Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh Dan Niscaya Semangat Lagi

Hallo teman-teman semuanya, rasa malas bukanlah hal yang tidak lazim bagi kita. Dimana setiap orang niscaya akan memiliki rasa malas, baik itu malas belajar, malas bergerak (mager), males keluar, malas jalan, dan masih banyak lagi malas-malas lainnya, kenapa gak sekalian malas hidup ? iyakan ? supaya mati sekalian hehe. 

Oke teman-teman semuanya, malas memang sudah menjadi kebiasaan kita, terutama dalam hidup ini. Namun apakah kalian tahu bahwa rasa malas itu akan membuat kita gagal lho ! gagal dalam hal apa? Semua hal kita akan gagal kalau kita masih memiliki rasa malas.

 rasa malas bukanlah hal yang tidak lazim bagi kita Cara Menghilangkan Rasa Malas Yang Berlebihan, Dijamin Ampuh dan Pasti Semangat Lagi

Apa sih pengertian dari Rasa Malas itu ?
Rasa Malas adalah anutan serta gerak hati kita untuk enggan melaksanakan hal apapun, sehingga fisik kita akan cenderung mengikuti apa yang ada dipikiran kita, serta mengikuti apa yang ada di perasaan hati kita. 

Namun, rasa malas itu sendiri merupakan hal yang tidak benar kalau kita terapkan di dalam kehidupan kita, Tuhan telah membuat insan bukan untuk bermalas-masalan, bukan untuk hanya membisu saja, bukan untuk hanya tiduran saja, akan tetapi kalau kita sadar, seharusnya diri kita, fisik kita, semuanya kita lakukan semata-mata untuk rasa bersyukur kita kepada Tuhan yang telah menawarkan kita hidup serta kekuatan untuk beraktifitas.


Banyak lho orang yang cacat, lumpuh, dan lain sebagainya yang ingin menyerupai kita yang hidup normal, sanggup melaksanakan aktifitas apa saja, sedangkan kita yang sehat, yang sanggup melaksanakan kegiatan apa saja malah rasanya ingin malas terus. Wahhh ..... tidak benar ini, kalian harus ubah teladan pikir malas kalian menjadi semangat.

Seperti yang saya cantumkan pada judul diatas, yaitu bagaimana cara mengatasi rasa malas pada seseorang ? dan ada pengertian juga bahwa orang yang malas akan gagal dalam segala hal. Oleh alasannya ialah itu, disini saya akan sharing kepada kalian supaya pengetahuan ini banyak di pahami dan juga sanggup bermanfaat, sepakat eksklusif saja. Cara mengatasi rasa malas pada diri kita yaitu:

Jangan Biasakan Diri Ini Untuk Diam


Membiasakan diri kita, fisik kita, atau tubuh kita untuk tidak melaksanakan hal apapun (dalam artian santai dan diam) itu merupakan sifat-sifat malas yang mulai tumbuh dan mulai ada didalam diri kita. Oleh alasannya ialah itu, jauhkan atau jangan dibiasakan diri kita untuk melaksanakan hal tersebut, alasannya ialah kalau kita selalu membisu atau ingin santai niscaya nantinya akan terbiasa dan itulah yang akan membuat kita malas. 

Dalam melaksanakan hal apapun memang dianjurkan untuk tidak terus menerus atau istilahnya istirahat, tapi istirahat jangan diartikan untuk kita malas atau diam, sebaliknya harus kita artikan untuk istirahat supaya pada ketika melaksanakan kegiatan lagi kita kuat.

Tinggalkan Apa Yang Kita Sukai (Jika itu tidak bermanfaat), dan Lakukan Hal Yang Membuat Kita Berkembang


Jika kau ingin mengatasi rasa malas, yang harus kalian lakukan ialah tinggalkan kegiatan yang kita sukai, dalam artian kegiatan yang tidak bermanfaat menyerupai halnya, bermain game online, instagram-an, facebook-an, dan masih banyak lagi lainnya. 

Karena hal menyerupai itu akan terbiasa kita lakukan dan membuat kita malas, akan tetapi kalau kegiatan yang kalian sukai itu merupakan hobi dan juga sanggup membuahkan hasil, itu tidak masalah, menyerupai halnya hobi bermain game akan tetapi dibentuk ladang mencari uang, hobi instagram akan tetapi dibentuk untuk olshop dan lain sebagainya, dan seterusnya.

