Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Smartphone 3 Jutaan Terbaik


Apakah anda ingin berganti hp tetapi budget pas-pas an? Tidak perlu takut, cukup umur ini banyak vendor yang merilis smartphone besutannya dengan harga yang terjangkau di sekitar Rp. 3 Jutaan saja. Meskpun dengan harga yang segitu, anda bisa mendapat smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni dan teknologi yang canggih. Berikut yaitu rekomendasi smartphone 3 jutaan dengan aneka macam fitur menarik dan spesifikasinya masing-masing.

1. Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL

Asus Zenfone Max Pro M1 mempunyai varian harga tergantung dari besar memori RAM yang digunakannya. Untuk varian RAM 6 GB, smartphone ini hadir dengan harga Rp. 3 Jutaan. Lebih uniknya lagi, varian RAM 6 GB mempunyai spesifikasi kamera yang berbeda dibandingkan dengan varian lainnya. Kamera yang tersemat dalam Aus Zenfone Max Pro M1 di varian RAM 6GB yaitu dual kamera 16 MP ditambah 5 MP dibagian belakang. Dan untuk kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP.
Untuk sector dapur pacu smartphone ini Asus membekalinya dengan chipset Snapdragon 636 dengan pemberian GPU Adreno 509 dan baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa anda gunakan untuk multitasking dengan baik dan lancar, gaming dan fotografi dengan harga yang terbilang murah.

2. Xiaomi Redmi Note 5

Smartphone ini mempunyai keunggulan di kameranya yang sudah mempunyai teknologi Artifical Intellegence (AI) dibagian depan maupun belakang. Untuk urusan selfie, Xiaomi membekali kamera depan beresolusi 13 MP sedangkan di bab kamera belakang tersemat kamera 12 MP + 5 MP yang keduanya sama sama menghasilkan foto dengan kualitas super.
Smartphone ini juga punya keunggulan di bab dapur pacunya. Kehadiran chipset Snapdragon 636 menbuat smartphone ini menarik, ditambah lagi dengan kapasitas baterai 4000 mAh. Hp ini cocok untuk anda yang butuh smartphone 3 jutaan tetapi dengan spesifikasi yang mumpuni.

3. Samsung Galaxy J5 Pro

Ingin mempunyai hp Samsung dengan harga 3 jutaan dengan spesifikasi yang mumpuni? Samsung Galaxy J5 Pro jawabannya.  Mengapa demikian? Smartphone ini menunjukkan desain material cangkang metal 100% unibody alias tidak ada sama sekali cangkang plastic di bab body hp ini. Seperti yang kita ketahui, smartphone 3 jutaan jarang sekali yang mengusung full metal.
Selain desain body yang menarik, smarphone ini juga mempunyai layar Super AMOLED  HD yang bisa menampilkan kualitas visual yang apik. Dalam hal kamera, salah satu smartphone 3 jutaan ini dibekali kamera depan 13 MP dengan bukaan f/1.9 sedangkan pada kamera belakngnya juga mengusung kamera 13 MP dengan bukaan f/1.7
Soal dapur pacu dari smartphone ini tidak diragukan lagi, Samsung membekalinya dengan prosesor Exynos 7870 Octa dengan didukung memori RAM 3GB.

4. Nokia 6.1 Plus

Nokia hadir di jajaran smartphone 3 jutaan dengan spesifikasi yang gahar. Hp ini menunjukkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang didukung dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Selain itu, smartphone ini mempunyai layar 5,8 inch dengan rasio 19:(9 Full HD+ 1080 x 2080 pixels. Selain hardware yang terbilang sangat baik ini, Nokia 6.1 plus juga unggul dalam sector kamera. Kamera belakangnya 16 MP + 5MP sedangkan kamera depannya 16 MP. Hp ini juga disokong dengan baterai berkapasitas 3060 mAh.

5. Vivo V9

Smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 626 dan punya RAM 4 GB yang tergolong sangat baik untuk multitasking dan gaming. Serta didukung dengan penyimpanan internal 64 GB. Vivo V9 hadir mempunyai notch dibagian tengah layar atas. Pada notch ini terdapat kamera depan 24 P dan mendukung perekaman video 1080p. sedangkan dibagian belakang, terdapat kamera 16 MP + MP.

Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/