Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyambut Liburan Sekolah Dengan Merencanakan Liburan Ke Bali Bersama Traveloka


Assalamu'alaikum :)

#SabtuTraveling

Waktu terus berlalu, seakan tak peduli dengan apa yang terjadi.
Tiba-tiba saja, si abang yang (rasanya) gres saja masuk sekolah di tahun anutan baru, sudah harus masuk Evaluasi sub tema 1 dan 2, kemudian sub tema 3 dan 4, kemudian tiba-tiba saja sudah ganti Tema sehabis Ujian Akhir Tema, dan pas iseng cek Kalender akademik dari sekolahnya, wao.. bentar lagi si abang bakal libur semester I tahun anutan 2018-2019.

Ketika saya bercelutuk perihal hal tersebut, si abang malah nagih,
"Mi, libur semester nanti kita ke mana?"
Mmmm....entahlah, sejujurnya maminya belum punya rencana.
Mau menghabiskan liburan di rumah saja, rasanya bakal membosankan banget. Bukan hanya si abang yang bosan, maminya pun ikutan bosan sebab biasanya si abang agak gak asyik bila lagi bosan di rumah.

Membayangkan beliau menghabiskan waktu selama 2 mingguan di rumah, setiap hari cuman nonton TV saja, rasanya maminya bakalan kesal juga sebab si abang sanggup lupa diri bila sedang nonton TV

Mau mengunjungi nenek di Sulawesi, rasanya kurang pas, sebab pastinya membutuhkan waktu yang agak panjang, dan si papi gak mungkin sanggup cuti panjang seenaknya.

Lalu terbayanglah liburan singkat, namun berkesan serta gak perlu merogok isi rekening hingga ke dalam-dalamnya.
"Ke Bali yuk!" ajak saya.
 "Horeee... Bali...kita ke Bali..." abang Darrell eksklusif senang tak terkira, padahal gres juga planning hahaha
"Ke Bali? daerah mana? Bali kan luas." Kata si papi.
 "Hmmm... ke mana ya? masa ke Kuta lagi? bosan tau!" Keluh saya, seolah tiap tahun main ke pantai kuta, padahal udah usang banget semenjak terakhir ke sana, lol.
Saya terdiam, resah memutuskannya, terlebih baik si papi maupun abang gak punya ilham sama sekali, bagi mereka pokoknya jalan-jalan ke Bali deh, terserah Balinya di kepingan mana, kepingan seluruhnya juga oke, hahaha.

Mulailah saya googling, enaknya kami ke Bali kepingan mana ya? terakhir kali ke sana kami mengunjungi tidak mengecewakan banyak tempat, meskipun masih lebih banyak pula tempat yang  belum kami kunjungi, salah satunya Daerah Seminyak dan sekitarnya.



Ada Wisata Apa Saja di Daerah Seminyak, Bali?

 
Seminyak adalah sebuah kelurahan yang berada di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia. 
Daerah ini populer pula sebagai tempat wisata pantai, yang lengkap dengan banyak sekali kemudahan menyerupai hotel, spa, restoran, bar, kafe dan toko. 
Ada beberapa pantai yang terdapat di Kelurahan Seminyak antara lain,
Pantai Seminyak

Source : pantainesia.com
Pantai seminyak terletak daerah Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. 
Pantai ini mempunyai pasir yang sangat lembut dan landai. Di bersahabat pantai terdapat banyak restoran, hotel, maupun villa, sehingga banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai ini.

Meskipun demikian, pantai ini tidak seramai pantai Kuta, sehingga lebih nyaman untuk dijadikan destinasi liburan keluarga.
Di sepanjang pantai, terdapat banyak payung-payung yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati keadaan sekitar. 
Saat sore menjelang, wisatawan yang tiba ke pantai ini sanggup menyaksikan indahnya panorama alam matahari karam (sunset).

Ada banyak aktifitas yang sanggup dilakukan di sini, antara lain : berjemur, berenang dan surfing.

Pantai Double Six
Source : Traveloka Blog
Pantai ini terletak berdampingan dengan pantai Kuta, hanya berjarak sekitar 2 KM saja.
Meskipun masih segaris dengan pantai Kuta, namun pantai ini lebih higienis dan berpasir putih sebab terjaga kebersihannya dan pengunjungnya belum sebanyak pengunjung di pantai Kuta.

