Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan 3 Jenis Kulit Bayi Bersama Mustela


Assalamu'alaikum :)

#ApaJenisKulitBayimu ?


Melihat bayi yang imut dan menggemaskan, bikin semua orang jatuh hati padanya, semua ingin memilikinya.
Tapi tahukah kita? merawat bayi tidak semudah dan semenggemaskan terlihatnya.
Kita sebagai orang tua, khususnya ibu, wajib mencari tahu apa dan bagaimana keadaan bayi kita.
Salah satunya mengenai kulitnya.

Kedua anak saya, saat bayi mempunyai kulit yang terbilang sensitif, si sulung bahkan menderita ruam yang parah di sekujur tubuhnya, khususnya wajahnya. Dikarenakan kurangnya pengetahuan saya dahulu wacana perawatan kulit bayi.

Si bungsu, baby Adean, juga mengalami beberapa kali ruam di wajah dan tubuhnya.
Mulai dari ruam lantaran udara panas, hingga terkena ruam popok ketika kami traveling keliling pulau Jawa beberapa waktu lalu.

Namun ternyata hal itu lumrah adanya, dikarenakan kulit bayi yang gres lahir terlihat sangat lembut, namun sebenarnya amat sensitif dan perlu dilindungi serta diperkuat.

Sejak lahir dan selama masa pertumbuhan, banyak bayi yang menderita gangguan kulit, baik disebabkan lantaran ruam ASI, ruam popok, iritasi serta kemerahan, menyerupai ketika si baby Adean gres lahir.
Bahkan, American Academy of Family Physicians (AAFP) menjelaskan bahwa, gangguan kulit yaitu salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi, dengan prevalensi mencapai 70%, sehingga menjadi sumber kekhawatiran yang besar bagi orang tua.

Survey tersebut tidak berlebihan berdasarkan saya, lantaran saya yaitu salah seorang ibu yang mengalami hal tersebut pada 2 anak saya.

Kenali Jenis Kulit Bayi Bersama Mustela


Selama ini, saya hanya menduga bahwa jenis kulit bayi ada 2 macam, sensitif dan normal, ternyata hal tersebut kurang tepat.
Booth Mustela diserbu pengunjung

Tanggal 29 September 2018 lalu, bertempat di Pakuwon Mall pada program Mother and Baby Fair 2018, saya mengikuti program talkshow dari sebuah merk produk perawatan kulit bayi premium, MUSTELA.
Para penerima talkshow Mustela, #ApaJenisKulitBayimu

Hadir pada program tersebut sebagai narasumber yaitu bapak Mohamad Nurhadi selaku merk manager Mustela Indonesia dan ibu dokter Intan, sukses menciptakan saya terpana akan ilmu wacana perawatan kulit bayi.
Bapak Mohamad Nurhadi dan dokter Intan sedang serius menjelaskan wacana Mustela

Dokter Intan dengan ramah menjelaskan jenis kulit dari anak seorang penerima talkshow

Apa itu Mustela?

Adalah Mustela, sebuah produk perawatan kulit bayi premium dari Perancis, yang sudah ada semenjak tahun 1950. Sejak kehadirannya, Mustela paham betul bahwa kulit bayi sangat unik dan membutuhkan perawatan yang lebih.
Dari pemahaman tersebut, Mustela menghadirkan rangkaian produk perawatan spesifik untuk kulit bayi dan menjadi pionir riset terhadap kulit bayi.
Si baby Adean girang amat pakai Mustela

Dalam perjalanannya, ada beberapa hal yang membawa Mustela sebagai Mother and Baby skin care nomor 1 di Eropa, yaitu kualitas produk, pemakaian bahan-bahan alami, efikasi yang terbukti secara klinis, kenyamanan pemakaian dan keamanan yang terjamin.

Mustela berafiliasi dengan dokter seorang jago kulit, anak, toksikologi, alergi, ginekolog dan apoteker melaksanakan terobosan terbaru melalui riset terhadap kulit 200 bayi selama lebih dari 10 tahun.

Hasil dari riset Mustela tersebut, dipublikasi di British Journal of Dermatology, menerangkan bahwa kulit bayi usia 0-2 tahun mempunyai beberapa perbedaan utama dibanding dengan kulit orang dewasa, yaitu :
  1. Lapisan pelindung kulit bayi masih belum matang dan sangat ringkih sehingga perlu dilindungi dan diperkuat.
  2. Kulit bayi di bawah 2 tahun cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya semenjak lahir.
  3. Kulit bayi menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi dan menentukan kualitas kulit bayi hingga cukup umur nanti.
  4. Jumlah stem cell kulit bayi menurun drastis semenjak lahir, lantaran banyak sekali faktor lingkungan seperti, polusi udara, sinar UV dan penggunaan materi kimia.
  5. Bayi terlahir dengan jenis kulit yang berbeda-beda.

Kampanye kenali Jenis Kulit Bayi Bersama Mustela

Kenali jenis kulit bayimu, yaitu kampanye Mustela yang dipersembahkan bagi orang renta khususnya bunda supaya sanggup berguru mengenal jenis kulit bayi masing-masing dan lebih tepat penanganannya.

Perawatan kulit bayi yang tepat, akan menjamin kebutuhan kulit bayi terpenuhi, sekaligus menjaga kualitas kulit hingga cukup umur nanti.

