Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Audit Keuangan untuk BMT / Koperasi Syariah


Dalam beberapa tahun terakhir Koperasi Syariah atau yang lebih dikenal dengan Baitul Maal wa Tamwil atau disingkat BMT terus mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Diperkirakan jumlah BMT di Indonesia saat ini mencapai 5.000 lembaga dengan jumlah aset mencapai Rp 16 triliun dan melayani kurang lebih 4 juta anggota. 

Sebagai lembaga intermediasi  keuangan, pengelolaan keuangan BMT haruslah transparan dan akuntanbel, salah satunya dibuktikan dengan telah dilakukannya AUDIT INDEPENDEN atas laporan keuangannya. 

AUDIT atas laporan keuangan dapat memberikan sejumlah manfaat bagi BMT, diantaranya :
  1. Menunjukan ke-profesional-an dalam pengelolaan keuangan
  2. Meningkatkan kepercayaan anggota/nasabah
  3. Memenuhi persyaratan untuk akses permodalan ke LPDB atau perbankan
  4. Pertanggungjawaban pada saat RAT

Untuk itu, kami menyediakan JASA AUDIT Laporan Keuangan untuk BMT  KSPPS/USPPS/LKMS/Kopontren. JASA AUDIT yang kami kerjakan berada dibawah supervisi Kantor Akuntan Publik (KAP) rekanan kami yang terpercaya. Kami berkompeten melakukan audit laporan keuangan BMT. Hasil audit kami akan memberikan pernyataan pendapat (opini) mengenai kewajaran laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi keuangan untuk BMT yaitu SAK ETAP dan SAK Syariah. 

Kami berkompeten di bidang akuntansi syariah yang ditunjukan dengan telah mendapat Sertifikat Akuntansi Syariah (SAS) serta memiliki latar belakang pendidikan ekonomi syariah.

Pengalaman kami telah melakukan audit dibeberapa BMT diantaranya KSPPS BMT Al Falah Berkah Sejahtera, USPPS BMT Al Ishlah, dan KSPPS BMT Lariba Islamic Centre.

Hubungi kami melalui 082357909050 






Sumber https://gustani.blogspot.com/