Ada banyak sekali kegiatan yang sanggup kita lakukan di pantai ini, selain bersantai di kafe-kafe unik yang ada di sepanjang pantai. Salah satunya dengan menikmati sunset yang sangat cantik.
Selain itu, ada pula kegiatan bermain volly pantai, berselancar hingga bunge jumping.
Selain itu, ada pula pantai Mesari dan pantai Petitenget.

Totem Room Escape Bali
source : tripcanvas.co.id
Tidak melulu pantai, di Seminyak juga ada wisata petualangan seru ala Indiana Jones.
Di tempat ini, pengunjung sanggup mencoba banyak sekali pengalaman seru layaknya seorang Harrison Ford di Indiana Jones tanpa perlu  trik tertentu ataupun kecepatan berpikir untuk memecahkan masalah.
 Totem Room Escape ini pertama diperkenalkan di Jakarta pada awal tahun 2014, dan kini telah dibangun di Bali juga.

Wisata ini mencampur teka-teki dengan teknologi, yang dibungkus dalam kamar bertema untuk menciptakan pengalaman pengunjung semakin luar biasa.
 
Selain wisata alam dan buatan yang menarik, tersebar pula kafe-kafe unik yang instagramable, menyerupai : La Laguna, Nook, La Favela dan sebagainya.
La Favela, source : tripcanvas.co.id

La Laguna, source : tripcanvas.co.id

Nok, source : tripcanvas.co.id

Membaca dan melihat foto-fotonya saja, sudah menciptakan rasa mupeng ingin segera mengunjunginya.

Merencanakan Liburan Bersama Traveloka


Setelah puas mencari gosip tempat wisata yang sanggup dikunjungi, saya kemudian menciptakan beberapa itinerary selama 4 hari 3 malam di daerah sekitar Seminyak, Bali.
Yang pasti, wisata pantai menyerupai pantai Seminyak dan pantai Double Six merupakan tujuan utama kami. Mengingat liburan ini yaitu liburan keluarga, maka kenyamanan belum dewasa yaitu prioritas utama.

Salah satunya dengan menentukan hotel tempat penginapan selama di Seminyak, Bali.
Kebetulan, libur panjang semester si abang mulai tanggal 17 Desember  2018, jadi semenjak tanggal 16 Desember, kami seharusnya sudah sanggup berangkat.
Sebagai mamak-mamak yang menjunjung tinggi kata 'irit' mendapatkan hotel dengan harga yang sangat terjangkau itu penting. Dan untuk itu, lagi-lagi Google merupakan sahabat saya dalam mencari hotel dengan harga terjangkau serta kemudahan yang mumpuni dan nyaman selama di Seminyak, Bali.

Ternyata, ada banyak pilihan hotel dengan harga diskon menggiurkan di Google, sayangnya sehabis di cek, ternyata harga tersebut belum include dengan pajak dan lain-lain, yang sehabis ditotal keseluruhannya, jadi sangat mahal.
Kan bikin bete ya.
Akhirnya saya teringat akan aplikasi travel yang sudah semenjak usang ada di gadget saya, dialah TRAVELOKA.


Sebelumnya saya memang sudah pernah memakai aplikasi ini dalam hal mencari hotel maupun membeli voucher makan di restoran.
Baca : Hotel Ancala Inn Dekat Penanjakan Bromo
Karena ingin lebih jelas, saya mengakses website traveloka untuk mencari hotel traveloka di daerah Seminyak Bali, dengan harga  yang terbaik.

Dan begini cara mencari hotel di Seminyak Bali dengan harga terbaik di Traveloka :

  • Buka website www.traveloka.com, kemudian masukan destinasi menginap serta tanggal dan jumlah tamu yang akan menginap, kemudian klik 'Search Hotels'
 
  •  Akan muncul halaman yang berisi list hotel yang dicari, scroll ke bawah untuk melihat banyak sekali penawaran terbaik, sanggup juga dengan menentukan beberapa filter semoga risikonya lebih diperkecil, misal range harganya, pemilihan urutan list hotel, rating, dan sebagainya.


