Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Biar Mengesankan

Hallo teman-teman semuanya, terkadang kita gundah harus ngapain sih ketika pertama kali kita masuk kerja ? ya disini saya sebagai admin akan menjelaskannya kepada kalian semua menurut pengalaman yang saya alami. 

Nah selain saya hobi menulis menyerupai di blog ini, saya juga kerja formal dan itu menciptakan saya menambah pengalaman, mengaplikasikan ilmu, serta menambah wawasan di dunia kerja. 

Oleh alasannya itu, pengalaman yang saya alami ketika pertama kali masuk kerja akan saya sharing kekalian ya teman-teman, supaya apa ? kalian juga bisa mengaplikasikannya dan bisa membantu kalian.

 terkadang kita gundah harus ngapain sih ketika pertama kali kita masuk kerja  Tips Cara Bersikap Dihari Pertama Masuk Kerja Agar Mengesankan


Ketika diterima bekerja baik di instansi, perusahaan, dan lain sebagainya rasanya itu bahagia sekali kan ? ya benar, memang sangat bahagia sekali. 

Kita bekerja selain mencari uang buat keluarga, pribadi, dan tanggung jawab, bekerja juga sama halnya menambah pengalaman kita, kedewasaan kita, tanggung jawab kita, serta menambah ilmu pengetahuan kita didunia kerja.

Lantas, apa yang harus kalian lakukan ketika pertama kali masuk kerja ? bagaimana caranya bersikap ketika pertama kali masuk kerja ? nah berikut inilah sharing ilmu saya dibawah ini teman-teman, simak ya ?.

Cara berisikap ketika pertama kali masuk kerja


1. Penampilan


Oke teman-teman, penampilan menjadi point utama ketika kita pertama kali masuk kerja. Kenapa begitu ? penampilan merupakan objek utama yang akan dilihat oleh semua orang terutama yang berada di kawasan kerja kalian. Oleh lantaran itu penampilan kalian yang harus diperhatikan pertama yaitu:

Pakaian


  • Pakaian yang harus kalian pakai harus sesuai dengan badan kalian teman-teman, tidak besar dan tidak kecil, sehingga kelihatan rapi. Menggunakan pakaian juga harus menyesuaikan dengan warna kulit kita ya teman-teman, kalau kulit kalian warna sawo mateng, usahakan jangan memakai warna baju yang terang, menyerupai kuning, merah terang, dan lain-lain. Karena itu tidak menarik lho.

Wajah


  • Selain itu penampilan wajah (face) juga menjadi point itu utama, biasanya instansi atau kawasan kerja tertarik dengan penampilan wajah yang ceria, putih, bersih, serta tidak berjerawat. Oleh lantaran itu kalian harus rawat baik-baik wajah kalian ya teman-teman. Wajah tidak harus ganteng, melainkan higienis dan putih. Putih bisa dibentuk dengan kita mandi teratur, tidak kena panas dan selalu perawatan.

Rambut


  • Rambut merupakan mahkotanya manusia, kenapa begitu ? kalau rambut kita berserakan itu sama saja kita tidak terawat teman-teman. Oleh lantaran itu rambut kalian harus dirapikan, harus memakai pomade atau lainnya untuk membantu penampilan rambut. Usahakan kepingan rambutnya sesuai dengan kepala kalian ya teman-teman agar kelihatan rapi.

Sepatu dan Kaos Kaki


  • Oke sepatu dan kaos kaki juga penting lho ! kenapa begitu ? biasanya sepatu yang anggun dan keren menciptakan kita semakin percaya diri lho teman-teman. Karena sepatu yang higienis dan mengkilap menunjukan bahwa kita orang yang rapi. Selain itu, usahakan kaos kaki kita juga higienis tidak amis hehe. Biasanya kaos kaki yang lembap itulah yang menciptakan kaos kita amis dan sangat mengganggu kenyamanan.

2. Percaya Diri


Percaya diri sangat penting bagi kita pada ketika pertama kali masuk kerja, lantaran apa ? percaya diri menunjukan kualitas kita, profesional kita, serta kemampuan kita pada ketika bekerja sob. 

Lalu bagi kalian yang masih gundah bagaimana sih cara supaya kita percaya diri ? admin sudah menulis diaritkel sebelumnya ialah Tips percaya diri, jadi kalian bisa klik link tersebut untuk mengetahuinya ya teman-teman.

3. Aktif


Maksud aktif dalam bahasan ini ialah kita harus punya jiwa yang semangat teman-teman. Tunjukkan bahwa kita itu merupakan karyawan gres yang penuh semangat, aktif, dan bisa bekerja dengan bagus. Buktikan kalau kalian bisa dan lebih dari yang lain, ini bisa menciptakan kalian percaya diri juga. 

Aktif juga merupakan pengertian untuk kita bersosialisasi, dalam artian kita harus mengajak kenalan terlebih dahulu, erat pin semua orang, dan juga harus buang rasa aib kalian, supaya orang tersebut respect terhadap kalian teman-teman.


4. Ahklak dan sopan santun


Nah ini juga merupakan point penting atau point utama untuk kalian pelajari. Akhlak atau sopan santun merupakan cara kita bersikap kepada orang, bagaimana kita menyikapi orang dan bagaimana kita menghargai orang. 

Jika kita memiliki akhlak yang bagus, sopan santun kesetiap orang, maka orang lain juga akan bersikap menyerupai itu kepada kita. 

Usahakan orang yang dibawah kalian hormati, dan diatas kalian juga hormati. Jika kalian ingin dihormati dan dihargai maka kalian harus melakukannya terlebih dahulu, itulah yang paling penting.

5. Meminta Pekerjaan / mengatakan diri untuk melaksanakan sesuatu


Nah biasanya dihari pertama kita masuk kerja itu hanya pengenalan saja teman-teman, pekerjaan yang sesuai dengan posisi kita itu masih belum semuanya di pasrahkan ke kita, jadi kita biasanya sehabis perkenalan hanya membisu saja. 

Tapi itu salah, seharusnya bagi kalian untuk menarik perhatian atasan, kalian harus mengatakan diri atau meminta pekerjaan. Salah satu misalnya gini “ bu, atau pak ? apakah yang harus saya lakukan sehabis ini ? apakah ada pekerjaan yang harus saya kerjakan hari ini ?. Atau gini “ bu, atau pak ? saya dari pada diem mendingan suruh saya ngapain saja sudah pak, agar saya ada aktifitasnya dan eksklusif siap kerja agar menambah pengalaman”. 

Nah itu semua bisa menarik perhatian atasan kalian lho, sesungguhnya kalian aktif gitu teman-teman.


6. Disiplin dan Tepat Waktu


Wah ini seharusnya menjadi point yang paling utama teman-teman. Bagi kalian yang gres pertama kali masuk kerja kalian harus sempurna waktu atau disiplin lah gitu. Nah artinya kalau jam kerja kalian masuk jam 07.00 pagi, usahakan 15 menit sebelum jam masuk kita harus sudah berada ditempat, itu memperlihatkan kalau kalian karyawan yang proaktif, profesional, dan juga disiplin. 

Ini merupakan evaluasi yang anggun dari perusahaan. Ehh... tapi jangan hanya pertama kali masuk kerja saja ya teman-teman yang disiplin, kalian harus disiplin setiap hari agar kalian mendapat nilai yang anggun di kawasan kerja.

Sumber https://pedialuqman.blogspot.com/