Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Alasan Kalian Harus Memakai Linux Ubuntu


6 Alasan Kalian Harus Menggunakan Linux Ubuntu



Linux Ubuntu yakni sistem operasi open source yang terpopuler. Banyak ganjal an yang mengakibatkan Linux Ubuntu menjadi system operasi yang layak untuk terpopuler. Selain gratis dan open source, Ubuntu gampang untuk di sesuaikan (customizable), juga mempunyai Sotware Center yang berisi banyak aplikasi untuk Ubuntu.

Ada banyak distro linux yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masing masing. Karena Linux open-source, para developer bebas membuat sesuatu yang gres dan menarik. Jika kita melihat statistik, Ubuntu, diucapkan "oo-boon-too", yakni sistem operasi open source yang paling populer. Bagi sebagian besar dari kita, Ubuntu yakni sistem operasi berbasis Linux pertama kami. Itulah mengapa aku memutuskan untuk membagikan alasan terbaik untuk menentukan Ubuntu Linux sebagai OS penggunaan harian.

Alasan Kalian Harus Menggunakan Ubuntu


1. Ubuntu Adalah User-Friendly

Banyak pengguna computer menyampaikan bahwa siste yang berbasis linux itu susah dipakai dan dibentuk hanya untuk para developer, itu yakni kesalahpahaman besar dan Linux Ubuntu hadir untuk memecahkan mitos tersebut. Sama menyerupai Windows, menginstal Ubuntu Linux sangat gampang dan setiap orang dengan pengetahuan dasar ihwal komputer sanggup mengatur sistemnya. Selama bertahun-tahun, Canonical telah meningkatkan pengalaman desktop secara keseluruhan dan memperindah antarmuka/interface pengguna. Anehnya, banyak orang bahkan menyebut Ubuntu lebih gampang dipakai dibandingkan dengan Windows.

2. Ubuntu Gratissss

Mungkin ini yang menjadi ganjal an terbesar untuk memakai Linux Ubuntu. Mengunduh, menginstal, dan memakai Ubuntu Linux tidak membutuhkan biaya sepeser pun. Cukup unduh dari situs web Canonical atau kunjungi situs web torrent favorit Anda, buat ISO yang sanggup di-boot atau bakar di drive USB. Akhir bulan ini, rilis LTS berikutnya, yaitu, Ubuntu 18.04 Bionic Beaver akan dirilis. Jadi, Anda juga sanggup melihat fitur-fitur utama / perubahan yang tiba ke Ubuntu.

3. Ubuntu Aman. Say No To Antivirus

Akan salah bila menyampaikan bahwa Ubuntu 100% kebal terhadap virus. Namun, dibandingkan dengan Windows, yang membutuhkan penggunaan antivirus, risiko malware yang terkait dengan Ubuntu Linux sanggup diabaikan. Ini juga menghemat biaya antivirus alasannya yakni Anda tidak memerlukannya. Firewall dan metode proteksi virus bawaannya memastikan Anda terlindung.

4. Low System Requirements

Ubuntu Unity default tidak memerlukan persyaratan sistem kelas atas. Persyaratan perangkat keras yang disarankan yakni prosesor 700 MHz, RAM 512MB, dan hard disk 5GB. Khusus untuk Lubuntu dan Xubuntu didesign khusus untuk perangkat-perangkat tua.

5. Peningkatan kompatibilitas, termasuk driver

Versi gres dari Linux Ubuntu memakai kernel Linux terbaru. Hal ini memungkinkan untuk berjalan pada lebih banyak perangkat keras yang lebih bau tanah serta sistem gres dengan chip terbaru. Ubuntu juga dilengkapi dengan banyak driver pra-instal yang menghemat waktu

6. Dukungan Komunitas Ubuntu

Sama menyerupai proyek berbasis Linux lainnya, Ubuntu mempunyai pemberian komunitas yang besar lengan berkuasa dan ini yakni salah satu laba terbesar dari Ubuntu dibandingkan distro lain. Anda juga sanggup online, mengunjungi lembaga Linux, dan mendapat balasan untuk semua jenis pertanyaan Linux.


Sumber http://agakgaptek.blogspot.com/