Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi Orang Bau Tanah Yang Egois Dan Suka Murka - Marah

Hallo teman-teman semuanya, huruf setiap orang renta tidak lah sama, ada yang karakternya bernafsu yang suka marah-marah, ada yang karakternya lembut dengan kasih sayang, ada pula orang renta yang sifatnya cuek, menyerupai tidaka cuhat atau tidak menghiraukan wacana kita. 

Namun, perlu kalian ketahui namanya juga orang renta niscaya beliau memiliki rasa kasih sayang, cinta yang tulus, dan juga peduli yang sanga ttinggi terhadap anaknya, apalagi orang renta merupakan orang yang sangat berjasa bagi kita.

 huruf setiap orang renta tidak lah sama Cara Menghadapi Orang Tua Yang Egois dan Suka Marah - Marah


Sehingga cara orang renta untuk memperlihatkan kasih sayangnya kepada kita berbeda-beda, ada dengan cara kasar, ada dengan cara lembut, dan banyak lagi macamnya. Tidak ada orang renta yang tidak peduli, serta tidak sayang kepada kita, akan tetapi ketika ada orang renta sendiri yang berbuat tidak pantas terhadap anaknya, itu merupakan imbas lingkungan serta imbas dari anaknya tersebut.

Di artikel kali ini saya akan membahas cara menghadapi orang renta yang suka marah-marah, untuk kita kalian simak baik-baik bagi teman-teman yang orang tuanya suka marah-marah kepada kalian.

Teman-teman semuanya, berbicara orang renta tidaklah ada batasnya, kenapa? orang renta merupakan orang yang sangat berjasa bagi kita, kita tahu bahwa orang renta kita, melahirkan kita, merawat kita hingga remaja menyerupai ini bukanlah hal yang mudah, bukanlah hal yang cepat, butuh waktu lama, butuh biaya banyak hingga kalian menyerupai ini. 

Jadi apabila orang renta suka marah-marah terhadap kalian, apakah itu merupakan hal yang tidak wajar? berdasarkan saya wajar-wajar saja, lantaran ada sebabnya tersendiri orang renta marah-marah, dan juga memang karakternya menyerupai itu. 

Soo, kita sebagai anak jangan lah menganggap apa yang dilakukan oleh orang renta salah, lantaran itu semua tergantung bagaimana kita menghadapi.

Lalu bagaimana cara menghadapi orang renta yang suka marah-marah?


1. Diam

Padasaat orang renta kalian marah-marah, lantaran suatu hal atau memang salah kalian, kalian membisu saja. Jangan hingga ada bantah, atau memotong pembicaraan orang tua. 

Biarkan orang renta kau memarahi kau hingga selesai, hingga mereka memberikan apa yang berada di pikiran mereka. 

Karena, orang renta memarahi kita ada maksudnya, meskipun kalian tidak salah, atau pun salah, jangan hingga membantah, biarkan orang renta selesai berbicara dulu. 

Baru kemudian kalian menjawab sesudah mereka selesai, bila kalian salah, kalian minta maaf, bila kalian tidak merasa bersalah kalian harus jelaskan dengan nada pelan-pelan, sopan, lembut dan juga dengan hati yang tulus.

2. Menghormati

Orang renta kita terkadang memarahi kita sehingga kita terkadang jengkel, ingin sekali keluar rumah, ingin sekali pergi meninggalkannya, ingin sekali rasanya saya membantah apa yang dibicarakan orang tua. Padahal itu semua yaitu hal yang salah, dan apabila kita melaksanakan kesalahan tersebut, dosalah yang akan kita terima.

So bagaimana supaya kita dapat menghormati ? dan tidak berbuat menyerupai itu, menyerupai yang saya jelaskan diatas yaitu diam, kalian nunduk, hormati orang renta baik-baik. 

Jangan hingga ada rasa benci, atau dendam terhadap orang renta kita, mau tidak mau kalian harus terima dan hadapi saja. Itulah namanya anak yang berbakti dan memiliki pikiran dewasa.

3. Merubah sikap

Terkadang ketika orang renta murka terhadap kita, tidak suka dengan perbuatan kita, sehingga orang renta malas untuk berbicara kepada kita, kemudian bagaimana supaya orang renta tidak lagi menyerupai itu ?. 

Kamu harus merubah sikapmu menjadi lebih benar lagi, misalnya misalkan kau tidak suka membantu orang tuamu pada ketika memasak atau menyuci piring.

Justru inilah cara untuk mengambil hati orang tua, kau harus bantu pekerjaan orang tua, menyerupai memasak, mencuci piring dan menyapu halaman rumah. Karena ini akan mensugesti pikiran orang renta kita, carapandang orang renta kita terhadap kita, sehingga orang renta nantinya akan simpati dan tidak akan marah-marah lagi.

4. Memberikan kejutan kepada orang tua

Menjadi anak untuk disayang orang renta tidaklah mudah. Selain kita harus berbakti kepada orang tua, menghormati orang tua, merubah perilaku supaya menjadi sopan, dan juga melaksanakan hal-hal yang baik kepada orang tua, kita juga harus memperlihatkan sesuatu atau kejutan terhadap orang tua. Nah kenapa begitu? iya ini semua untuk membangun kekerabatan kita dengan orang tua, kekerabatan harmonis, kekerabatan keakrabpan, dan juga kasih sayang terhadap orang tua.

Salah satu contoh, misalkan orang tuamu suka dengan camilan atau sejenis kue, cobalah kalian memperlihatkan kejutan dengan membelinya, dan kasikan kepada orang renta kita. Disitulah orang renta akan merasa bahagia dan juga akan merasa bahwa kita sangat menghargainya, sehingga orang renta sungkan untuk marah-marah terhadap kita.

5. Mendoakan Orang Tua

Yang terakhir ini merupakan hal yang paling penting bagi kita seorang anak. Mendoakan orang renta merupakan hal yang wajib bagi kita, dan dalam Agama Islam juga di ajarkan oleh Rosul untuk selalu mendoakan orang tua, yaitu dengan berdoa “ Ya Allah, Ampunilah segala dosa kedua orang renta kita, dan sayangilah mereka menyerupai mereka menyangi kami semenjak kecil hingga sekarang”. 

Dengan doa tersebut, bila kita yakin apa yang kita minta niscaya Tuhan akan mengabulkannya. Mendoakan orang renta dapat kalian lakukan minimal setiap kalian sholat, sehingga bila kita rajin mendoakan orang renta kita meskipun suka marah-marah, nantinya orang renta kita akan berubah.

Sumber https://pedialuqman.blogspot.com/