Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Me Time Keinginan Seorang Irt Introvert


Me Time Impian Seorang IRT Introvert


Assalamu'alaikum :)

#SundayLifestyle

Well, wangsit menulis tema kali ini tercipta alasannya membaca status facebook bunda Yeni Sovia beberapa hari lalu.
Dan saya jadi pengen untuk membahas list keinginan Me Time ala saya yang sudah bertahun menjadi IRT tanpa ART (ditekankan mulu tanpa ARTnya, lol).

Menjadi IRT, punya bayi dan anak SD kelas 2, tanpa ART, suami sibuk kerja di luar kota hingga jarang pulang, sungguh bikin saya jadi merindukan bang Toyib  eh salah, maksudnya merindukan Me Time, hehehe

Secara, dari 24 jam dalam 7 hari, kehidupan saya hanya berputar di bangkit sholat Subuh, buat sarapan, istigfar kencang-kencang biar sabarnya disuply terus ama Allah dalam membangunkan si abang buat sholat Subuh dan memastikan sholat Subuhnya dapat tuntas, bukannya sujud sambil ngorok. *sigh.

Tidak jarang, Subuh hari saya diwarnai dengan kejar-kejaran waktu, buatin sarapan si kakak, sambil menyusui si (not so) baby Adean.
Iyaaa... kalau nyusuin bayi imuts mungkin masih tidak mengecewakan gampang kali yak, ini menyusui baby yang sudah mulai bongsor, sambil menahannya biar gak kena minyak kalau sedang menggoreng sesuatu.
Baca : Ayah, Terimakasih Telah Memaksaku Kaprikornus Anak Perempuan Yang Kuat
Waktu hectic tersebut belum juga usai, sehabis si abang sholat Subuh, saya harus standby memastikan dia sarapan dengan cepat dan tuntas, bukannya malah ngelamun atau ngoceh ngalor ngidul hingga gak sadar jemputannya udah datang. *sigh again.

Setelah si abang berangkat, giliran mengurus si baby, buatin sarapan, nyuapin yang seringnya makan waktu nyaris sejam bahkan kadang lebih, oh my!
Setelah itu mandiin, daaannn kelonin sodara.

Mengeloni bayi sekilas yaitu pekerjaan yang tidak mengecewakan mudah, namun kenyataannya, ngelonin itu beneran menyiksa.
Karenaaaa... si baby hanya nyusu sambil ngelamun, kemudian balik kanan kiri, kemudian balik lagi nyusu, kemudian guling sana sini, kemudian balik lagi..
Begituuuu saja terus hingga emaknya ini sumpaaahhh tersiksa oleh rasa kantuk.

Pengennya sih nurutin rasa kantuk dan ikutan tidur, tapiiiii... pekerjaan di dapur masih melambai dong.

Ya begitulaahhh..

Hectic tersebut, terus berlanjut hingga si abang pulang dari sekolah sekitar pukul 14.30, dan saya kudu standby lagi memastikan si abang bergerak cepat, ganti baju, wudhu, sholat Ashar kemudian tidur siang sekitar 1 jam.
Lengah sedikit? si abang bakalan ngoceeehhhh panjang lebar sampai-sampai gak sadar udah sore belum tidur siang, padahal sorenya dia kudu les.
Kalau gak tidur? dijamin dia tidur di kawasan les.

Kalau tidur? banguninnya juga sungguh usaha bagaikan merebut kemerdekaan *tsah!
Suseeeehhhhnyaaaaaa.......
Ya kan, si abang masih ngantuk, hanya dapat tidur sejam atau lebih dikit, tapi gak dapat diterusin juga tidurnya, apa kabar dengan lesnya?

Lalu, antar jemput les, kemudian buatin makan malam, temanin belajar, pastikan segera tidur biar gak kesiangan, yang mana belum dewasa kesayangan mami ini, ampun deh sulitnya..
Disuruh tidur suliittt, demikian pula disuruh bangkit huaaaaaa.... emak pengen nangis gulung-gulung rasanya.

Di sela hectic-nya mengurus kakak, jangan lupa ada si baby yang kerjaan muteeerr aja di dalam rumah, bukain semua lemari, keluarin isinya.
Mainin air galon, beberapa kali masukin macem-macem barang di dalam galon yang isinya air isi ulang buat masak, kalau udah bosan dia bakalan lari ke emaknya kemudian gelendotin kaki emaknya hingga gak dapat gerak.

Oh myyyy....

Kebayang gak siihhh, i am so need Me Time like crazy, (entahlah bahasa Inggrisnya kacau) hahaha

Butuh Me Time


Dengan semua rutinitas yang bikin kerutan di wajah bakalan lebih cepat menyebarnya itu.
Rasanya saya amat sangat butuh Me Time.
Thats way, setiap weekend saya selalu semangat menyambutnya.

