Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mode Pemulihan / Recovery Di Samsung Galaxy A8 Plus

Dalam tutorial ini, kita akan mempelajari aneka macam metode untuk masuk / mem-boot Samsung Galaxy A8 ke dalam mode pemulihan / mdoe recovery. Untuk tujuan pemecahan masalah, mode ini sangat membantu. Mode ini berjalan secara independen, sehingga kalau terjadi kesalahan dengan firmware Android di Samsung Galaxy A8 Plus, Anda masih sanggup boot ke mode ini dan memecahkan problem ponsel Anda. Mode pemulihan memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan dan memodifikasi perangkat lunak Android untuk kinerja yang lebih baik, stabilitas, hal-hal khusus dan banyak lagi. Kami menyarankan Anda untuk mengetahui perihal mode ini, fitur-fiturnya dan bagaimana cara menggunakannya di smartphone Galaxy A8 Plus.

Karena smartphone ini tidak dilengkapi dengan tombol beranda, metode ini sedikit berbeda. Dan itu berlaku untuk smartphone Samsung lainnya yang tidak memakai tombol home. Pada dasarnya, mode pemulihan menyerupai mode pemeliharaan. Ini membantu pengguna untuk melaksanakan reset pabrik, menghapus data cache, firmware flash dan file pembaruan OTA dan beberapa lainnya. Jika Anda ingin memasang firmware khusus pada ponsel Anda, Anda harus masuk ke mode ini. Melalui mode ini, Anda sanggup dengan gampang memperbarui file firmware resmi, dan mem-flash firmware khusus dan mod pihak ketiga dengan mudah.

Hampir semua smartphone Android hadir dengan mode ini. Makara mengakses dan memakai mode ini tidak akan membatalkan garansi ponsel Anda. Tapi Anda dilarang memakai mode ini sembarangan kapan saja. Mode pemulihan sanggup menghapus Anda secara instan dan Anda akan kehilangan semua yang tersimpan di dalam ponsel. Jadi, gunakan mode ini dengan bijak. Selama tutorial ini, kita akan berguru aneka macam metode untuk mem-boot ke mode pemulihan pada smartphone Samsung Galaxy A8. Itu termasuk metode asli, melalui kunci perangkat keras dan perintah ADB.

Dan kalau seseorang mempunyai kanal root pada ponsel ini, proses ini dan banyak kiprah akan jauh lebih mudah. Ada banyak aplikasi khusus root yang dibangun untuk tujuan ini dan yang melayani fungsi yang lebih baik. Juga, mempunyai kanal root memastikan bahwa pengguna mempunyai beberapa hak istimewa yang luar biasa untuk pembiasaan dan tujuan pengoptimalan yang lebih baik. Jika Anda ingin menjelajahi ponsel Anda secara menyeluruh, Anda harus mendapat kanal root. Ada aplikasi berjulukan Reboot Cepat; aplikasi bebas untuk dipakai yang membantu pengguna untuk beralih ke mode Android yang berbeda menyerupai Recovery, Fastboot, Bootloader dan beberapa lainnya hanya dengan satu ketukan.

Namun, rooting akan membatalkan garansi ponsel Anda. Karena itu, Anda harus melaksanakan tindakan menyerupai itu dengan hati-hati. Melalui tutorial ini, Anda harus yakin dengan dua metode berbeda untuk mencapai mode pemulihan pada smartphone Samsung Galaxy A8s. Yang pertama yang akan kita diskusikan cukup umum. Meskipun kunci perangkat keras, cukup gampang untuk masuk ke mode pemulihan dan yang lainnya. Dan metode lain yang sanggup kita gunakan yaitu alat ADB, yang dipakai oleh pengembang Android untuk membangun dan men-debug aplikasi / game.