Ada 3 jenis kulit bayi, yaitu :
  1.  Kulit normal, yang mempunyai tekstur kulit yang lembut, lembab dan bersih, jikalau disentuh akan terasa kelembutannya.
  2. Kulit kering, yang mempunyai ciri kulit yang kasar, bersisik, hingga kadang kulit jadi terkelupas ketika digaruk. Jenis kulit ini sanggup timbul lantaran beberapa faktor seeprti genetik, lingkungan yang kurang bersih serta penggunaan produk skincare baby yang tidak tepat.
  3. Kulit Dermatitis Atopik atau Eksim, yaitu tekstur kulit bayi yang terasa sangat kering, sering muncul bercak merah dan terasa gatal, yang biasanya dikarenakan faktor genetik serta umumnya terjadi pertama kali ketika bayi berusia 2 bulan hingga 1 tahun.


Untuk ketiga jenis tersebut, Mustela hadir dengan bermacam-macam jenis supaya bunda sanggup merawat kulit bayi secara tepat berdasarkan jenisnya.

Ada bermacam-macam jenis MUSTELA BEBE Series, yaitu :


1. Mustela Bebe untuk perawatan kulit normal

Beberapa varian Mustela Bebe untuk kulit normal

Setiap produk Mustela Bebe, mengandung AVOCADO PERSEOSE, yaitu materi aktif yang dipatenkan Mustela dan dipakai pada semua produknya.

Avocado Perseose merupakan materi alami yang tepat untuk kulit bayi dikarenakan telah teruji klinis efektif melindungi kulit dari gangguan lingkungan, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.

Beberapa series dari Mustela Bebe untuk kulit normal, yang mana berfungsi untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit bayi :

A. Perlengkapan mandi

Terdiri dari : 2in1 Cleansing Gel, Foam shampo for Newborn, Gentle Cleansing Gel, Gentle Shampo dan Multi-sensory Buble Bath

B. Perawatan kulit bayi

Terdiri dari : Hydra Bebe Body Lotion, Hydra Bebe Facial Cream, Massage Oil, dan Shooting Chest Rub



2. Mustela Bebe untuk perawatan kulit kering (Dry Skin)

Mustela Bebe untuk kulit kering atau dry skin, selain mengandung Avocado Perseose juga dilengkapi dengan Dermo-Nutrition Complex untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan kulit bayi.

Beberapa series dari Mustela Bebe untuk kulit kering :

A. Perlengkapan mandi

Terdiri dari : Gentle Soap With Cold Cream - Nutri-Protective dan Nourishing Cleansing Gel With Cold Cream.

B. Perawatan kulit bayi

Terdiri dari : Nourishing Cream With Cold Cream dan Nourishing Lotion With Cold Cream.



3. Mustela Bebe untuk perawatan kulit Atopik (Eksim)

Mustela Bebe untuk kulit atopik, yaitu rangkaian Mustela Stelatopia yang selain mengandung Avocado Perseose juga dilengkapi dengan Sunflower Oil Distillate yang sudah teruji klinis kondusif dan efektif merawat kulit bayi atopik.

Beberapa series dari Mustela Bebe untuk kulit Atopik :

A. Perlengkapan mandi

Terdiri dari : Stelatopia Cleansing Cream dan Stelatopia Milky Bath Oil.

B. Perawatan kulit bayi

Terdiri dari : Stelatopia Emollient Balm dan Stelatopia Emollient Cream.

Varian Mustela Lainnya


Selain produk perawatan 3 jenis kulit, Mustela juga mempunyai beberapa varian lainnya, menyerupai :

A. Mustela Bebe untuk Diaper Change 

Yaitu produk perawatan kulit bayi untuk mencegah ruam popok, terdiri dari : 1 2 3 Vitamin barrier Cream


B. Mustela Bebe Sun Care and Protection 

Source : mustela.co.id

Yaitu produk pertolongan kulit bayi dan anak dari efek jelek sinar matahari yang terdiri dari : after-sun spray babies and children, Very High Protection Sun Face Lotion serta Very high protection sun lotion




C. Mustela Bebe Musti Eau De Soin 


Source : mustela.co.id
Yaitu produk wewangian lembut yang sanggup dipakai pada bayi maupun disemprotkan pada kamarnya, terdiri dari : Musti Eaud De Soin Spray, dan Shooting Comfort Balm (pelembab gosok untuk dada bayi dengan aroma yang menenangkan)




D. Mustela Maternity 

Source : mustela.co.id

Yaitu produk perawatan ibu hamil dan gres melahirkan (menyusui) yang mengandung Avocado Peptides, bermanfaat menawarkan sensasi kencang, menambah elastisitas kulit, mengenyalkan kulit serta menawarkan kenyamanan yang diharapkan ibu.
Produk ini terdiri dari : Body Firming Gel, Bust Firming Serum, Light Legs Gel dan Stretch Mark Prevention Cream.

Di mana sanggup mendapat produk Mustela?


Beragam produk Mustela sanggup bunda dapatkan di banyak sekali toko offline menyerupai Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat.
Bisa juga didapatkan pada toko online menyerupai orami.com dan JDID

Keterangan lebih lengkap, sanggup mengunjungi :

Instagram : @mustelaindonesia
Facebook : Mustela Indonesia

 
Begitu lengkap ya produk perawatan dari Mustela.
Dan untuk kulit si baby Adean, yang kini sudah normal, saya menentukan beberapa perawatan Mustela untuk kulit normal.
Hasilnya? Kulit si bayi jadi lebih lembut dan terjaga kelembabannya.
Gak ada lagi deh drama kulit ruam.

Kalau bunda lainnya, #ApaJenisKulitBayimu ?
Share di komen yuk.
Semoga manfaat :)

Sidoarjo, 16 Oktober 2018

Wassalam

Reyne Raea