Nah dan kau juga harus melaksanakan hal yang membuat kita berkembang, dari pada kau main game tidak ada kesudahannya mendingan melaksanakan hal yang ada hasilnya, menyerupai halnya belajar, menulis artikel menyerupai yang saya lakukan ini, dan lainnya yang merupakan hal yang sanggup membuat kita berkembang, dan menghasilkan menyerupai itu.


Mengurangi Tidur (Jangan Sering Tidur)


Biasanya orang yang sering tidur, atau setiap harinya hanya dibentuk tidur atau santai-santai saja, itu akan cenderung membuat kita malas ketika kita melaksanakan kegiatan apapun. Karena fisik sudah terbiasa diam, dan terbiasa santai dirumah hanya tidur saja, sehingga ketika sekali saja melaksanakan kegiatan rasanya capek dan kapok untuk melaksanakan hal tersebut. 

Oleh alasannya ialah itu, mengurangi rasa tidur itu perlu, dan kalian ketahui bahwa ada salah satu pengertian bahwa jarang tidur membuat kita berilmu lho!. Jika kalian masih resah kenapa mengurangi tidur membuat kita berilmu dan juga mengurangi rasa malas.


Berkumpulan Dengan Orang Yang Rajin Dan Semangat


Ketika kita tidak memakai parfum atau pengharum tubuh pada ketika kita keluar rumah atau mendatangi program kondangan, dan kita berkumpul dengan orang-orang yang amis yang memakai pengharum baju atau parfum, tentunya kita juga akan ikut wangi, dan pastinya kita merasa nyaman dan cenderung dinilai amis juga oleh orang lain. 

Sama menyerupai halnya ketika kita mencoba untuk berkumpul dengan orang-orang yang rajin belajar, dan semangat melaksanakan hal yang positif, maka kita akan terbawa melaksanakan hal tersebut, kita tidak akan malas lagi dan rajin serta semangatlah yang akan kita dapatkan, alasannya ialah itu efek dari lingkungan, informasi, dan cara pandang kita yang cenderung mengikuti kebiasaan.

Sering-sering Diskusi / Ngobrol Dengan Orang-orang Cerdas Dan Tidak Malas


Setelah kita berkumpul dengan orang-orang yang rajin dan semangat, kita juga harus sering-sering ngobrol dengan orang-orang yang semangatnya tinggi, dan pastinya omongannya juga selalu optimis dan membuatkan diri kita. 

Nah informasi yang kita dapatkan dari orang yang kita ajak ngobrol tersebut, akan mensugesti otak kita, dan gerak hati kita. Sehingga kita akan cenderung mengikutinya dan akan melaksanakan hal-hal yang membuat kita tidak malas lagi.

Biasakan Menyukai Tantangan


Dalam hidup, kita harus memiliki tujuan kita harus optimis dan menargetkan sesuatu yang harus kita capai menyerupai harapan dan lain sebagainya. Sehingga dalam hidup kita kita tidak ada lagi kata untuk malas-malasan, kita tidak akan lagi kata untuk santai, dan tidak lagi kata untuk membisu saja, kita memiliki tantangan untuk semangat dan mencapai apa yang kita tuju, oleh alasannya ialah itu menyukai tantangan, dan memiliki tujuan yang terang ialah cara kita untuk menghilangkan rasa malas.


Optimis Dan Yakin


Optimis dan yakin merupakan hal yang harus kita tanam dalam diri kita, optimis ialah kita memandang kedepan dengan pandangan yang cerah, dengan visualisai yang jelas, sehingga kita optimis dan ingin selalu menggapainya dengan semangat dalam melaksanakan hal apapun sehingga tidak ada rasa malas lagi. 

Termasuk juga yakin, kita yakin akan suatu hal yang sudah kita tuju, yang sudah kita cita-citakan, sehingga dengan kita yakin tidak ada lagi frustasi dan tidak ada lagi kata diam, dan tentunya rasa malas itu niscaya hilang.

Selalu Berdo’a


Berdo’a merupakan hal yang wajib kita lakukan, selain kita ikhtiyar atau berusaha, berdoa atau meminta kepada Tuhan ialah hal yang harus kita kerjakan setiap harinya. 

Karena semua juga tergantung dan kehendak Tuhan kita. Jika Tuhan berkehendak dengan perbuatan kita yang benar-benar serius tidak main-main, Tuhan niscaya akan memudahkan jalan kita.

Sumber https://pedialuqman.blogspot.com/