Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Mode Pip Di Whatsapp? Gini Caranya

WhatsApp kesudahannya membawa fitur Picture-in-Picture (PiP) untuk pengguna Android. Fitur ini diluncurkan dalam versi beta pada bulan Oktober dan diumumkan dalam versi stabil 2.18.380 dari WhatsApp. Anda kini sanggup menonton video Youtube, Facebook, dan Instagram sambil menggulir melalui dialog secara normal.

Seharusnya fitur ini untuk pengguna WhatsApp iOS pada bulan Januari. Fitur tersebut telah ditunda banyak untuk Android yang berdasarkan pengguna bahwa Android tidak mendapatkan fitur ini.

Anda tidak perlu mengubah pengaturan apapun, untuk mengaktifkan fitur ini pada versi terbaru WhatsApp di Android (2.18.380 dan di atasnya). Setelah Anda berada di versi tersebut atau di atasnya dan Anda mendapatkan video Youtube, Facebook, atau Instagram dan Anda mengkliknya, akan ada jendela khusus kecil yang terbuka dibagian atas layar Anda yang memutar video. Jendela sanggup dipindahkan sehingga Anda sanggup menempatkannya di mana pun Anda mau. Ini akan memungkinkan Anda untuk chat sambil menonton Video Youtube di latar belakang. Ini berfungsi baik dalam Obrolan Grup dan dialog satu-satu.

 WhatsApp kesudahannya membawa fitur Picture Cara Menggunakan Mode PiP di WhatsApp? Gini Caranya

Namun, fitur gres tidak terlalu bagus. Anda tidak sanggup memutar video yang dikirim ke WhatsApp chat eksklusif yang terjadi lebih dari sekadar video oleh platform lain. Anda tidak sanggup juga memutar video yang dikirim oleh platform lain ibarat Vimeo kecuali Youtube, Facebook, dan Instagram.

Kenapa Tidak Menggunakan Picture-in-Picture di WhatsApp? Fitur PiP Tidak Muncul di WhatsApp?

Fitur PiP WhatsApp sanggup diaktifkan di perangkat yang menjalankan Android Oreo dan di atasnya, jadi jikalau perangkat Anda menjalankan Android Nougat 7.x atau yang lebih lama, Anda tidak akan sanggup memakai fitur terbaru oleh raksasa olahpesan. Juga fitur ini tidak tersedia di aplikasi web WhatsApp.

Bagaimana cara mendapatkan fitur ini?

Jika Anda tidak sanggup memutar video dalam mode Gambar dalam Gambar, bukalah ke Google Play store dan dari sajian samping pilih Aplikasi dan Permainan saya. Ini akan mengarahkan Anda ke halaman yang mengatakan semua pembaruan untuk semua aplikasi Anda. Perbarui WhatsApp dari sana. Pembaruan harus membawa Anda ke versi 2.18.380 atau lebih tinggi. Jika Anda belum mendapatkan pembaruan, tunggu saja Anda akan mendapatkannya dalam satu atau dua hari alasannya yakni peluncuran dilakukan secara bertahap.