Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Review Battle] Maybelline Super Stay Matte Ink Vs The One Lip Sensation Matte Mousse


Assalamu'alaikum :)

#KamisCantik

Rey dan lipen, menyerupai Rey dan cokelat, tidak terpisahkan, lol.
Meskipun di rumah, saya kadang malas pakai lipen, hanya ingat saja makenya, itupun dalam rangka ngabisin lipen-lipen hasil kepo pengen punya, sesudah dibeli, jarang dipakai.


Secara, sebagai emak IRT, dandannya cuman seminggu sekali dong, itupun kalau lagi ada aktivitas keluar, kalau enggak ya pas nganter si abang les. Itupun kadang lupa, sebab terburu-buru nganternya.

Koleksi lipen saya, tidak mengecewakan banyak (bagi saya), mostly sih brand Oriflame, secara saya kan dulunya pebisnis Oriflame, kini udah jarang urus bisnis, waktunya gak memungkinkan.
Jadinya, sesudah fokus ngeblog, saya jadi kenal ama beberapa beauty blogger dan teracuni oleh review mereka.
Jadilah saya mulai berpaling dari Oriflame, mulai nyobain lipen lainnya.
Daannn sungguh saya terkejut, betapa ada banyak jenis lipen lain, yang harganya jauh lebih terjangkau, dengan kualitas yang lebih baik.
Hmmm..hmmmm....

Salah satunya, saya mencoba lipen jenis lip cream, Maybelline Superstay Matte Ink.
Lip cream ini bersama-sama nekat saya beli gegara teracuni oleh Suhay Salim.
Baca : Belajar Arti sebuah Passion Dari Seorang Beauty Vlogger Introvert, Suhay Salim
Dan semakin teracuni, ketika tahu kalau si Maybelline Superstay Matte Ink ini, sungguh abadi di bibir, gak transfer di mana-mana.

Secara... dari semua lipen yang saya beli di Oriflame, gak ada satupun yang gak transfer.
Padahal, harganya.. ya gitu deh, hehehe .

Biar reviewnya lebih hot, saya pengen bandingin, si Maybelline Superstay Matte Ink yang harganya bersama-sama juga tidak mengecewakan kurang terjangkau (buat masyarakat golongan kayak saya, hahaha), dengan salah satu lipen Oriflame yang jenisnya hampir sama daaann harganya, hampir sama pula.
Dia ialah The One Lip Sensation Matte Mousse.

Oke, lets start review battle :


Name : The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame  

Colour : Pink Velor  
Code : 31949  
Create in : Swedia  
Made in : Rusia




Name : Maybelline Super Stay Matte Ink
Colour : Lover
Code : 15
Create in : New York
Made in : Gak terang di mana, lol


INGREDIENTS / BAHAN

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame
RICINUS COMMUNIS SEED OIL, CYCLOPENTASILOXANE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, TALC, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PENTAERYTHRITYL TETRAISOSTEARATE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, NYLON-12, SILICA, MICA, STEARALKONIUM HECTORITE, PARAFFIN, PROPYLENE CARBONATE, PARFUM, CERA MICROCRISTALLINA, PROPYLPARABEN, BHT, POLYETHYLENE, TOCOPHEROL, CI 15850, CI 77891, CI 45410, CI 77491, CI 77499, CI 77492, CI 45380, CI 19140, CI 42090

Maybelline Super Stay Matte Ink :
Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Nylon-611/, Dimethicone, Copolymer, Dimethicone Crosspolymer, Lauroyl lysine, Alumina, Silica silylate, Disodium Stearoyl Glutamate, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Limonene, Aluminum hydroxide, Paraffin, Benzyl Benzoate, Benzyl Alcohol, Citronellol, Red 28 Lake, CI 77891, CI 15850, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 45380, CI 15985, CI 19140, CI 42090, CI 17200, Mica, C30-45 ALKYLDIMETHYLSILYL , POLYPROPYLSILSESQUIOXANE
(sumber : dari sini)

Note : Berdasarkan situs tersebut, untuk ingredients, semua materi The One Lip sensation masuk dalam kategori aman, bahkan untuk RICINUS COMMUNIS SEED OIL adalah minyak jarak (keren ya), sedang Maybelline sendiri ada beberapa yang abjad merah, maafin, saya gak tau maksudnya hahaha, cuman kalau baca dari beberapa blog bahwa keterangan merah itu masuk dalam materi yang kurang aman.

