Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Status Wa (Whatsapp) Teman Tanpa Diketahui Orang Lain

Bisakah membuka status kontak wa tanpa dilihat oleh pemilik status tersebut? Tentu saja bisa. Kamu juga sanggup mematikan status online wa, block read wa, centang biru, sedang mengetik, dan fitur lainnya sehingga orang tidak sanggup melihat kau sedang aktif atau tidak. Berikut klarifikasi dari mimin .

Bisakah membuka status kontak wa tanpa dilihat oleh pemilik status tersebut Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Teman Tanpa Diketahui Orang Lain

WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling terkenal ketika ini. Aplikasi yang dibeli oleh Facebook ini mempunyai banyak sekali fitur yang sanggup kita manfaatkan sebagai sarana verbal dan komunikasi kepada teman-teman lainnya.

Kamu sendiri niscaya mempunyai aplikasi ini di Smartphone milikmu. Bila sobat kosngòsan pengguna wa sejati niscaya kau juga sering memakai fitur status. Fitur ini seolah-olah dengan Story pada Instagram.

Baca juga : Cara Kreatif Membuat Story Instagram Lucu Yang Bikin Ngakak

Status pada WhatsApp berupa media foto, teks atau video yang sanggup kita kirim dan dilihat oleh sobat kontak WhatsApp. Status akan hilang sesudah 24 jam. Oleh alasannya ialah itu ini lebih kepada fitur curhat atau sharing perihal insiden kita pada ketika itu.

Kamu yang sering meng-kepo-i sobat atau mantan untuk sekedar melihat status mereka, tentunya akan berpikir ulang. Karena jika sobat melihat status mereka, secara default mereka akan melihat list nama yang telah melihat status mereka.

Bila sobat erat sih biasanya tidak apa-apa. Tetapi bagaimana jika kau ingin melihat status mantan, atau musuh turun-temurun mu? Pastinya untuk melihat status mereka kau akan berpikir dua kali.

Sebenarnya WhatsApp sudah mempunyai fitur block read untuk hal semacam ini. Makara privacy kau benar benar terjamin. Orang-orang termasuk kontak whatsapp mu tidak akan sanggup melihat aktifitasmu dengan hanya mengaktifkan fitur ini. Penasaran cara mengaktifkannya?

Mengaktifkan Block Read di WhatsApp


Bagaimana mengaktifkan fitur block read ini di wa? mari ikuti langkah langkah nya dibawah ini :

Pertama, masuk ke dalam aplikasi whatsapp. Pada bab tab chats, pilih dengan mengetuk tanda titik tiga di bab kanan paling atas.

Bisakah membuka status kontak wa tanpa dilihat oleh pemilik status tersebut Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Teman Tanpa Diketahui Orang Lain

Kedua, pilih "Settings" kemudian masuk kedalam "Account" kemudian pilih "Privacy"

Bisakah membuka status kontak wa tanpa dilihat oleh pemilik status tersebut Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Teman Tanpa Diketahui Orang Lain

Ketiga, scrool paling bawah, ada pilihan "Read receipts". Hilangkan ceklis.

Bisakah membuka status kontak wa tanpa dilihat oleh pemilik status tersebut Cara Melihat Status WA (WhatsApp) Teman Tanpa Diketahui Orang Lain

Pada langkah terakhir ini kau sudah berhasil mematikan fitur penglihatan pada whatsapp. Makara kau tidak akan tertangkap tangan lagi melihat status teman-teman whatsapp mu.

Sebenarnya ada kelemahannya juga. Whatsapp memperlihatkan fitur ini juga pastinya ada kelemahan. Yaitu sobat juga tidak akan sanggup lagi melihat daftar teman-teman yang sudah melihat statusmu. Makara cukup adil bukan? Kamu tidak terlihat sudah melihat status mereka, dan mereka juga tidak terlihat sudah melihat statusmu.

Cara Menonaktifkan Online, Centang Biru dan Sedang Menulis Pesan


Nah pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara mematikan fitur online ketika kita membuka aplikasi whatsapp, yang sanggup dilihat oleh sobat chat kita? Pada pengaturan bawaan whatsapp, sobat kosngòsan tidak sanggup mengaktifkan fitur ini.

Sobat sanggup memakai aplikasi whatsapp mod, berjulukan GBWhatsaApp. Fitur Keren dari GBWhatsApp diantaranya :

  • Recording yaitu menghilangkan merekam suara
  • Blue Microphone sanggup menghilangkan mendengar suara
  • Hide View Status sanggup menyembunyikan ketika melihat status
  • Hide Online Status sanggup menyembunyikan status aktif
  • Blue Ticks sanggup menghilangkan centang biru
  • Second Tick sanggup menghilangkan 2 centang
  • Writing Status sanggup menghilangkan sedang menulis pesan
  • Enable Anti-Revoke sanggup menolak penarikan pesan

Sobat sanggup Download Aplikasi WhatsApp Mood GBWhatsApp DISINI atau apabila menemui error atau broken link, sanggup kunjungi link cadangan DISINI

Mengatur Privacy di WhatsApp

Sobat kosngòsan juga sanggup mengatur privacy di settings WhatsApp milikmu. Caranya hampir sama dengan langkah diatas, hanya saja pada "Privacy" ada beberapa pilihan yang harus kau tahu fungsinya :

Last seen :

Dengan menentukan Everyone, maka semua orang sanggup melihat kapan kau terakhir aktif. My contact untuk teman-teman du kontak HP mu saja atau Nobody untuk tidak seorang pun yang melihat kapan kau terakhir aktif

Profile photo :

Hampir sama dengan klarifikasi pertama. Everyone berarti semua orang sanggup melihat foto profilmu dan Nobody tidak ada orang yang sanggup melihatnya

About :

Sobat kòsngosan juga sanggup mengatur deskripsi tentangmu, apakah sanggup dilihat untuk semua orang, hanya teman-teman kontak saja, atau cukup dirimu sendiri.

Status :

Kamu sanggup mengatur siapa saja yang sanggup melihat statusmu. Apakah contact saja, contact dengan pengecualian, atau hanya beberapa orang saja yang sanggup melihatnya.

Live location :

Ini untuk memberitahu posisimu ketika aktif memakai whatsapp. Sobat sanggup mengaturnya dari device smartphone mu.

Baca juga : Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Idul Fitri Menyentuh Hati

Demikianlah pembahasan kita mengenai cara melihat status WhatsApp sobat tanpa diketahui. Semoga berkhasiat untuk kau yang memang suka mengkepoi acara teman-temanmu atau bahkan mantan. Berikan pendapatmu pada kotak komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.
Sumber https://www.kosngosan.com/