Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Mendapat Kesuksesan Dipelajari Dari Aturan Agama

(Bagian 3)

Hukum Tarik-Menarik Dilihat Dari Hukum Agama

Melihat dalam perakteknya Hukum Tarik-Menarik ini banyak di kaji dan di terapkan oleh ilmuan-ilmuan barat, namun kalau kita lihat dalam sudut pandang agama maka sebetulnya Hukum Tarik-Menarik intinya suda diajarkan. Dilihat dari sudut pandang agama, semua agama yang berada di negara Indonesia mengajarkan untuk saling memberi, saling tolong menolong untuk orang yang tidak mampu, dll. padahal bila dilihat dan dikaji dengan seksama maka semua itu yaitu Hukum Tarik-Menarik. Hukum islam, bila dilihat dalam sudut pandang aturan islam maka akan semakin terperinci bahwa aturan tarik-menarik itu diajarkan dan bahkan di wajibkan, dalam aturan islam mengnal yang namanya sedekah, infak, wakap, memberi makan  anak yatim, dll. semuanya itu mengandung Hukum Tarik-Menarik.



Penulis pernah mendapat kata bijak dari guru penulis sewaktu masi sekolah dulu, beliau menyampaikan jadilah seseorang yang suka memberi meskipun kita kini bukan tergolong orang yang ada, akan tetapi dengan kita suka memberi meskipun keadaan yang belum dan atau masi kekurangan itu akan menarik rezki untuk kita yang mungkin tidak bisa kita duga-duga. Sebelumnya penulis masi ragu dengan kata-kata itu tetapi sesudah di pelajari dan dilihat kenyataannya, maka kata-kata itu memang benar, kita memberi  dengan iklas itu memperlihatkan bahwa kita ada dan atau dewa bersama kita yang akan memenuhi kebutuhan kita, dilihat dengan seksama maka Tarik-Menarik itu berlaku.

Mungkin ada sebagian dari pembaca masi menanyakan/mempertanyakan dilihat dari mana bahwa Hukum Tarik-Menarik itu ada dalam aturan islam yang penulis sebutkan tadi. Akan penulis sedikit jelaskan, kita kembali lagi mengenai Hukum Tarik-Menarik yang penulis tuliskan di penulisan sebelumnya, yaitu intinya kita dimanapun berada semuanya bekerja dan mengerjakan sesuatu atau lagi mengejar sesuatu, semuanya dilakukan dan diyakini dengan satu daya, satu hukum, yaitu aturan tarik-menarik."segala sesuatu yang ada dan akan tiba dengan kita ini semuanya ditarik oleh kita sendiri kedalam hidup kita, dan segala sesuatu itu tertarik ke kita oleh impian yang kita pelihara dalam benak, yaitu tertulis dari apa yang anda pikirkan, apaun yang berlangsung di dalam benak kita menariknya ke diri kita"(bob proctor seorang filsuf). dari depenisi ini maka akan kita kaji dan hubungkan dengan apa yang ada dalam aturan islam.




Dalam aturan islam mengajarkan yang namanya sedekah, infak, wakap, memberi makan  anak yatim dll. coba kita lihat bahwa kita melaksanakan perbutan sedekah, infak, wakap, memberi makan  anak yatim dll. semuannya itu diwajibkan untuk melakukannya dengan ikhlas, memperlihatkan sesuatu apapun dengan nrimo inilah magnet yang sangat besar, beliau memberi tetapi akan menarik manfaat yang banyak dan akan mendapat timbal baliknya, menyerupai di dalam al-quraan disebutkan, yaitu:
“dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya alasannya mencari keridhaan allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, menyerupai sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. kalau hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). dan allah maha melihat apa yang kau perbuat.” (qs. al-baqarah : 265).

Masih banyak lagi ayat-ayat al-quran yang menyebutkan dan menganjurkan untuk melaksanakan perbuatan tersebut, alasannya perbuatan yang kita lakukan itu akan berakibat baik untuk kita sendiri, menyerupai penulis jelaskan tadi beliau akan bisa menjadi maknet yang menarik sangat berpengaruh tidak hanya di dunia tetapi juga hingga ke akherat, Namun anutan agama yang sangat bermanfaat ini jarang dijalankan oleh penganutnya, dan bahkan orang lain yang tidak meyakini agama inilah yang banyak melakukannya secara tidak langsung.

Inilah sebagian klarifikasi rahasianya aturan tarik-menarik dilihat dalam sudut pandang aturan agama, dan akan saya jelaskan lebih dalam lagi di goresan pena saya yang berikitnya...!!!
Terimakasih.

Sumber https://segigiralam.blogspot.com/