So dalam segi ingredients, saya rasa The One menang 1-0 dibanding Maybelline.

PACKAGING

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :
Untuk packaging atau kemasan The One, bersama-sama ada sebuah kemasan kotak gitu, tapi sebab udah usang saya buka, entah di mana gerangan kotaknya, tampaknya sih sudah usang berakhir di daerah pembuangan sampah, hehehe.

Yang terang kotak kemasannya mirip ini.
Gambar comot dari sini
Yang mana di setiap sisinya ada klarifikasi baik bahannya, buatan mana, tanggal expired, dan aneka macam macam keterangan lainnya.

Di dalam kotak tersebut, barulah kita menemukan sebuah lip cream yang dikemas dalam sebuah kemasan manis nan unyu, terbuat dari semi glass bening sehingga isinya kelihatan jelas.
Selain itu, bentuknya yang lezat banget dalam genggaman plus gak terlalu besar, sungguh sebuah kemasan lipen yang keren banget.

Tutupnya berwarna silver yang juga gak kalah elegan, dengan logo Oriflame dibagian atasnya.


Pada kemasan tube atau apa ya namanya ini, juga terdapat beberapa keterangan lipen nya, mirip nama, isi, expired dan arahan produk.


Untuk aplikatornya, berbanding terbalik dengan kemasan yang cantik, si aplikator malah terkesan kaku sebab lurus, keras dan biasa aja gitu, tapi over all buat saya oke-oke saja ketika mengaplikasikan.



Maybelline Super Stay Matte Ink :

Sedang untuk kemasan Maybelline, saya belinya gak ada kotaknya, cuman kemasan kotak gitu aja yang masih disegel plastik.
Sekilas sih kemasannya biasa aja (apalagi kalau dibandingkan dengan kemasan The One di atas), ia kotak panjang gitu berukuran sekitar 8x1x1 cm


Warna kotaknya mengikuti warna isi lipen, jadi seandainya gak ada testernya, kita sanggup ngira-ngira dari warna kotaknya saja.
Sedang tutupnya juga berbentuk kotak biasa berwarna putih.


Pada kemasannya, tidak banyak terdapat keterangan produk, hanya ada nama produk, di potongan bawahnya ada keterangan nomor dan jenis warna, isi, serta goresan pena yang dicetak biasa berwarna hitam yang menjelaskan masa expired, serta keterangan distributor dan sebagainya.
Oh ya, btw gres tau saya kalau Maybelline itu distributornya ialah L'oreal Indonesia.


Untuk aplikatornya, berdasarkan saya lebih bagus ketimbang The One, berbentuk agak lancip dan juga agak lentur, sehingga lebih lezat diaplikasikan pada bibir.


So dalam segi kemasan, saya rasa The One menang 1/2 - 0 dibanding Maybelline (karena kemasan The One jauh lebih cantik, tapi aplikatornya kurang dibanding Maybelline)

TEXTURE

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :
Sebenarnya, untuk persoalan tekstur, agak kurang pantas kita sandingkan dalam hal battle.
Mengapa?
Karena jenisnya beda!

Si The One ini, jenisnya Mousse yang pastinya hasilnya lebih moist, beda dengan Maybelline yang memang jenis matte.
Tapi gapapa kali ya dibentuk battle (anaknya maksa, hahaha)

Untuk tekstur, sungguh awal belum kenal lip cream, serasa mau nangis makai ini.
Teksturnya agak cair, tapi moist, kayak hiasan cake ya, moist hahaha.
Yang bikin mau nangis adalah, ketika di aplikasikan sulit banget.
Bukan 100% persoalan lipen sih, tapi persoalan di saya yang belum pernah makai jipen jenis cair gini.

Ya ampun, saya kudu ngulang berkali-kali gegara jadinya bergerindil (hadeh apa sih namanya) di bibir saya.
Padahal bibir saya juga gak lagi bermasalah, gak terkelupas, malah sebelumnya udah saya pakein tender care trus saya hapus lagi, sebab pas aplikasi pertama malah gak nempel saking licinnya.

