Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alternatif Mesin Pencari Selain Google Untuk Menemukan Sesuatu Yang Baru

Google yakni mesin pencari default bagi kebanyakan dari kita. Tapi tahukah Anda bahwa Anda sanggup memberi untuk amal melalui mesin pencari, atau bahkan mendapat cryptocurrency dengan mencari? Lihatlah alternatif keren ini untuk Google.

Anda tidak perlu keluar dari Google atau eksklusif beralih ke salah satu dari mesin pencari ini. Keduanya sanggup hidup berdampingan dengan bahagia, dan Anda sanggup menentukan kapan harus menggunakannya. Idenya yakni mencoba menjauh dari Google untuk menemukan fitur dan hasil yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Mojeek (Web): Cari Berdasarkan Emosi 
Apa pun yang dipublikasikan di internet mendapat banyak reaksi. Mojeek, alternatif dari suka menyampaikan sanggup menyaring hasil pencarian menurut bagaimana perasaan orang ihwal tautan itu. Dan secara mengejutkan itu bekerja dengan baik.

Ada lima emosi yang tersedia dikala ini: cinta, wow, haha, sedih, dan marah.

Ketikkan kata kunci Anda dan klik emoji untuk mendapat hasil pencarian yang sesuai dengan emosi. Klik emoji yang berbeda dan jadinya akan berubah. Ini benar-benar berfungsi, dan Anda mungkin menemukan tautan yang tidak akan Anda temukan sebaliknya. Saya menemukan ini cara yang benar-benar berbeda dan keren untuk menelusuri hasil pencarian.

Mojeek juga merupakan mesin pencari perayapan web lengkap, yang artinya ia memakai hasil sendiri tidak ibarat banyak mesin metasearch yang mengemas kembali Google atau beberapa hasil pencarian raksasa lainnya. Itu juga sepenuhnya pribadi, tidak melacak penggunanya, dan besar hati hosting server dengan kawan ramah lingkungan.

Para pendiri perusahaan melaksanakan AMA yang luas di Reddit, jikalau Anda ingin tahu lebih banyak ihwal filosofi atau produk mereka.

Givero (Web): Naikkan Uang untuk Tujuan Baik Melalui Pencarian Web
Betapa luar biasa jadinya jikalau setiap kali Anda mencari sesuatu di web, uang itu dipakai untuk tujuan yang baik alih-alih melapisi kantong perusahaan swasta ibarat Google atau Microsoft? Nah, itulah yang Givero tawarkan untuk dilakukan.

Gagasan di balik Givero ibarat dengan Ecosia dan beberapa perusahaan teknologi lain yang berfokus pada amal. Bagaimana cara kerjanya? Seperti Google atau Bing, Givero mendapat pendapatan melalui iklan ketika Anda menggunakannya untuk mencari apa pun. Tetapi tidak ibarat yang lain, setengah dari pendapatan iklan dari pencarian ini akan diberikan untuk tujuan amal.

Ini termasuk organisasi global (Mozilla Foundation, WWF, pencucian lautan) dan penyebab lokal Denmark alasannya merupakan situs web yang berbasis di Denmark. Tambahkan amal ke tujuan Anda, dan pendapatan iklan dari pencarian Anda hanya akan dialihkan ke tujuan tersebut.

Gibiru (Web): Hasil Google Tanpa Sensor, Dilindungi Privasi
Anda suka Google, tetapi Anda tidak suka bagaimana itu menyerang privasi Anda? Gibiru mungkin cara terbaik bagi Anda untuk melihat hasil pencarian Google sambil melindungi privasi Anda. Dan Anda juga akan melihat beberapa hasil yang mungkin disensor Google.

Dicap sebagai mesin pencari pribadi tanpa filter, Gibiru mengklaim mempunyai versi modifikasi dari algoritma Google. Makara Anda mungkin akan melihat hasil yang sama ibarat pada pencarian Google, dan pada kenyataannya, antarmuka juga sedikit mirip.