Bukaaannn...
Gak usah deh bayangin saya jadi istri yang pengen diajak keluar buat refreshing.
Karena sebenarnya , keluyuran bareng keluarga itu hanya bikin makin puyeng dan stress.
Satu-satunya alasan mengapa saya  mau keluyuran di simpulan pekan adalah, biar belum dewasa kenal dunia luar, khususnya si bayi yang selama 24 jam setiap harinya gak pernah keluar rumah, alasannya emaknya paling males keluyuran di luar.
Baca : Drama Tetangga, Etika Membantu Agar Tidak Kaprikornus Salah
Mengapa gak suka refreshing jalan-jalan?
Eh bukannya gak suka sih, kurang suka aja tepatnya.

Iya..
Gimana mau jadi refreshing?
Jalan-jalan itu, means... saya kudu nyiapin perlengkapan ini itu, masakan bayi dan sebagainya.
Apalagi kalau mau nginap, rasanya itu bukan me time alasannya saya malah jadi semakin capek.

Berangkatnya ribet dengan persiapan, pulangnya ribet dengan cucian huhuhu.

Kaprikornus apa  dong me time ala saya yang notabene seorang perempuan introvert?

Gak sulit kok, sayangnya masih sulit terjadi, menyerupai :
  • Punya waktu sendiri berjam-jam tanpa di gelendotin si bayi atau bunyi tangis si abang yang berantem ama papinya alasannya gak mau mandi atau makan. 
  • Waktu tersebut dipakai untuk menghadap laptop yang punya performa terbaik, bukan laptop kini yang sudah uzur dan sudah 3 atau 4 kali masuk RS laptop gegara koma alasannya gak berpengaruh diajak kencan mulu ama si Rey, hahaha.
  • Ditemani kuota internet unlimited dengan kecepatan yang mumpuni, anti lemot, anti lola (eh lemot dan lola apa bedanya ya? hahaha)
  • Ditemani jus buah tanpa gula, serta salad atau buah yang matang tepat (mau nulis ditemani es krim dan cokelat, tapi segan ama lemak yang menggelontor ini, lol).
  • Di dalam kamar yang adem dan nyaman.
  • Dan menghasilkan postingan berjadwal minimal untuk 7 hari, jadi kan saya gak perlu rempong nulis lagi pas weekday dan fakir waktu gegara hectic urus anak, lol.
Membayangkan saja, serasa tak dapat mendustakan nikmat Allah yang luar biasa, Subhanallah...

Sebenarnya sederhana ya, tapi gak jadi sederhana alasannya si bayi masih butuh nyusu ama emaknya ini, jadi hal yang tidak mungkin dapat bebas si bayi berjam-jam di rumah, hiks.

Pun juga, belum ada dana buat beli laptop gres yang dapat diajak 'kencan' berjam-jam tanpa ngambek.
Kuota Internet? saya pakai tethering dari hape, pakai paketan XL atau kadang Simpati (kalau lagi ada promo dari Tcash, hihihi), kadang juga pakai modem jadul dengan kuota perdana Tri.
Ketiganya kadang kenceng, kadang lola, bahkan seringnya hilang signal, huhuhu.

Ditemani jus buah, kadang sih iyaaa, tapi jus buah alpukat yang manisnyaaaa minta ampyun, atau es nyouklat dan cokelat (sayah merasa sangat kotor alasannya menimbun lemak, lol)

Kamarnya kadang adem, kadang juga gerah banget gegara ACnya minta dikasih adek alias udah tidak mengecewakan uzur juga, lol.

Postingan yang dihasilkan? banyak sih, tapi judulnya doang, waktunya abis untuk scrolling gak jelas, atau intip website Hijup hahaha.

Yayaya...
Begitulah, me time ala saya yang notabene IRT introvert tanpa ART, jadinya hanya ada di angan-angan.
Meskipun demikian, selalu bersyukur, alasannya walau tak tepat menyerupai keinginan pribadi, tapi ada pak suami yang amat sangat mengerti istrinya yang manja dan banyak maunya ini.

Jadi, setiap kali dia di rumah, eksklusif ngambil alih semua kerjaan rumah.
Meskipun jugaaaa... akhir-akhirnya saya makin kesal, alasannya kalau dia yang gantiin kiprah di rumah, means saya kudu kerja 2 kali alasannya dia gak dapat ngerjain dengan baik.

Apapun itu, sebisa mungkin untuk berguru berdamai dengan keadaan. Berhenti memaksakan arti Me Time menyerupai keinginan diri, dan berguru menganggap digelendotin anak, rempong mendidik anak yaitu kepingan dari Me Time.
Karena intinya Me Time seorang ibu itu ya bersama anak-anaknya, iya apa iyaaa.. hihihi

Kalau emak/bunda/mama/mami/moms lainnya punya keinginan Me Time kayak gimana nih?
Bisikin dong di komen :D

Semoga ada manfaat meski receh :D

Sidoarjo, 18 November 2018

Wassalam

Reyne Raea