Alhasil, saya baca-baca review para Oriflamers, ternyata cara makai yang benar adalah, bibir gak boleh dipakein pelembab, jadi sesudah diolesin tender care, harus dihapus dulu lalu, bibir di lebarin mirip sedang senyum, serta oleskan lipen SEKALI saja (searah), jangan dioles berkali-kali bolak balik arahnya semoga tekstur tidak menggumpal di beberapa tempat.
Pun jangan hingga bibir dikatup-katupkan sesudah pemakaian, dijamin lipennya pecah-pecah dan menggumpal gak terang hahaha.

TAPI..
Sepertinya sih kembali ke kelihaian seseorang memoles lipen sih, sebab saya googling-googling ada juga kok yang gampang banget makainya dan hasilnya bagus banget.

Oh ya, meskipun teksturnya gak banget buat saya, tapi wanginya lembut, gak tajam menusuk dan mengganggu hidung.



Maybelline Super Stay Matte Ink :

Untuk Maybelline Super  Stay Matte Ink, sudah terang teksturnya ialah cream matte, eh apa matte cream ya? lol.
Saat dibuka, teksturnya cair dan halus, gak terlihat menggumpal kayak The One yang mousse.
Selain lebih cair, Maybelline ini juga lebih gampang pengaplikasiannya, dipoles berkali-kali, bahkan bibir dikatup-katupkan gak persoalan dan gak jadi bergumpal.

Untuk wanginya, ia sedikit lebih tajam dibanding The One, tapi wanginya sih enak, kayak wangi cake gitu kalau berdasarkan saya.

So dalam segi tekstur, saya rasa Maybelline menang 1 - 0 dibanding The One, bahkan sanggup dibilang MENANG TELAK! lol.

Isi, Ketahanan dan Pigmented

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :

Setiap kemasan The One Lip Sensation Matte Mousse berisi 5 ml.

Dan ketahanannya?

Awalnya sedikit depresi makai ini, terlebih kalau punya bayi.
Gak recomended dah, sebab dijamin lipennya nempel di mana-mana hahaha.
Secara, si bayi mah suka banget uwel-uwel muka emaknya, terlebih kalau emaknya pakai lipen, dijamin ditabokin berkali-kali bibirnya.

Jadi, kalau make lipen ini, plis tunggu sekitar 15 atau 30 menit sebelum sibuk ngobrol terlebih makan.
Karena sebelum benar-benar kering, dijamin lipennya akan transfer di mana-mana, bahkan sering banget nempel di gigi, hiks.
Pun meski udah kering, tetap masih transfer, udah gitu, kalau transfernya udah di mana-mana, dijamin sisa di bibir udah menggumpal gaje gitu, lol.

Anyway, sama dengan yang saya tulis di atas, saya rasa setiap orang berbeda pemakaiannya, mungkin juga ada yang makenya gak selebay sara transfernya.
Cuman untuk saya hasilnya kayak gitu, makanya gak jarang saya makenya cuman ambil warna dasarnya aja, kemudian saya timpa pakai lipen jenis lain.
Suka pink nya, tapi....

Untuk pigmented-nya sih bagus yak di saya.

Maybelline Super Stay Matte Ink :

Setiap kemasan Maybelline Super Stay Matte Ink berisi 5 ml.

Dan ketahanannya?

I LOVEEEEDDDD banget lipen ini, sungguhhh...
Dan i love juga deh si Suhay yang reviewnya jujur banget perihal lipen ini.
Sungguh, ini ialah lipen pertama yang sanggup saya pakai dengan percaya diri meningkat 300% muahahaha.

Gimana enggak?
Ya ampuuunn, ia tahan banget, gak transfer di mana-mana. sumpah dah.

Waktu awal aplikasinya sih rada aneh, agak sedikit lengket gitu, tapi enaknya ia sanggup dibaurkan dengan mengatupkan bibir.
Dan hasil balasannya tetap rapi gak bergumpal meski dipulas lagi dengan mengatupkan bibir.

Setelah digunakan tunggu hingga 5 menitan semoga kering sempurna, dan voilaaaa... mau ditabok si bayi kek bibirnya, mau ciumin si bayi dengan level gemes parah kek, gak ada tuh bekas lipen kayak biasanya.