Tapi ada tab kedua berjulukan Uncensored. Tab ini memperlihatkan tautan yang tidak akan Anda lihat di Google atau akan karam ke halaman belakang. Berhati-hatilah, beberapa di antaranya sedikit di luar sana, dan Anda harus mengenakan topi kertas timah untuk mengkliknya.

Baca Juga


Tetapi pada intinya, Gibiru melaksanakan pekerjaan yang baik untuk melindungi identitas Anda dikala melaksanakan seruan pencarian. Ini memakai enkripsi 256 bit untuk semua pencarian dan tidak menyimpan log pencarian. Itu tidak menyimpan cookie apa pun di perangkat Anda dan tidak menjual data Anda.

SearX (Web): Metasearch untuk Mendapatkan Hasil Dari Beberapa Mesin Pencari
Mesin pencari yang berbeda memakai metode yang berbeda untuk menemukan hasil terbaik. SearX yakni mesin metasearch ramah privasi yang menggabungkan hasil menjadi satu halaman utama. Ini didasarkan pada perangkat lunak sumber terbuka.

Di Preferensi, Anda sanggup mengatur mesin pencari mana yang ingin Anda gunakan.

Ini termasuk raksasa terkenal ibarat Google, Bing, dan DuckDuckGo, serta nama yang lebih kecil ibarat Qwant dan Startpage. Bahkan, Anda sanggup menentukan mesin tertentu untuk setiap jenis kategori pencarian, yaitu Umum, File, Gambar, Peta, Musik, Video, Berita, dan Media Sosial.

Halaman Tentang menyampaikan SearX tidak menyimpan data apa pun, tidak menghasilkan profil pada sikap Anda, tidak membagikan apa yang Anda cari dengan pihak ketiga, dan tidak sanggup dipakai untuk berkompromi dengan Anda. Pilihan situs web disimpan secara lokal di komputer Anda, dan Anda sanggup menghapus semua cookie melalui Preferensi.

Presearch  (Web): Dapatkan Cryptocurrency Melalui Pencarian
Presearch yakni mesin pencari kecil yang menyenangkan yang memungkinkan Anda mendapat cryptocurrency dengan setiap pencarian. Ini disebut token PRE dan dikala ini tidak banyak nilainya. CoinMarketCap menghargai satu token PRE pada $ 0,001 USD. Tapi hei, itu sesuatu.

Setiap pencarian memberi Anda beberapa desimal token PRE, dengan maksimum 32 pencarian per hari menawarkan pembayaran itu. Token Presearch sanggup ditebus di toko online untuk barang dagangan ibarat stiker dan beanies. Tetapi mungkin lebih bijaksana untuk menumpuknya dan menggunakannya untuk membeli ruang iklan di Presearch.

Aplikasi pencarian itu sendiri cukup keren. Ini memakai mesin pencari sendiri secara default, tetapi Anda sanggup menambahkan pintasan ke layanan lain ibarat Google, DuckDuckGo, Netflix, Amazon, Facebook, Twitter, dll. Satu klik dan Anda sanggup mencari katalog mereka.

Temukan Apa Saja di Internet
Sangat mengejutkan mengetahui berapa banyak mesin pencari ahli lainnya. Ada Ecosia, yang menanam pohon di seluruh dunia untuk mengimbangi jejak karbon hasil pencarian Anda. Ada Yippy, yang dikelompokkan hasil pencarian ke dalam "cluster" sehingga Anda sanggup menemukan lebih banyak tautan di sub-kategori dari apa yang Anda cari. Dan masih banyak lagi.

Faktanya, Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa Google bahkan tidak sanggup menemukan semuanya di web. Heck, bisakah ia memberi tahu Anda layanan streaming mana untuk memutar film atau program TV? Tidak, Anda memerlukan aplikasi lain untuk itu. Ada banyak hal lain di dunia hasil pencarian online, yang sanggup Anda lihat melalui mesin pencari lihat Mesin Pencari Alternatif Yang Dapat Menemukan Apa Yang Tidak Dapat Google Temukan


Sumber https://bintalahe.blogspot.com/