  • Ada banyak sekali diskon yang selalu ditawarkan oleh Traveloka, bikin mamak jadi happy milih hotelnya yang beragam.
  •  Setelah menentukan kamar yang diinginkan, lanjutkan ke tahap pembayaran sambil terlebih dahulu di preview semoga tidak ada kesalahan di hari H
  • Setelah benar semua, lanjutkan ke halaman pembayaran. Kerennya.. ada banyak pilihan pembayaran yang sanggup kita gunakan.

Keuntungan Booking Hotel Melalui Traveloka


Traveloka yaitu perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring, dengan khusus perjalanan domestik di Indonesia.

Ada beberapa keuntungan yang sanggup kita dapatkan ketika memakai traveloka untuk beberapa pemesanan contohnya hotel, yaitu :
  1. Banyak promo diskon! Siapa sih yang gak suka diskon? terlebih emak-emak kayak saya, hahaha. Di traveloka selalu ada promo-promo menarik yang menolong banget dompet tetap senyum ketika kita traveling.
  2. Rate hotel sudah include semuanya. Bete banget gak sih, sudahlah kita googling cari hotel paling murah, ketemu hotel cita-cita dan harganya bikin mupeng. Langsung deh klik link yang dimaksud, pas masuk halaman pembayaran, eh tiba-tiba harganya jadi naik. Usut punya usut ternyata harga yang tertera sebelumnya belum include biaya lainnya, menyerupai pajak dan fee aplikasi. Di traveloka, semua harga yang tertera di list sudah menjadi harga final, jadi gak PHP.
  3. Pilihan hotel beragam dan ada di seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia. Mulai dari hotel glamor hingga hostel semua ada dalam traveloka, sanggup dengan gampang dipilih dengan bermacam-macam sajian filter yang ada, misal menurut bintang hotel, harga termurah dan semacamnya.
  4. Pilihan pembayaran beragam. Satu hal yang bikin kita bete adalah, sudah semangat booking hotel dengan harga terbaik, eh pas mau bayar gak bisa, sebab pilihan pembayarannya cuman 1 macam, misal hanya mendapatkan pembayaran melalui kartu kredit, kan kasian banget bagi orang yang gak punya CC, (((kayak saya, lol))). Di traveloka, ada bermacam-macam pilihan pembayaran, mulai dari transfer di bank/internet banking, kartu kredit, ATM, hingga melalui Indomaret dan Alfamaret. Jadi, lebih gampang dalam menuntaskan booking hotel kita.
  5. Tidak perlu cetak bukti pembayaran. Gak perlu galau lagi deh, pas booking hotel terus diminta print outnya. Dengan Traveloka, kita cukup menunjukkan nomor booking dan pihak hotel akan dengan cepat memprosesnya.
  6. Proses booking dari traveloka ke hotel cepat. Saya pernah booking hotel di Bromo, bookingnya di halaman hotel, sehabis booking gak hingga 5 menit eksklusif menuju loby dan ternyata prosesnya sudah selesai.
  7. Bisa dilakukan di mana dan kapan saja. Selama ada koneksi internet untuk membuka website atau aplikasi Traveloka, proses booking pun sanggup dilakukan.
  8. Bebas resiko kehabisan kamar. Karena prosesnya secara online, sehingga data hotel akan selalu update kapan saja. Sehingga bila kamar penuh, maka akan ada notifnya.
Keren kan.
Makanya saya cinta banget ama Traveloka.
 Kalau teman-teman, ada yang punya planning liburan ke Bali?
Pakai traveloka yuk, mumpung lagi banyak promo, dan banyak sekali kemudahan yang sanggup kita dapatkan.
Buruan cek di websitenya https://www.traveloka.com, atau sanggup juga dengan install aplikasi TRAVELOKA di gadget teman-teman, sanggup di download melalui playstore dan semacamnya ya.

Gak sabar deh menanti Desember nanti.
Karena...

"TRAVELOKA DULU.... MENIKMATI SUNSET DI SEMINYAK KEMUDIAN"

Sidoarjo, 20 Oktober 2018

Wassalam



Referensi :
  • https://blog.traveloka.com/
  • https://www.badungkab.go.id/