Cumaaann, kekurangannya, saking gak transfernya, jadinya sulit dibersihkan.
Solusinya kudu pakai lip remover atauuuu sanggup juga pakai tender care, dioles, diamin sejenak kemudian di gosok perlahan dengan jari, dan voilaaaa... higienis deh.

Untuk pigmented-nya juga bagus di saya.

So dalam segi ketahanan, saya rasa Maybelline menang lagi 1 - 0 dibanding The One, bahkan sanggup dibilang MENANG TELAK BINGIT! lol.

PRICE

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :
Harga katalog : Rp. 189.000
Harga member : diskon 23%
Saya belinya gak hingga 100ribu sebab pas lagi promo diskon.


Maybelline Super Stay Matte Ink :

Harga : Rp. 115,000 (saya beli di Matahari)

Dalam segi harga, saya rasa Maybelline menang lagi 1 - 0 dibanding The One, (jika gak ada promo).


KESIMPULAN

The One Lip Sensation Matte Mousse by Oriflame :

Pros :
  • Lipen yang mengandung materi yang 100% aman, well, Oriflame memang mengklaim salah satu kelebihan produknya adalah, bahan-bahannya alami, you know lah, rata-rata produk dari Swedia itu bahannya bagus-bagus dan alami. Dengan gitu gak was-was make lipennya.
  • Kemasannya unyuuu banget, dan traveling friendly.
  • Mudah dibersihkan tanpa perlu lip remover.

Cons:
  • Teksturnya gak asyik banget, bergerindil eh apa sih namanya, bergumpal kali ya.
  • Transfer di mana-mana, bahkan di gigi.
  • Harganya bikin nangis kalau lagi gak promo.
Repurchase?

NOOOOOO..... Kecuali dikasih sih muahahahaha.

Where to buy?

Melalui konsultan Oriflame, salah satunya di saya, tapi hanya mendapatkan registrasi member aja sih, selanjutnya sanggup beli sendiri lewat aplikasi onlinenya.


Maybelline Super Stay Matte Ink :

Pros :
  • Teksturnya suka banget, cair dan lembut, jadi gampang diaplikasikan ke bibir.
  • Long lasting banget, gres kali ini saya sanggup ke mana-mana, makan dan minum berkali-kali tanpa harus resah jadi pucat sebab lipen kehapus dan rempong touch up berkali-kali.
  • Gak transfer, saya bebas minum di gelas, gak khawatir gelasnya ada bekas lipen, plussss bebas ciumin si bayi tanpa bekas lipen di pipinya.

Cons:
  • Sesungguhnya saya takut kalau makenya keseringan, sebab yang namanya lipen long lasting itu semacam ada materi yang kurang kondusif aja buat kulit terlebih bibir, apalagi pas cek di website cosdna ada goresan pena yang warna merah, entah apa maksudnya.
  • Wanginya agak tajam, bagi yang kurang suka baunya, mungkin akan jadi masalah, tapi sesudah diaplikasikan udah gak kecium kok baunya.
  • Kemasannya terlalu bongsor, jadinya makan daerah banyak di pouch.

Repurchase?

ABSOUTELYYYYY... mau beli lagi dong. Apalagi kalau ada promo diskonan.

Where to buy?

Ada di mana-mana, di beberapa toko gerai toko kosmetik, mirip matahari, Watsons, Guardian dan lainnya.
Bisa juga beli secara online di aneka macam e commerce.

"Jadi yang menang lipen mana Rey? Jelaslah Maybelline"
 Menurut Rey!

Jadi, ada yang sudah pernah cobain keduanya?
Atau gres mau mutusin beli yang mana?
Bisikin di komen dong, lebih suka yang mana?

Agak dilema yee..
Mau pilih lipen dengan materi alami yang kondusif buat bibir tapi harga dan makenya bikin nangis.
Atau...
Pilih lipen yang makenya bikin pede meski sulit dibersihin, tapi was-was juga dengan bahannya, sebab terlalu long lasting :D

Semoga manfaat :)

Sidoarjo, 15 November 2018

Wassalam

Reyne Raea