanggup mengakibatkan banyak masalah, terutama persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android. Umumnya, perangkat Android dikonfigurasikan untuk mengatur tanggal dan waktu secara otomatis dengan mengambilnya dari operator jaringan Anda.

Namun, kalau Anda telah mengubah pengaturan tersebut dan secara manual mengatur waktu dan tanggal, Anda mungkin ingin melihat pengaturannya. Bahkan kalau Anda tidak mengubah pengaturan, lihat pengaturannya hanya untuk memastikan. Saya menyampaikan ini karena, kalau pengaturan diubah, jam mungkin tidak diperbarui secara otomatis ke waktu ketika ini ketika Anda mematikan dan di perangkat Android Anda.
  • Pertama, buka aplikasi Jam, ketuk ikon Menu (tiga titik vertikal) yang muncul di sudut kanan atas dan pilih opsi "Pengaturan."
  • Sekarang, pilih opsi "Ubah tanggal dan waktu."
  • Di layar berikutnya, alihkan tombol di samping “Tanggal dan waktu otomatis” dan “Zona waktu otomatis.” Jika Anda tidak ingin pengaturan waktu otomatis, atur waktu yang sempurna secara manual dengan menentukan opsi “Setel tanggal,” “Setel waktu, ”Dan“ Pilih zona waktu. ”
  • Setelah Anda final melakukannya, nyalakan ulang perangkat dan coba sambungkan ke jaringan WiFi.
4. Lupakan dan Hubungkan Kembali ke Jaringan WiFi

Terkadang persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android, sanggup teratasi dengan melupakan jaringan yang bermasalah dan menyambung kembali ke jaringan. Saat Anda menyambungkan kembali jaringan WiFi, Anda mungkin diberi alamat IP lokal gres yang mungkin benar-benar memperbaiki masalah. Melupakan jaringan WiFi di Android cukup sederhana.
  • Buka aplikasi Pengaturan dan arahkan ke "WiFi."
  • Di sini, ketuk pada jaringan WiFi dan pilih opsi "Lupakan."
  • Sekarang, ketuk lagi jaringan WiFi, masukkan kata sandi dan ketuk tombol "Connect".
  • Hanya itu saja. Jika persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android masih belum diperbaiki, lanjutkan ke solusi berikutnya.
5. Periksa Jika Router Memblokir Lalu Lintas Jaringan

Ada kemungkinan bahwa persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android, dikarenakan router WiFi yang Anda coba sambungkan mungkin benar-benar memblokir perangkat Android Anda untuk tersambung ke internet. Jika itu masalahnya maka Anda tidak akan tahu niscaya kecuali Anda melihat halaman admin router WiFi.

Halaman admin router berbeda dari pabrikan perangkat ke pabrikan dan model ke model. Jadi, konsultasikan manual router Anda, masuk ke halaman pengaturan yang sesuai dan lihat apakah router memblokir perangkat Anda.

Pada router D-Link saya, saya sanggup menyidik apakah perangkat saya diblokir atau tidak dengan menavigasi ke tab "Advanced" dan menentukan opsi "Kontrol Lalu Lintas".

6. Ubah DNS Anda

Jika Anda sanggup mengakses situs web dari alamat IP-nya tetapi tidak dari nama domainnya, kemungkinan ada persoalan dengan server nama domain ISP Anda. Cukup beralih ke Google DNS (8.8.8.8, 8.8.4.4) akan memperbaiki masalah.

Untuk Android, cukup buka setelan Wi-Fi Anda> tekan usang jaringan WiFi yang DNS-nya ingin Anda ubah, kemudian pilih ‘Ubah jaringan’. Tandai menunjukkan opsi tersembunyi dan pilih alamat IP statis. Di bawah DNS1 dan DNS2 masukkan server nama yang ingin Anda tambahkan. Simpan perubahan dan itu saja

Namun, kalau Anda menjalankan lollipop, maka tombol ‘simpan perubahan’ Anda mungkin tidak berfungsi. Atau kalau Anda sering mengubah DNS, maka gunakan aplikasi Pengaturan WiFi. Gratis, berfungsi dengan baik dan tidak memerlukan izin root.

7. Reboot atau Reset Router WiFi

Setelah Anda yakin perangkat Android tidak diblokir pada tingkat router, coba reboot router. Secara umum, tidak persoalan kalau Anda me-reboot melalui halaman admin atau hanya mematikannya dan di router. Jadi, pilih pilihan Anda dan nyalakan ulang perute, tidak perlu lebih dari 30 detik untuk menuntaskan proses.

Jika reboot tidak berfungsi untuk mengatasi masalahWifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android, langkah selanjutnya yaitu mengatur ulang router. Sekali lagi, tergantung pada router Anda, opsi reset mungkin terletak di halaman Maintenance atau halaman Advanced options. Cukup klik pada tombol dan tunggu beberapa detik untuk mengatur ulang perute. Jika Anda tidak sanggup menemukan tombol reset perangkat lunak, cobalah melaksanakan reset keras dengan menekan tombol reset perangkat keras di belakang atau di bawah router.

Harap diingat bahwa pengaturan ulang router akan menghapus semua pengaturan dan konfigurasi alamat IP ISP. Jadi, buat cadangan info yang diharapkan sebelumnya sehingga Anda sanggup mengkonfigurasi router sehabis Anda final mengatur ulang.

8. Reset Pengaturan Jaringan Android.

Jika semua kiat di atas tidak menuntaskan persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android, maka sudah waktunya untuk mereset pengaturan jaringan Android. Buka aplikasi Pengaturan dan buka "Cadangkan dan setel ulang."
  • Sekarang, ketuk opsi "Reset pengaturan jaringan".
  • Di panel berikutnya, ketuk tombol "Reset Pengaturan" tombol.
  • Setelah mengatur ulang, coba sambungkan ke jaringan WiFi dan lihat apakah itu memperbaiki masalah.
9. Factory reset / Pengaturan Ulang Pabrik Android Anda

Jika tidak ada yang berhasil mengatasi persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android, Anda harus mengembalikan perangkat Android ke setelan pabrik untuk memperbaiki masalah.

Untuk melaksanakan reset pabrik, buka aplikasi Pengaturan, arahkan ke "Cadangkan dan atur ulang -> Reset data pabrik."

Ketuk tombol "Reset Telepon" untuk mengembalikan perangkat Android ke setelan pabrik. Proses penyetelan ulang mungkin perlu waktu untuk diselesaikan. Jadi, pastikan bahwa perangkat Anda terisi penuh atau di sewa mempunyai lebih dari 70% baterai sebelum melaksanakan pengaturan ulang pabrik.

Itulah solusi untuk mengatasi persoalan Wifi tersambung tapi tidak sanggup Internet di Hp Android. Semoga cara di atas, persoalan Anda sanggup teratasi.