Jika Anda tidak sanggup memakai kunci perangkat keras, Anda sanggup memakai alat ADB untuk mem-boot ponsel Anda ke mode ini. Namun, metode ini memerlukan beberapa persiapan, tetapi berfungsi dengan baik dan tidak memerlukan kunci perangkat keras. Ini dia, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini untuk masuk ke mode pemulihan di Galaxy A8s Anda:

Cara Masuk Mode Recovery / Pemulihan di Samsung Galaxy A8 Plus

 kita akan mempelajari aneka macam metode untuk masuk  Cara Mode Pemulihan / Recovery di Samsung Galaxy A8 Plus
  • Matikan telepon Anda memakai tombol daya.
  • Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya.
  • Terus tahan tombol, sampai layar ponsel Anda bangkit dan Logo Samsung muncul.
  • Sekarang, Anda sanggup melepaskan tombol.
  • Dalam beberapa detik (kadang-kadang sekitar 20 detik ketika logo Peringatan muncul).
  • Anda dalam mode pemulihan.
Ini yaitu metode paling umum yang meliputi kunci perangkat keras. Anda hanya perlu melaksanakan referensi ini dan pada balasannya ponsel Anda akan boot ke mode pemulihan.

Galaxy A8 Plus hadir dengan sajian pemulihan stok yang memperlihatkan opsi yang cukup baik. Jika Anda gres mengenal mode ini atau ponsel Android, ikuti pengetahuan perihal opsinya akan membantu Anda memulai dengan mudah:
  • Reboot system now : Setelah Anda masuk ke mode pemulihan, gunakan opsi ini untuk keluar dari sana.
  • Reboot to bootloader : Mode ini mulai berlaku ketika mem-flash firmware saham pada smartphone Samsung memakai Odin atau alat penginstalan serupa.
  • Apply update from SD card : Pengguna memakai opsi ini untuk mem-flash firmware dan pembaruan OTA di ponsel mereka.
  • Wipe data / factory reset : Jika Anda ingin memformat atau mengatur ulang ke pengaturan pabrik Samsung Galaxy A8 Plus, Anda hanya perlu opsi ini. Ini akan mengatur ulang pabrik ponsel Anda.
  • Wipe Cache Partition : Melalui opsi ini, Anda sanggup menghapus semua data cache. Kami melaksanakan tindakan ini untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas telepon.
  • Bergerak lebih jauh, kita akan membahas perihal perintah ADB yang akan memasukkan ponsel ini ke mode pemulihan. Dan itu terjadi tanpa memakai tombol perangkat keras.
Cara Masuk ke Mode pemulihan Galaxy A8 Plus Menggunakan Perintah ADB

Alat ADB (Android Debugging) sebagian besar dipakai oleh Pengembang Android. Untuk pengguna biasa menyerupai kami, itu tidak penting. Namun, dengan dukungan alat ini, kita sanggup melaksanakan banyak kiprah tingkat lanjut di ponsel kita. Dengan perintah ADB kita sanggup mem-boot ponsel Android kita ke mode pemulihan dan yang lainnya. Untuk memulai dengan metode ini, Anda perlu mengatur hal-hal berikut:
  • Anda memerlukan komputer berbasis Windows.
  • Kabel USB orisinil ponsel Anda. Kami mengharuskan itu untuk menciptakan koneksi antara kedua perangkat ini.
  • Anda harus menginstal Driver USB telepon Anda di komputer. Jika tidak, komputer mungkin gagal mengenali ponsel Anda. Anda sanggup mengunduh Samsung USB Drivers dari –di sini dan menginstalnya di komputer Anda.
  • Aktifkan Debugging USB di ponsel Anda. Ikuti saja tutorial ini untuk tujuan itu.
Itu semua perihal persiapan. Sekarang, Anda siap untuk melanjutkan dengan metode ini. Gunakan kode berikut:
  • Pertama, unduh paket alat Minimal ADB dari sini. Ekstrak konten paket. Di dalam folder itu, ketuk pada Run Me.bat file. Ini akan membuka prompt perintah ADB menyerupai ini:
  • Sekarang, gunakan USB dan hubungkan ponsel Anda ke komputer.
  • Ketikkan di CMD berikut untuk memverifikasi bahwa ponsel Anda terhubung dengan sukses: adb devices
  • Sekarang, ketikkan perintah berikut untuk masuk ke mode pemulihan: adb reboot recovery
Sekarang, ponsel Anda harus masuk ke mode pemulihan. Demikian pula, Anda sanggup mem-boot ke aneka macam mode pada ponsel Anda memakai alat ADB.